Movies of week : Hello Stranger

Sawatdii ka !
Hehehe... itu adalah bahasa Thailand yang artinya Hallo.
Berbicara tentang Thailand, yang terkenal dari negara ini adalah tempat wisata dan film horrornya.
Dan saya adalah salah satu penggemar film horror Thailand. 
Namun hari ini, saya menonton film Thailand yang bergenre Romantic-Comedy, "Hello Stranger".

Hello Stranger adalah film Thailand produksi 2010 . *tapi kenapa saya baru nonton sekarang ya ? Sorry, i'm late*
Disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun, dan dibintangi oleh Chunthawit Thanasewi alias Dhang (pemeran laki - laki) dan  Nuengthida Sophon alias May (pemeran wanita). 

Hello Stranger diinspirasi dari "Two Shadows in Korea Book".
Ceritanya tentang liburan di Korea. Namun karena Dhang tertinggal oleh rombongan wisatanya. Ia bertemu dengan May. Beberapa hari mereka berlibur bersama di Korea (Nami Island dan famous place in Korea, dech). Walaupun berlibur bersama untuk beberapa hari, mereka berdua tetap tidak mengenal nama satu sama lain, di film ini ada kata-kata "Nice not to meet you " hahaha... :D

Saat berlibur bersama, Dhang bercerita pada May jika ia putus dengan pacarnya karena permintaan pacarnya untuk menikah tidak bisa ia lakukan, alasannya ia belum ingin menikah.

Dan May juga putus dengan pacarnya karena ia berbohong kepada pacarnya untuk berlibur di Korea untuk memenuhi undangan pernikahan temannya, Min Ah di Korea. Pacar May memutuskan hubungannya lewat telepon saat ia di Korea dan dihadapan Dhang.

May pun menghibur Dhang, untuk menyuruhnya mengirim surat kepada mantan pacarnya ,Koy.
Surat Dhang bertuliskan , "Apa kau mau menikah denganku ?" *suratnya pakai bahasai Thailand*

Beberapa hari kemudian saat Dhang dan May pergi ke toko untuk membeli hadiah pernikahan untuk Min Ah, Dhang bertemu dengan temannya yang mengatakan bahwa Koy, mantan pacarnya sudah menikah dengan seseorang. Dan itu membuat Dhang sedih.

Hari itu Dhang berlibur bersama May (i don't know what the name of place), berlibur ke tempat bersalju. Dia sana Dhang dan May bergembira bersama saat perjalanan kembali ke hotel, Dhang berbicara pada May bahwa isa suka dan mencintai May.

Akhirnya mereka saling menyukai.
Dan keesokan harinya, Dhang dan May bersiap untuk kembali ke Thailand. Sebelum berangkat ke Bandara, May ingin membuat foto bersama Dhang. May pun memanggil seorang wanita untuk memfotonya. Dan wanita itu adalah mantan pacar Dhang.

May tidak jadi berfoto bersama May dan May pun meninggalkan Dhang terlebih dahulu ke Bandara.
Tinggalah Dhang dan mantan pacarnya, Koy. Dhang bertanya kenapa Koy bisa ada di Thailand. Koy mengatakan ia datang untuk mencari alamat surat yang Dhang kirim. Dhang berkata bahwa ia mendengar dari temannya jika Koy sudah menikah. Koy mengatkan bahwa ia akan menikah dengan satu orang yang ia cintai yaitu Dhang. Akhirnya Dhang dan Koy kembali ke Thailand bersama-sama.

Ternyata Dhang dan May berada di satu pesawat. Dhang yang masih menyimpan rasa cinta pada May kemudian melihat ke sekitar pesawat untuk melihat apakah May ada di pesawat itu.Dan saat itu May muncul sedang menaruh tasnya di atas tempat duduknya di pesawat. Sesaat kemudian, Dhang menyusul May untuk berbicara. May terlihat bahagia tanpa masalah, padahal ia sangatlah sedih melihat Dhang kembali dengan Koy. Sampai saat terakhir Dhang dan May berbicara pun mereka tetap tidak mengetahui nama mereka satu sama lain.

Sesampainya di Thailand tepatnya di parkir Bandara. Dhang kehilangan kunci mobilnya saat ia mencari kunci mobil disakunya , koin permainannya saat di Korea bersama May terjatuh. Ia pun memungutnya dan menangis, mungkin karena ia ingat pada May.

Satu tahun berlalu, setelah Dhang bekerja ia menonton pertunjukan Comic Martial Arts Perfomance "Jump".
Saat menonton pertunjukan tersebut, ada beberapa adegan yang membuat Dhang ingat pada May.
Tak disangka ternyata May juga menonton pertunjukan itu . Namun Dhang ataupun May tidak saling bertemu.

Saat perjalanan pulang, May dan temannya mendengarkan siaran radio. Disiaran radio tersebut ada seorang penelpon yang curhat di radio tentang perkenalannya dengan seorang gadis saat berlibur di Korea , ia suka dengan wanita tersebut namun tidak mengetahui siapa namanya.

May yang sedang mengemudi langsung berhenti di pinggir jalan dan mendengarkan siaran radio tersebut. Setelah mendengar curhatan si penelpon, May tahu jika penelpon itu adalah lelaki yang bersamanya saat berlibur di Korea. Namun ia tidak tahu namanya.
Si DJ radio pun menyarankan Dhang untuk memberi tahu namanya agar si wanita(May) tahu namanya..

Endingnya cukup menyentuh. Awalnya aku kira Dhang akan berpacaran dengan May.
Tapi ternyata tidak seperti itu.

Oke durasi film ini, 1 jam lebih.
Aku sarankan film ini buat kalian readers !
Apa lagi latar ceritanya di Korea Selatan - Seoul. Dan di film ini juga ada tentang jangjangmyeon, acara pernikahan Korea, Nami Island dan tempat lainnya.



Ini adegan Hello Stranger saat di Nami Island




Popular Posts