Aktifitas Saya Dengan K-Drama : 7 Grade Civil Servant

Hi readers, jika kalian membaca tulisanku ini itu artinya aku sedang terpana pada seorang lelaki, Chansung.
--------------------------------------------------------------------------------------
ahahhaaa.... do you think i'm mellow in Drama now ?
Really i'm crazy cause Chansung. Who is Chansung ? He is . . .

Okok...stop !
I just want to tell you about my 2013 favorite Drama, because it's really really(my opinion) romantic, comedy, and action Drama.
If you are Romantic Drama Lovers? It's question.
If you are Comedy Drama Lovers ? It's question
And... this Drama has a bit action .

The title of Drama is 7 Grade Civil Servant.
I f you want to know more. You can read here

------------------------------------------------------------------------------------------

Doh capek English...mending pake bahasa Indonesia aja ^^
Intinya postingan kali ini aku mau cerita tentang Drama Korea 2013 yang lagi favorit - favoritnya aku tonton di viki.com

"Apa sih seneng banget sama Drama Korea ?"


Bagi yang suka ilfeel sama temennya kenapa suka nonton Drama Korea, sini sini aku jawab sesuai opini aku.

Pertama, Aku suka Drama Korea pertama dari segi cerita, Drama Korea itu "happy ending".
Jadi si pemeran utama itu walaupun awalnya menderita melulu, akhirnya dia bisa bahagia dengan hidupnya. Dan orang yang suka licik dan jahat sama dia jadi sadar kalo apa yang dia perbuat kepada pemeran utama itu salah.
Dan yang paling bagus lagi, episode Drama Korea itu singkat, umunya 20 episode aja. nggak banyak - banyak sampe season season-an. Kalopun ada yang sampe ratusan episode, itu juga dibawah 200/300 episode, tapi itu jarang banget ada Drama Korea epidose sebanyak itu.

Kedua, dari segi akting pemainnya. Ekspresi mereka seru aja aku liatnya. Apalagi ekspresi "menyampingkan wajah, kemudian menatap tajam lawan bicara" sambil tertawa kecil bicara , "Kau pikir aku tidak tahu apa yang kau lakukan ?"
Itu ekspresi yang paling aku suka. Apalagi yang ngomong Yoo Ah In atau Shin Se Kyung :D

Ketiga, penampilan pemainnya itu lho. Make Up nya terutama, yang cewek itu keliatan natural aja. Misalnya ada adegan aktifitas sehari - hari di rumah, seperti memasak.
Pakaian dan make up mereka emang natural memperlihatkan orang yang sedang memasak.
Ngga kayak, kan ada tuh cerita - cerita di tv, diem di rumah tapi pake wig , make up tebel, pake baju tuan putri, terus bibir udah glossy kayak makan gorengan. Aku sendiri ngeliatnya risih ya, ceritanya aktifitas di rumah tapi kok ngga natural gitu.
Pokoknya aku suka penampilan dari pemain Drama Korea.

Keempat, aku akui ya... pemain Drama Korea itu cantik dan ganteng. Jadi ngeliatnya itu nggak bosen dan bikin kangen kalo nggak nonton.
Jadinya penonton ngga bete kan.....

Kelima, properti Drama Korea itu enak dipandang mata. Contohnya, properti di ruang tamu , furniture yang mereka pake itu sederhana ngga mewah juga tapi enak dilihat.
Apalagi ni ya, properti dressing table . Wah itu skin care udah berjejer rapi aja tuh, bikin envy dan betah nonton Dramanya :D

Keenam, dalam cerita Drama Korea ngga jarang mereka menunjukkan kebiasaan sehari - hari dari masyarakat Korea yang patut di contoh. Misalnya, kalo ketemu orang yang lebih tua atau orang yang dihormati paling ngga kita harus menyapa dengan sopan dan ramah. Terus di Drama Korea kan ada adegan menyikat gigi di pagi hari. Nah contoh tuh ! Inget kalo baru bangun atau di pagi hari jangan lupa sikat gigi.

Ketujuh, bagi orang yang punya "khayalan tingkat tinggi". Drama Korea itu ceritanya bisa ngebuat pikiran kita kreatif membayangkan suatu cerita.Karena Drama Korea itu ceritanya gampang gampang susah untuk ditebak. Kita yang nonton jadi terpancing untuk membayangkan sendiri bagaimana cerita selanjutnya.

