My Phobia

Hi readers ! :)

Ngomongin tentang phobia, tiap orang pasti (maybe) punya phobia.
Phobia itu ketakutan terhadap suatu benda/hal/peristiwa.
Kalo takut kepada Sang Pencipta, Tuhan.
Pastilah semua (harus) takut kepada-Nya.

Tapi phobia itu pada umumnya takut sama hewan atau tumbuhan atau benda apalah itu.
Nah phobia aku apa ? Kalo phobia sama hewan, aku ga ada phobia yang spesifik sih. Kalo geli sama ular sih ada xD

Btw, phobia aku itu sama benda langit/Tata Surya.
nggak tahu darimana asalnya, pokoknya dari aku belum bisa baca, dari kecil aku udah takut dan langsung ga berani berkutik kalo ada orang disekitar aku yang berbicara tentang planet/Tata Surya.

Waktu aku umur 3 tahun kalo ga salah , Aji aku ngasi tahu kalau ada planet Mars di langit barat, da aku juga diajak ngeliat itu planet. Awalnya berani dan pingin tau banget dengan si planet Mars. Tapi setelah lama aku kepikiran terus sama planet Mars. Dan berasa horor, aku ga berani kemana - mana , takut. apalagi menatap langit, ga berani deh.
(Aji itu sebutan untuk ayah di Bali bagi kasta tertentu di masyarakat Bali)  

Nggak berhenti di situ, bahkan di umur 9 tahun, aku masih aja takut dengan benda langit/Tata Surya. Waktu itu di rumah nenek lagi rame banget, dan paman aku bilang di langit ada Komet. Aku yang ketakutan sampe ga berani jalan ke dapur atau ke kamar sendiri. Sampe nangis - nangis, takut kalo kometnya dateng lagi :(

Mitosnya nih, kalau ada komet artinya ada pejabat/petinggi Negara yang meninggal. Percaya atau nggak dan atau cuma kebetulan,
Belum lagi mitosnya di Eropa pada jaman dahulu, kalo ada komet melintas pertanda bencana akan datang.

Iya mitos sih mitos, tapi tetep aja aku takut sama benda langit bahkan sampai sekarang.
Yang paling memalukan adalah waktu pelajaran Fisika, materinya tentang Tata Surya.
Di Lab. aku cuma bisa nutup mata sambil mendengarkan dan mencatat penjelas Pak Guru.
Gambar dan video yang ditampilkan di depan kelas, nggak aku liat.
Seremmmm,....

Tapi biarpun takut aku tetep aja kepo sama Tata Surya, apalagi kalo ada berita tentang Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan. hahhhaaa....
Langsung deh kepo dan pingin liat. Eitss,... liatnya juga mesti rame - rame , nggak mau sendiri :D

Dari semua temen di kelas, aku doang yang takut sama benda langit. Bahkan di SD juga cuma aku yang nggak berani sama Tata Surya.
Nggak heran kalo tiap pelajaran Benda Langit/Tata Surya, aku selalu dikerjain temen - temen.
Sampe - sampe waktu kelas 9 semester 1, kan ada lomba Astronomi yang ga jauh - jauh amat dari Planet - planet.
Temen aku langsung bilang ke guru geografi yang sekaligus pembina Astronomi, "Bu, Diah itu takut sama planet."

Langsung pas ketemu sama guru Geografi aku ditanyain, "Diah bener takut sama Planet ? Ngapain takut. Eh, nanti di SMA juga dapet tentang Planet lho"

Aku cuma bisa senyum - senyum malu waktu itu,..hhehhee
"Mampus di SMA kelas 10 emang beneran bakal dapet tentang Planet.

Dan entahlah apakah nanti pas aku kelas 10 SMA, aku akan berani menatap si Planet hahhhaaa....
Tapi emang serem sih :(

Untungnya aku nggak sendiri, adik aku juga nggak berani sama gambar - gambar Tata Surya ^^

Popular Posts