K-POP itu....

Hi All :)
Apa kabar ?
Semoga baik - baik aja ya...

Kali ini aku mau posting tentang "K-POP Itu..."
Caution : Bagi yang memiliki phobia terhadap kekecean BoyBand dan GirlBand K-POP diharapkan tidak mengklik link (baca selengkapnya) XD

Hehhehee... ada - ada aja
Ya gitu deh :)

Oke, kalian pasti tau apa itu K-POP .
Yups, K-POP adalah Korean POP. Music POP yang ciri khas-nya ada pada Dance dan rata-rata setiap lagu dari group-group nya ada rappnya :)

Nah, dibawah ini adalah opini aku tentang "K-POP Itu" sendiri :)
4MINUTE - What's Your Name MV




Menurut kamu "K-POP Itu" apa ?
Simple aja, K-POP itu Musik dari Korea Selatan yang ciri khas-nya ada pada kata "BoyBand dan GirlBand" atau solo/duet/trio juga ada :) . Satu lagi ciri khas mereka Dance mereka. Dengan style setiap member - member groupnya yang juga punya ciri khas juga. Style mereka bahkan memiliki tanda tersendiri.

4MINUTE
T.O.P - BIGBANG
VICTORIA - f(x)
SHINee
Sejak kapan kamu mengenal K-POP ?
Aku (Diah) mengenal K-POP sejak tahun 2010. Waktu aku kelas 7 SMP.

Siapa yang mengenalkan K-POP kepadamu ?
hahhaa, Aku kenal "K-POP Itu" dari temen sekalas aku waktu kelas 7 namanya Farach :)
Dia pinter dance K-POP juga lho :)

Siapa Group K-POP atau Artist K-POP yang menjadi Idola kamu ?
Wahhh, banyak banget. Idola aku itu Super Junior, BIGBANG, SHINee, EXO, 2PM, Girls Generation, SISTAR , 2NE1, BoA, LEE HI, d.ll.
Super Junior

2PM

EXO

2NE1

BIGBANG
SISTAR

Apa sih yang membuat kamu suka pada Artist K-POP tersebut ?
Untuk suka pada Artist K-POP dan berpikir bahwa mereka jadi Idola aku, bukan hal yang gampang suka juga. Tapi sebagian besar Artist K-POP yang aku suka itu adalah Artist yang udah terkenal dan ternama. Ahh, ga juga sih. Ada juga BoyBand "Rookie"(pendatang baru) yang aku suka , EXO.
Alasan aku suka sama Idola aku karena musik mereka, kalo musik mereka udah "ngena di hati" aku. Langsung suka deh aku. Apalagi perjuangan mereka untuk bisa jadi Superstar bukanlah semudah "membalikan telapak tangan" , penuh perjuangan. Tapi rata-rata  Artist di Korea Selatan juga kayak gitu kok, penuh perjuangan untuk menjadi Super - STAR. Ga kayak yang di tv - tv tiap pagi yang biasanya Lipsync doang :P
Shindong - Super Junior foto dengan ELF saat konser Super Show 4

Beberapa member Super Junior "say hello" kepada fans dan wartawan di Bandara Incheon

Selain itu, alasan aku juga... sikap mereka terhadap fansnya . Ga arogan , pokoknya mereka berusaha selalu sopan kepada fans.

Apa yang paling kamu suka dari K-POP ?
Tentunya musik, dance, dan style mereka dong. Oya, sikap Artistnya juga, .... sikap yang sopan, berkualitas, profesional, dan giat berlatih, Itu....

Style dari BoyBand atau GirlBand apa sih yang paling kamu suka ? (Sebutkan masing - masing 3 group)
Emmm,... Style Boyband/Girlband yang aku suka itu ada banyak tapi, karena disuruh 3 aja. Oke deh,
Style Boyband yang aku suka :
1. Super Junior
2. BIGBANG
3. SHINee

Style Girlband yang aku suka :
1. Girls Generation (SNSD)
2. 2NE1
3. 4Minute

Apa fandom K-POP kamu ?
Oya sebelum itu, aku mau kasi tahu apa itu Fandom.
Fandom adalah nama dari fans setiap Group. Nah Fandom aku itu ELF (fans Super Junior).
Sekedar info, beberapa nama Fandom K-POP beserta Group :
1. ELF - Super Junior
2. VIP - BIGBANG
3. Cassie - TVXQ
4. Shawol - SHINee
5. Hottest - 2PM
6. Exotics - EXO
7. Kiss Me - U-KISS
8. SONE  - Girls Generation
9. Blackjack - 2NE1
10.AFFXTION - f(x)
Fandom Cassie - TVXQ

Fandom ELF - Super Junior

Fandom VIP - BIGBANG

Fandom Lainnya


Menurut kamu bagaimanakah fans K-POP itu ?
Hahhhaa,... ditanya tentang fan K-POP berarti ngomongin diri sendiri dong ? XD
Menurut aku, fans "K-POP Itu" unik dan lucu, beberapa dari kami suka menunggu Idola kami di bandara :) Suka memajang poster Idola kami di dindinh kamar, kami pergi ke konser Idola dengan Lightstick, Banner, Headband bertuliskan nama Idola. Kami suka menulis nama Idola kami di buku atau kertas XD, Kami bisa menghabiskan waktu di depan internet untuk mencari informasi update dari Idola kami...
hhhh, apalagi ya ?
Lightstick - senjata Fans saat Konser Idola XD
Oya, banyak orang beripikir fans "K-POP Itu" berlebihan dalam bersikap saat melihat Idola - nya ?

Ah, tidak juga .
Itu hanya ungkapan suka cita kami melihat Idola kami, apalagi Idola kami ada di depan mata kita langsung. Apalagi remaja ya :) masa puber. Udah tahu yang ganteng dan cantik, udah tau selera aja :) hihiii....

Bagaimana sikap kamu terhadap Orang Yang Tidak Suka K-POP ?
Yaa...udah kalau tidak suka tidak apa-apa , masa dipaksa buat suka. Namanya juga orang ga suka. Bersikap biasa aja,.. ga pernah anggap mereka musuh, Teman juga.
Suka K-POP atau tidak suka, bukan berarti kita mengelompokan diri.
Sama aja lah.

Pengalaman kamu selama jadi K-POP ?
Eemm, jadi punya temen baru . Terus ada semangat untuk giat menambah pengetahuan tentang bahasa (English and bahasa lain).

Kai - EXO

Diah - Salah satu fans K-POP



Udah itu aja tentang K-POP....
semoga bisa merubah beberapa persepsi yang aneh pada orang - orang yang menganggap K-POP itu adalah Musik yang fansnya cuma bisa teriak-teriak aja.
hehhhe

Byebyee......

Popular Posts