Skip to main content

Movies of week : Hello Stranger

Sawatdii ka !
Hehehe... itu adalah bahasa Thailand yang artinya Hallo.
Berbicara tentang Thailand, yang terkenal dari negara ini adalah tempat wisata dan film horrornya.
Dan saya adalah salah satu penggemar film horror Thailand. 
Namun hari ini, saya menonton film Thailand yang bergenre Romantic-Comedy, "Hello Stranger".

Hello Stranger adalah film Thailand produksi 2010 . *tapi kenapa saya baru nonton sekarang ya ? Sorry, i'm late*
Disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun, dan dibintangi oleh Chunthawit Thanasewi alias Dhang (pemeran laki - laki) dan  Nuengthida Sophon alias May (pemeran wanita). 

Hello Stranger diinspirasi dari "Two Shadows in Korea Book".
Ceritanya tentang liburan di Korea. Namun karena Dhang tertinggal oleh rombongan wisatanya. Ia bertemu dengan May. Beberapa hari mereka berlibur bersama di Korea (Nami Island dan famous place in Korea, dech). Walaupun berlibur bersama untuk beberapa hari, mereka berdua tetap tidak mengenal nama satu sama lain, di film ini ada kata-kata "Nice not to meet you " hahaha... :D

Saat berlibur bersama, Dhang bercerita pada May jika ia putus dengan pacarnya karena permintaan pacarnya untuk menikah tidak bisa ia lakukan, alasannya ia belum ingin menikah.

Dan May juga putus dengan pacarnya karena ia berbohong kepada pacarnya untuk berlibur di Korea untuk memenuhi undangan pernikahan temannya, Min Ah di Korea. Pacar May memutuskan hubungannya lewat telepon saat ia di Korea dan dihadapan Dhang.

May pun menghibur Dhang, untuk menyuruhnya mengirim surat kepada mantan pacarnya ,Koy.
Surat Dhang bertuliskan , "Apa kau mau menikah denganku ?" *suratnya pakai bahasai Thailand*

Beberapa hari kemudian saat Dhang dan May pergi ke toko untuk membeli hadiah pernikahan untuk Min Ah, Dhang bertemu dengan temannya yang mengatakan bahwa Koy, mantan pacarnya sudah menikah dengan seseorang. Dan itu membuat Dhang sedih.

Hari itu Dhang berlibur bersama May (i don't know what the name of place), berlibur ke tempat bersalju. Dia sana Dhang dan May bergembira bersama saat perjalanan kembali ke hotel, Dhang berbicara pada May bahwa isa suka dan mencintai May.

Akhirnya mereka saling menyukai.
Dan keesokan harinya, Dhang dan May bersiap untuk kembali ke Thailand. Sebelum berangkat ke Bandara, May ingin membuat foto bersama Dhang. May pun memanggil seorang wanita untuk memfotonya. Dan wanita itu adalah mantan pacar Dhang.

May tidak jadi berfoto bersama May dan May pun meninggalkan Dhang terlebih dahulu ke Bandara.
Tinggalah Dhang dan mantan pacarnya, Koy. Dhang bertanya kenapa Koy bisa ada di Thailand. Koy mengatakan ia datang untuk mencari alamat surat yang Dhang kirim. Dhang berkata bahwa ia mendengar dari temannya jika Koy sudah menikah. Koy mengatkan bahwa ia akan menikah dengan satu orang yang ia cintai yaitu Dhang. Akhirnya Dhang dan Koy kembali ke Thailand bersama-sama.

Ternyata Dhang dan May berada di satu pesawat. Dhang yang masih menyimpan rasa cinta pada May kemudian melihat ke sekitar pesawat untuk melihat apakah May ada di pesawat itu.Dan saat itu May muncul sedang menaruh tasnya di atas tempat duduknya di pesawat. Sesaat kemudian, Dhang menyusul May untuk berbicara. May terlihat bahagia tanpa masalah, padahal ia sangatlah sedih melihat Dhang kembali dengan Koy. Sampai saat terakhir Dhang dan May berbicara pun mereka tetap tidak mengetahui nama mereka satu sama lain.