Nah itu alasan aku suka Drama Korea, bagaimana dengan alasan kamu? tweet ya di @Diah_JR98 :D


Sekarang baru aku ceritain tentang "7 Grade Civil Servant".

Pemainnya :


Choi Kang Hee sebagai Kim Seo Won

Joo Won sebagai Han Gil Ro

Chansung sebagai Gong Dong Ha




Kim Soo Hyun sebagai Kim Mi Rae
Im Yoon Ho sebagai Choi Won Hyuk



pemain lainnya baca sendiri deh di sini


7 Grade Civil Servant, menceritakan agen mata - mata, NIS. Di sini diceritakan dari mereka pelatihan sampai menjalankan misi berkelompok. 
Pertemuan Seo Won dan Gil Ro yang bisa dibilang "ngga damai", membuat pertemuan mereka saat perjalanan menuju pelatihan NIS dipenuhi kekacauan dan kelucuan. Jadi gini, Seo Won dan Gil Ro itu ikut biro perjodohan. Dan Gil Ro yang ngga seneng dengan acara kayak gini dan ngerasa Seo Won nggak fokus dengan dirinya, membalas dengan mengajak Seo Won dipertandingan balap mobil. Dengan taruhan , yang kalah harus menyerahkan mobilnya. Gil Ro pun kalah karena ulah Seo Won yang menarik baju Gil Ro hingga dia ngga bisa menguasai mobilnya, padahal udah hampir mendekati garis finish. Karena kalah Gil Ro harus menyerahkan mobil sportnya yang baru.

Karena kesal Gil Ro marah dengan Seo Won di depan umum. Seo Won yang masih shock langsung marahin Gil Ro dan membentak yang intinya, Gil Ro anak orang kaya bisa menikmati hidupnya sedangkan orang kayak Seo Won harus berusaha keras, Seo Won pun pergi meninggalkan Gil Ro ngga lupa dia mukul Gil Ro di depan umum dan ditertawai oleh penonton balap tersebut. Ternyata buku yang dibawa Seo Won (maklum Seo Won itu mahasiswi yang rajin) ketinggalan, Gil Ro pun memungut buku itu dan berjalan kaki untuk pulang karena mobilnya sudah diserahkan untuk pemenang balapan.
Gil Ro masih kesal dengan Seo Won, karena Seo Won dia jadi kalah padahal udah mau finish.
Saat wawancara jadi calon pelatihan NIS, ternyata Seo Won dan Gil Ro ketemu lagi.
Seo Won yang harusnya udah keluar dari ruang interview ketakutan setelah melihat Gil Ro, ia pun masuk lagi ke ruang interview dan semua petugas interiew sampe nanya, "Kenapa kau masuk lagi ?". Dengan alasan untuk interview sekali lagi karena sebelumnya interview Seo Won ada tanda - tanda ditolak. Dia pun memohon untuk interview lagi sekaligus mengulur waktu supaya ngga ketemu Gil Ro. Interview pun selesai, setelah Seo Won keluar ternyata Gil Ro maish diluar, saat Seo Won mau keluar ruangan dia ketemu Dong Ha. Dengan beraninya Seo Won menggunakan Dong Ha sebagai tameng untuk sembunyi dan kabur dari pandangan Gil Ro. Namun, Gil Ro yang nunggu Seo Won daritadi , ngeliat Seo Won kabur dan ngikutin Seo Won. (Kasian banget Dong Ha jadi tameng , hahhhaxD)
Ternyata, mereka bertiga lulus interview dan mengikuti pelatihan anggota NIS selanjutnya.
Saat menuju Bus, roda koper punya Seo Won tersangkut di ventilasi gorong - gorong dan rodanya rusak. Dong Ha yang ngeliat Seo Won kesusahan pun ngebantu untuk mengangkat koper tersebut. Di bus, Dong Ha nawarin Seo Won duduk di sebelahnya, tapi Seo milih duduk di kursi lain. Beberapa saat kemudian, Gil Ro datang dengan style ala Idol K-POP di bandara yang mau konser dan pake sunglasses. Tentunya penampilan Gil Ro ngga sesuai. Sampai pengawas menyuruh dia melepas jaket dan sunglassesnya.
Gil Ro pun ngeliat Seo Won, dan bikin onar dengan bentak Seo Won minta uang pengganti mobilnya. Pengawa pun mengusir mereka berdua dan menurunkan mereka di jalan.
Setelah itu, kericuhan terus terjadi diantara mereka.
Sampai suatu hari, Gil Ro jatuh cinta sama Seo Won. Dan Seo Won juga suka sama Gil Ro. Sedangkan Dong Ha seperti merasakan cinta bertepuk sebelah tangan. Dong Ha suka sama Seo Won, tapi Seo Won seperti ragu karena Seo Won cinta sama Gil Ro. Antara Gil Ro dan Dong Ha pun seperti bermusuhan , karena sejak di pelatihan hingga menjalankan misi mereka berdua ngga bisa akur, terutama menyangkut Seo Won.


