Si Mata Cantik :) Tapi....

Awawwww....ngeri ini ngeri.... :(
Apa sih yang Ngeri ?
Mau tahu apa yang bikin aku ngeri...??
Yuk dibaca.. :)



Sebelumnya, sapa readers dulu ya :)
Hello all !
Aku mau posting tentang "Bahaya Kontak Lens (murahan)"
Posting kali ini berawal dari status FB temen, tentang "Bahaya Kontak Lens" setelah di search Google. Iyaa,... serem banget . Matanya,..aduuuhh ! :( serem
Makanya aku ga posting yang gambarnya readers. Coba aja search di Google ya ^^


fatinhambahina.blogspot.com
 
 Ayo...siapa yang mau tampil cantik dengan mata warna - warni ?
Maksudnya pake kontak lens ? Kalo aku saat ini dan astungkara sampe kapan pun Ida Sang Hyang Widhi mengijinkan mataku selalu sehat :) #astungkara,
Aku sih ga mau pake kontak lens. Serem ah..! Masukin benda ke mata, dan itu nyentuh kornea  mata sendiri. Ngilu woi...ngiluuuu.... :(
Ngilangin bulu mata pake cotton bud yang masuk ke mata aja aku takut tuh , apalagi pake kontak lens .
Udah lah, aku bersyukur dengan mata aku yang warna coklat + hitam di pinggiran dan tengahnya :)
Nah di bawah ini, foto mata aku. Tapi ini karena kena flash camera. Kalo ga kena flash kamera, warna coklat mata aku lebih gelap.
my eye :)

Bukan sombong ya, dan ga maksud menyindir pengguna kontak lens.
Ga maksud gitu kok, malahan kali ini aku mau kasi tips Buat readers yang mau pake kontak lens atau yang udah pake kontak lens :)

Tipsnya dari Repostase Investigasi TransTV ya ^^




Tipsnya adalah ....

1. Kalo mau beli kontak lens, jangan cepat tergiur harga yang murah. Perhatikan kemasannya. Apakah kemasan tersegel rapi, terus harus ada nomor registrasi Kemenkes (BPOM), perhatikan tanggal kadaluarsa, dan perhatikan air perendamnya. Kalo air perendamnya udah keruh,.. Cepet - cepet urungkan niat deh

2.Nah, kalo kontak lens yang readers punya itu melipat atau menggulung, kering dan ga mau membalik lagi saat ditetesi cairan pembersih. Itu artinya kontak lens udah ga baik lagi kondisinya.


 3. Untuk memilih cairan pencuci, pembersih dan perendam readers harus pilih yang bebas pengawet. Karena dapat merusak lensa

4. Pake lensa juga harus dengan cara yang benar.
    Pertama, cuci tangan dengan sabun dan keringkan tangan dengan lap/tissue bersih
 
 Kedua, tetes 1-2 tetes cairan kontak lens. Gosok kontak lens selama 20 detik.


Kalo readers mau pake make up sambil pake kontak lens. Pakailah kontak lens(Softlens) sebelum pake make up. Dan lepas kontak lens (softlens) sebelum membersihkan make up.
Jangan pake kontak lens saat tidur atau melakukan aktifitas yang berhubungan dengan debu.

5. Kalau kontak lens readers udah tergores, jangan dipake lagi ya...
Dan biar lebih aman, konsultasi ke dokter mata dahulu sebelum memutuskan pake kontak lens.


Daaahhh ya... itu aja tips dari D.A

Bye..bye readers...You're amazing
Dan hati - hati kalo mau pake Kontak Lens atau softlanse ya ^^

Bye bye from Yon Sul Rooftop Prince ^^












Comments

Jangan lupa subcribe