Sesampainya di Thailand tepatnya di parkir Bandara. Dhang kehilangan kunci mobilnya saat ia mencari kunci mobil disakunya , koin permainannya saat di Korea bersama May terjatuh. Ia pun memungutnya dan menangis, mungkin karena ia ingat pada May.

Satu tahun berlalu, setelah Dhang bekerja ia menonton pertunjukan Comic Martial Arts Perfomance "Jump".
Saat menonton pertunjukan tersebut, ada beberapa adegan yang membuat Dhang ingat pada May.
Tak disangka ternyata May juga menonton pertunjukan itu . Namun Dhang ataupun May tidak saling bertemu.

Saat perjalanan pulang, May dan temannya mendengarkan siaran radio. Disiaran radio tersebut ada seorang penelpon yang curhat di radio tentang perkenalannya dengan seorang gadis saat berlibur di Korea , ia suka dengan wanita tersebut namun tidak mengetahui siapa namanya.

May yang sedang mengemudi langsung berhenti di pinggir jalan dan mendengarkan siaran radio tersebut. Setelah mendengar curhatan si penelpon, May tahu jika penelpon itu adalah lelaki yang bersamanya saat berlibur di Korea. Namun ia tidak tahu namanya.
Si DJ radio pun menyarankan Dhang untuk memberi tahu namanya agar si wanita(May) tahu namanya..

Endingnya cukup menyentuh. Awalnya aku kira Dhang akan berpacaran dengan May.
Tapi ternyata tidak seperti itu.

Oke durasi film ini, 1 jam lebih.
Aku sarankan film ini buat kalian readers !
Apa lagi latar ceritanya di Korea Selatan - Seoul. Dan di film ini juga ada tentang jangjangmyeon, acara pernikahan Korea, Nami Island dan tempat lainnya.



Ini adegan Hello Stranger saat di Nami Island




Comments

Popular Posting

REVIEW : Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover

Hi readers,  Itu dia video tutorial make up aku di YouTube. Sedikit mencoba menjadi "beauty vlogger" katanya jagat internet. Ya dicoba saja, siapa tau tutorialnya berguna hehhee
Seperti yang kalian lihat pada video, pada saat itu aku memiliki bekas jerawat dan kemerahan pada wajah. Tentunya amat sangat mengganggu ketika ingin tampil dengan kulit mulus tanpa noda. Dan ngga mungkin dong pakai sunlight supaya "bersih tanpa noda" Oke ini terlalu memaksa humornya saudara-saudara :D Maklum lah akhir-akhir ini terlalu sering bawaan serius dari mulai nge-OSPEK mahasiswa baru dan kegiatan kepanitiaan lainnya. "Yah kamu sih, ngapain repot-repot amat ikut begituan di kampus? Mending diem aja ngeVlog atau seringin lagi blogging."
Oke ini tahap curhat =.=  Nanti deh Diah cerita bagaimana menikmati setahun menjadi mahasiswa, tentunya pada judul posting berbeda :)
Oke kita ke topik utama, akan mereview Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover. 

REVIEW : Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Hi readers,
Februari datang, finally selesai UAS. Dan itu artinya Diah libur sebulan deh :) Well, sebenernya ngerasa agak kikuk plus mager dengan balik nulis di blog. Selama ini ada banyak sih produk yang bisa aja aku review, tapi selain punya kesibukan di kampus ada juga rasa malas menulis di blog hehhhe
Nah supaya ngga makin malas, aku mulai hari ini dengan menulis review yang ringan-ringan aja seringan lip balm.
Aku balik cerita ke jaman SMA deh, 2013. Waktu itu kan lip tint dan lip cream belum terlalu banyak ada. Terus juga mana berani anak SMA saat itu make lip tint/lip cream ke sekolah, yang ada ditegur guru nanti, kan malu hehhe Jadi, waktu itu pake lip balm yang berubah warna jadi pink kayak lip ice gitu, udah sangat keren pada masanya. Aku juga dulu cuma make lip ice sih hehhe
Lalu, di akhir 2018 kemarin, Wardah pun mengeluarkan produk yang bernama Wardah Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm. Entah kenapa aku langsung tertarik pingin beli karena ngerasa cukup bosan pake lip…

