Oh No! Jerawat...!

Dulu waktu kelas 7, tepatnya bulan Maret 2011 ga tau datengnya darimana di pipi aku ada beberapa jerawat. Lama kelamaan jadi banyak, entah penyebabnya apa. Mungkin karena puber atau alergi kacang, entahlah. Kalo puber mungkin juga, kalau kacang iya juga. Karena kalo abis makan kacang pasti dech ada bintik merah kecil di kulit dan jadilah "jerawat". Jadi ga nyaman gitu, waktu itu lomba dan harus dirias, 4 hari sebelum lomba aku pake krim untuk alergi kulit gitu, supaya bisa ,mengurangi si jerawat. Ya 1, 2 jerawat bisa sembuh sih tapi perlu waktu yang lama. Selanjutnya, dihari lomba. Setelah 1 jam dirias, muka masih aman. Tapi 2 jam setelah itu dan wajah kena keringat, apa yang terjadi saudara - saudara ????
Ouh...muka yang berjerawat jadi keliatan gak bagus gtu :(

Saking aku malesnya sama ini jerawat,pas liburan aku googling cari obat alami buat jerawat, awalnya ketemu obat alami yaitu dengan lidah buaya. Ehm, 2-3 hari nyoba emang sich beberapa jerawat mengering, tapi semenjak aku liburan di rumah nenek. Dan aku ga bisa nemu si lidah buaya, ya udah dech males lanjutin.hehhee...

Setelah lidah buaya, guru aku nyaranin supaya jerawat aku sembuh, disuruh nyoba ngeracik antara : bawang merah yang diparut terus diambil airnya dan ditambah air perasan jeruk nipis. Bagaimana reaksinya ??
Yuhuuu...perih banget dimuka. Awalnya 3 hari pemakaian, tahan - tahan aja. Hari selanjutnya mulai males, karena rasa perihnya.

Terus aku denger saran dari temen pake obat apa gitu *aku lupa*, maunya sich beli tapi ga pernah ketemu sama itu obat. :(

Terus waktu aku pergi ke Indomaret, aku liat Acnes. Aku coba beli karena denger - denger dari temen katanya bagus. Udah aku coba, 2 hari ga ada peningkatan. Karena dasar aku ga sabaran, ya udah cape pake Acnes. Akhirnya kembali ke si Lidah Buaya....

Bulan Agustus 2011... Hari ke hari , Ibu liat aku make ini itulah buat nyembuhin ini jerawat. Akhirnya Ibu bawa aku ke dokter kulit.
Kata dokter kulitnya , jerawat aku ini karena puber.---Oh ternyata---
Akhirnya dokter ngasi krim pagi,krim siang, lotion jerawat, sabun, pil (mungkin antibiotik gitu) and krim malam.1 Bulan pemakaian , asikk udah mulai menghilang sedikit demi sedikit. Karena jerawatnya udah mulai sembuh dan ga separah sebelumnya, Ibu nyaranin sama aku jangan terlalu sering make krimnya lagi. Karena kulit remaja kan masih tahap pertumbuhan, nanti yang ada kulit aku ketagihan sama krimnya. Maksudnya kalo ga pake krimnya, nanti ada lagi jerawatnya.

Tapi syukurlah, di tahun 2012 ini jerawat di jidat and muka aku ga separah dulu. Sekarang ya, palingan ada jerawat pada saat tertentu, Tapi aku masih ragu - ragu makan kacang. Entah hanya sugesti atau apa. Setiap makan kacang pasti ada aja 1/2 jerawat yang muncul, Tapi ya gatau dech aku alergi atau gak. Tapi yang jelas sekarang aku bersyukur ga ada jerawat separah dulu :(

Popular Posts