LOMBA DEBAT BAHASA INDONESIA 29 JULI 2012 - Suatu pengalaman menarik untukku ^.^

                Minggu 29 Juli 2012, aku dan 8 orang teman sekolahku  SMP NEGERI 7 DENPASAR yaitu: Devi, Tasya, Ayu, Dian, Widya, Pande , Sania, dan Dendra, mengikuti lomba Debat Bahasa Indonesia di SMA NEGERI 1 DENPASAR. Dalam rangka HUT Ke-52 SMA NEGERI 1 DENPASAR. Kami latihan debat selama 5 hari. Sangat singkat memang, selama 3 hari mempelajari MOSI Debat dan 2 hari belajar beradu argument (Debat). Dan tentunya kami dibimbing oleh guru bahasa Indonesia kami, Bu Sukerti. Bu Sukerti sangat cantik, baik, ramah kepada siswanya dan ternyata Bu Sukerti juga memiliki hobi yang sama sepertiku, Photography. Oh ya, lanjut ke latihan Debat.
Saat kami latihan debat, banyak cerita menarik, dari bingung tentang MOSI, terkadang saat beragumen yang kami bahas malah diluar dari MOSI. Hahaha, untungnya Bu guru membimbing kami dan mengarahkan argument kami dengan lebih baik.
Oke saat lomba.......
Sebenarnya kami sepakat untuk berkumpul di sekolah, kecuali aku dan satu orang temanku yang memilih untuk langsung berangkat ke tempat lomba. Pukul 07.10 aku tiba di SMA NEGERI 1 DENPASAR, ternyata teman – temanku sudah sampai terlebih dahulu. Kecuali, satu orang temanku yang belum tiba.
Tak beberapa lama, seorang kakak panitia memanggil kami untuk sembahyang di Padmasana SMA NEGERI 1 DENPASAR. Setelah sembahyang barulah kami mendaftar ulang.
Sekita 08.00 acara pun dimulai dengan pembukaan dan lomba di mulai. Semua grup memiliki penampilan Debat yang baik. Oh ya lomba Debat ini diikuti oleh 18 grup. Singkat cerita  pukul 14.30, pengumuman babak penyisihan, ternyata kami tidak masuk ke 8 besar grup untuk lanjut ke semi final. Kami mendapat peringkat 9, 11 dan 12. Ya suatu pengalaman bagi kami, dengan pengalaman ini aku dan teman – teman akan belajar dengan lebih baik lagi agar di kesempatan lain dapat tampil dengan baik dan jadi yang terbaik. ^.^
“Pengalaman adalah guru yang terbaik”

Ok, mau share foto-foto nih :







 Iyah, foto terakhir narsis dikit lah ya :))
Oya,, jadi pingin senyum-senyum gak jelas dech ya. Kalo nginget moment lomba itu... hahahha

Popular Posts