REVIEW : Viva Perfect Matte Lip Color (Lipstick Matte Terbaru dari Viva Cosmetics)

Hi readers,  Kalau kalian sudah mengikuti blog aku dari zaman aku SMA, pastinya ngga asing demgan review produk dari Viva. Dari SMA kelas 1 aku sudah punya 5 lipstick Viva yang kemasannya biru dongker itu. Viva punya kurang lebih 53 warna untuk seri lipstick yang terdahulu itu lho! Mau cari warna apa aja ada, tapi lipstick yang hasilnya satin finish look/glossy finish kayaknya di masa kini kurang kece ya ?
Hmm, semua terjadi ketika lipstick matte dan lip cream makin terkenal. Kalian melupakan lipstick model lama itu girls ? Wwkwkkk jadi drama deh
Namanya lipstick matte hasilnya lebih kalem ya tanpa efek glossy terus juga lebih awet (tanpa makan dan minum). Nah, untuk itu Viva Cosmetics hadir dengan produk lipstick matte-nya ! YEY!!! Pertama kali lihat di instagram @viva.cosmetics kalau mereka mau launching produk ini aku langsung pesan lewat online shop resmi mereka di www.vivacosmetics.com .
Seminggu yang lalu aku beli 3 shade dari Perfect Matte Lip Color yang merupakan produk kelua…

Rias Tari Bali (Part II di tahun 2016)

Bali terkenal akan seni yang menjadi ciri khas budaya yang membuatnya tersohor hingga ke mancanegara. Salah satunya seni tari. Tari Bali memiliki ciri khas diantara tarian daerah lainnya di Indonesia. Mulai dari gerakan yang dinamis, musik pengiring yang penuh semangat menggelora, hingga tema tarian mulai dari manusia, flora, hingga fauna. Kostum dan riasan tari Bali pun memiliki pakem tersendiri. Terutama riasan wajahnya yang paling menonjol pada bagian mata. Perpaduan 3 warna utama eyeshadow yaitu merah, biru, dan kuning. Serta bentuk alis yang tebal disesuaikan dengan karakter tari tersebut.
Kali ini, Diah's Blog sangat tertarik untuk membahas "Rias Tari Bali" yang sumber informasinya dari pengetahuan pribadi dan bertanya dengan penari Bali atau disebut pragina (dibaca pregine).

Pertama Diah bahas soal produk-produk tata rias yang digunakan pada Rias Tari Bali.

1. Foundation
Biasanya sih merk foundation yang terkenal dipakai para penari Bali adalah Cryolan…

REVIEW : Wardah BB Lightening Cake Powder

Hi readers, apa kabar?
Aku baik :) Tapi lagi pusing karena kurang libur =.= Tapi bersyukur diberikan kesehatan :)
Semoga kalian baik-baik saja ya, rasanya sudah 1 bulan lebih aku jarang blogging. Karena suatu kesibukan jadi jarang deh hmm...
Oke kalo gitu aku bakal review salah satu produk baru dari Wardah yang lagi banyak dicari reviewnya oleh para beauties yaitu Wardah BB Lightening Cake Powder.
Sebelumnya aku sudah pernah coba Wardah Two Way Cake Light Feel, sekarang karena penasaran dengan tekstur dan bagaimana kemampuan meng-cover noda pada wajah dari Wardah BB Lightening Cake Powder. 
Oiya ini bukan produk sponsor ya, tapi benar-benar aku beli dengan uang sendiri karena saking penasarannya dengan produk ini. Awalnya aku membayangkan kalau bedak ini lembut selembut-lembutnya, kayak gampang rapuh kalo dicolek-colek, Tapi apa seperti itu ? Yuk deh sekarang kita review aja ya :)



Wardah BB Lightening Cake Powder memiliki 3 shade yaitu 01 Light, 02 Sheer Pink, dan 03 Natural.

Pada wak…