Kalo mau tahu lebih banyak lagi,  tonton sendiri deh di viki.com--->  7 Grade Civil Servant
Tenang aja, ada subtitle bahasa Indonesia kok :)

Yang aku tangkap dari cerita Drama ini adalah,

Bagaimana seorang  anggota NIS mengabdi untuk misi atas nama Negara, dan tidak ada kata teman atau keluarga jika orang tersebut adalah musuh yang merugikan Negara. Semua akan dimata - matai.

Dalam hal cinta, Gil Ro tidak akan mempedulikan hal apapun didepan sekalipun itu misi yang harus dijalankan. Dia akan melanggarnya tanpa bisa mengatakan alasan kenapa dia melanggar. Itu semua untuk Seo Won, dia rela melindungi Seo Won. Walaupun dirinya sendiri tidak bisa ia lindungi. Di episode 14 contohnya, Gil Ro meninggalkan tugasnya karena khawatir Seo Won terluka saat mengikuti Park Dong Yul ( target ).
Akhirnya Gil Ro dikeluarkan dari kelompok , tapi Gil Ro tidak bisa keluar dengan tenang. Dia mengikuti Seo Won saat beraksi, dan membantu Seo Won menanggkap target.
Sementara itu, Sun Mi dia suka dengan Dong Ha dan perhatian dengan Dong Ha. Tapi Dong Ha nggak bisa atau sengaja tidak menanggkan perasaan suka Sun Mi. Dan sering membuat Sun Mi cemburu melihat Dong Ha yang menatap Seo Won dengan rasa suka.

Kesedihan dan keibaan akan kalian lihat saat Kim Mi Rae dan adiknya JJ, sedih dengan jalan hidup mereka yang penuh dengan kebencian dan usaha balas dendam. Dan berpikir mereka terlambat untuk hidup sebagai manusia yang hidup di kebahagiaan. Mereka balas dendam tidak sembarangan, mereka (Kim Mi Rae, JJ , dan adiknya JJ) melakukan itu karena sakit hati kepada anggota NIS terdahulu yang memanfaatkan orang tua mereka sebagai umpan (?) untuk sbeuah misi namun, pada kahirnya orang tua mereka meninggal karena mungkin dibunuh target dari NIS. Ynag buat mereka kecewa itu,  saat JJ, adiknya, dan Mi Rae meminta bantuan pada anggota NIS terdahulu untuk menyelamatkan orang tua mereka, tapi Anggota NIS mengacuhkan mereka dan tidak peduli.
Dan kesedihan juga ditunjukkan ayah Gil Ro yang sebenarnya tidak ingin anaknya terlukan karena menjadi sasaran Kim Mi Rae jika ayah Mi Rae tidak mau bekerjasama. Di depan Gil Ro, ayahnya bersikap dingin seolah tak peduli pada anaknya, Tapi dibelakang Gil Ro, ayahnya begitu khawatir terhadap keselamatan putranya tersebut dan sebenarnya ayah Gil Ro sangat menyayangi putranya, tapi dia tidak tahu bagaimana cara sebenarnya untuk melindungi ayahnya dari Kim Mi Rae yang memanfaatkan ayahnya.

Pokoknya nonton Drama 7 Grade Civil Servant, ada 3 hal yang akan kalian rasa.
Ketawa, karena sikap Gil Ro yang seenaknya - sedih, saat Kim Mi Rae dan adiknya yang hidup dengan kebencian karena sakit hati - tegang, saat aksi NIS mengejar mush .



Oke deh selamat menonton 7 Grade Civil Servant bagi yang menonton ya !



See you All :D !
And thanks to all source , thanks for picture (oh.kpop.com , forums.soompi.com, star.koreandrama.org , ) :)

Popular Posts