Review Saya : Clean&Clear Essential Foaming Facial Wash

Hi readers :)

Kali ini aku mau bahas hal yang penting dalam menjaga kebersihan kulit wajah.
Aku pernah bilang kalau kulitku itu kombinasi berminyak. Tentunya saat membersihkan wajah aku perlu produk yang dapat membersihkan minyak dan kotoran pada kulit.

Dalam sehari - hari ada 4 step dalam membersihkan wajah :
1. Membersihkan wajah dengan milk cleanser dan face tonic
2. Mencuci wajah dengan sabun
3. Mengeringkan kulit dengan handuk bersih
4. Menggunakan air sari mawar putih

Kali ini aku mau bahas sabun wajah (facial wash) yang aku gunakan.
Aku memerlukan facial wash dengan formula ringan, dapat membersihkan wajah tanpa membuat kulit kering.

Beberapa hari yang lalu, aku ngobrol - ngobrol sama Biang Oman(Tante Komang) soal produk skin care untuk remaja. Waktu itu Biang Oman bilang,
"Kalau untuk remaja pakai aja Clean&Clear Essential Foaming Facial Wash, karena formulanya ringan. Kasihan kalau pakai facial wash yang formulanya berat, kulit remaja itu rentan."

Yes! Pilihanku tepat :)


Kurang lebih sudah 7 bulan terakhir pakai Clean&Clear Essential Foaming  Facial Wash.
Aroma facial wash ini lembut dan bikin flashback suasana waktu bersih - bersih diri di Kemah Budaya KPB Kota Denpasar :)

Clean&Clear Essential Foaming Facial Wash 50 ml seharga Rp 10.000,-
Ada juga kemasan yang lebih besar. Menurut aku kemasan 50 ml benar - benar travell friendly.
Ditambah lagi formula Oil Free - Tidak menyumbat pori makin yakin untuk aku menggunakan ini sehari - hari.
Kulit bersih, bebas minyak, dan ngga bikin kulit kering.


Dengan lubang sekecil ini, isi facial wash jadi ngga mudah tumpah. Kemasan plastiknya juga kuat ngga rapuh.
Keterangan produknya juga jelas tertera pada kemasan. Tapi maaf ya lupa foto kemasan belakangnya.


Untuk menggunakan facial wash ini, cukup 3 tetes kecil kemudian berikan sedikit air dan gosok - gosok hingga berbusa barulah bersihkan wajah dengan pijatan lembut.
Ukuran 50 ml ini bisa aku pakai hampir sebulan lho !
Aku cuci muka 4 kali sehari, pagi hari, sepulang sekolah, sore hari, dan menjelang tidur.

Oiya, facial wash ini tanpa SLS. Ada apa dengan SLS ?
SLS atau Sodium lauryl sulfate/Natrium lauryl sulfate adalah surfaktan anion yang biasa terdapat dalam produk-produk pembersih. SLS adalah surfaktan yang sangat kuat dan umum digunakan dalam produk - produk pembersih noda minyak dan kotoran.  SLS merupakan bahan utama untuk produk - produk yang menghasilkan busa.
SLS bukan bahan karsinogen ketika dioleskan ke kulit maupun dikonsumsi , namun SLS dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan mata jika dioleskan pada kulit wajah.

Sedangkan, pada produk ini ada kandungan Triethanolamine (T.E.A).  Triethanolamie pada kosmetik untuk menyeimbangkan kadar asam pH kulit dan sebagai pembersih wajah.
Triethanolamine adalah zat yang digunakan pada kosmetik untuk menyeimbangkan kadar asam PH dan juga sebagai pembersih wajah. - See more at: http://www.kosmetikberbahaya.com/apakah-anda-mengenal-zat-triethanolamine-tea.html#sthash.SfXrZEeo.dpuf
Triethanolamine adalah zat yang digunakan pada kosmetik untuk menyeimbangkan kadar asam PH dan juga sebagai pembersih wajah. - See more at: http://www.kosmetikberbahaya.com/apakah-anda-mengenal-zat-triethanolamine-tea.html#sthash.SfXrZEeo.dpuf
Triethanolamine adalah zat yang digunakan pada kosmetik untuk menyeimbangkan kadar asam PH dan juga sebagai pembersih wajah. - See more at: http://www.kosmetikberbahaya.com/apakah-anda-mengenal-zat-triethanolamine-tea.html#sthash.SfXrZEeo.dpuf
Dari informasi yang aku dapat , ketika SLS bercampur dengan triethanolamine ( T.E.A) yang merupakan bahan karsinogenik, yang kemudian disebut sebagai nitrosames.

Hhmm, produk - produk bahan kimia rumah tangga :D
Agak gimana gitu baca dampak bahan kimia pada tubuh kita, tapi yakin aja ada BPOM sebagai pengawas obat dan makanan, produk ini juga sudah ada nomor registrasi BPOMnya :) pasti kandungan bahan kimianya juga sudah diawasi.

Untuk menggunakan facial wash ini, cukup 3 tetes kecil kemudian berikan sedikit air dan gosok - gosok hingga berbusa barulah berishkan wajah dengan pijatan lembut.
Ukuran 50 ml ini bisa aku pakai hampir sebulan lho !
Aku cuci muka 4 kali sehari, pagi hari, sepulang sekolah, sore hari, dan menjelang tidur.

Oke sekian reviewnya, semoga bermanfaat :)

See you soon ^^
 

Comments

Jangan lupa subcribe