Skip to main content

My Reason, Why Fall In Love with Make Up

Hi readers, :)
Malem ini karena ngga bisa tidur karena siangnya udah tidur, dan besok paginya pasti jadi bangun jam 8 :(
hahhhaa.... karena masih betah di depan laptop. Jadilah aku googling.
Mulai dari cari review tentang Eyeshadow Sari Ayu Karimunjawa, tanggal expired Maybelline Lip Smooth (ini karena di packagingnya cuma ada tahun pembuatannya aja, ga ada kapan expirednya :( )


Setelah dari semua itu, aku sampe mikir. Semua beauty blogger usianya di atas aku (i'm 15 y.o)
Aku mikir, "Hah ? Semua umur yang beauty blogger di atas aku. Kayaknya yang seumuran aku nggak ada ya kepo sama make up sampe segininya deh (lebih tepatnya aku belum kenal atau belum tau siapa yang umur 15 udah demen make up )"


gambar dilindungi hak cipta

gambar dilindungi hak cipta

Karena itu postinglah aku, dengan judul di atas.



Oke ini anggap aja wawancara dengan narasumber dan pewawancara adalah diri sendiri :)


Sejak kapan kamu suka Make Up ?
- Aku suka Make Up dari umur 13 tahun.



Apa yang buat kamu suka dengan Make Up ?
- Karena sering make up untuk lomba, jadi aku suka memperhatikan si Make Up Artist. Bagaimana dia "memoleskan" brushnya. Terus seiring waktu *cieilah*, jenis - jenis Make Up dan brand Make Up itu makin banyak. Warna dan packaging mereka yang lucu itu yang buat aku suka.
Selain itu, aku suka Make Up. Karena dapat membuat orang terlihat berbeda atau terlihat lebih cantik.

Apa Brand Make Up kesukaan kamu ?
- Brand yang aku suka itu..... Oriflame , Maybelline, Etude House, Lioele, Anna Sui, Urban Decay, Sari Ayu Martha Tilaar, Viva.
Oriflame adalah Brand Make Up yang paling banyak aku punya, aku suka Oriflame karena mereka pake consultant. Yang akan anter pesenan kita, paling enggak kita terhindar dari produk palsu. Maybelline, mungkin aku cuma punya Lip Balm-nya aja, tapi itulah packaging Maybelline itu lucu banget, jadi aku suka.
Nah , untuk Etude House, Lioele, Anna Sui, Urban Decay aku belum punya sama sekali produknya. Karena harus online shop untuk mendapatkannya, dan online shop itukan pake rekening bank untuk pembayaran. Karena aku belum punya rekening bank dan nggak mungkin juga minta Ibu/Aji untuk pinjem rekening bank untuk beli Make Up. Jadi kapan - kapan saat udah punya rekening pribadi aja aku belinya :)
Etude House, Liole, dan Anna Sui , ketiga produk ini memiliki packaging yang lucu, seperti princess gitu dan Etude House, Lioele ada nuansa pink gitu disetiap produk. Jadi love them !
gambar punya hak cipta - Diah's Blog

Untuk Sari Ayu, aku belum punya, Tapi aku bangga karena Sari Ayu adalah brand Indonesia. Dan pingin banget beli eyeshadow-nya, karena warna setiap tahun itu beda - beda dan namanya juga nama tempat wisata atau alam di Indonesia.
Kenapa aku ga beli produk mereka ? HEHHHEE. xD
 Padahal di supermarket yang ga jauh dari rumah aku, ada lho di jual produk Sari Ayu. Gtw kenapa, aku selalu batalin niat untuk beli :)
Dan niatnya bulan depan aku mau beli 1 produk Sari Ayu *doakan ya *


Apa kebanggaan kamu terhadap Make Up ?
- Kebanggaan aku terhadap Make Up bukan dari seberapa banyak Brand atau produk yang aku punya. Tapi, kebanggaan apa yang bisa aku perbuat dari Make Up yang aku punya.
Aku itu bangga kalau aku bisa menghasilkan sesuatu dari Make Up tersebut, misalnya aku bisa praktekin beberapa riasan mata, mengaplikasikan eyeliner dengan benar. Atau sukses do Make Up untuk teman. Apalagi berhasil do Make Up untuk diri sendiri. Wah bangga banget lah :)




Apa produk Make Up yang kamu suka untuk sehari - hari ?
- Untuk mata tentunya Mascara, tapi sebisa mungkin aku ngga terlalu sering pake mascara. Karena kasian dengan bulu mata aku, jadi cuma pake eyecurler aja:) Untuk bibir, aku lebih suka pake lip balm atau Lip tint karena terkesan natural dan fresh.
Untuk wajah lebih suka pake bedak loose powder aja, karena lebih ringan dan cocok untuk kulit aku yang oily.

Lalu, produk Make Up yang tidak kamu suka ?
- Jujur aku itu risih pake foundation atau gel pelembab berwarna. Kenapa karena formula mereka yang terasa berat di wajah dan kerasa lengket gitu kalo udah kena keringat.

Produk Make Up yang belum pernah kamu coba ?
- Apa ya yang belum pernah aku coba ?
Mungkin BB Cream dari brand luar. Seperti BB Cream Maybelline dan BB Cream Etude House / Lioele. Sebenernya pingin coba BB Cream Stick dari Maybelline. Tapi aku lebih ingin tahu tentang BB Cream ini dulu. Dan lebih berpikir kegunaan BB Cream ini untuk aku. Karena aku lebih nyamana pake bedak loose powder aja :D

Harapan dari Make Up ?
- Aku harap suatu hari aku bisa punya beberapa produk dari Brand yang aku sebutin di atas. Tentu aja beli produk Make Up itu dari uang yang aku hasilkan setelah aku kerja. Mungkin masih lama, kira - kira 6 - 8 tahun kemudian (dihitung dari 3 tahun SMA, 3 atau 4 tahun Kuliah ) hehheee... terlalu lama ya ?
source :indianvonitycase.blogspot.com

Ya taulah, harga dari Brand di atas seperti Anna Sui, Lioele, Etude House dan satu Lagi Urban Decay itu harganya ga mungkin aku beli dengan uang jajan aku. Dan juga produk tersbeut bisa didapat dari online shop dan pakai rekening bank untuk pembayaran.
Satu lagi, it's my dream. Aku pingin punya Brand Make Up sendiri atau paling enggak. Aku bisa buat Make Up untuk diri sendiri, supaya aku bisa buat Make Up yang aman dan pas untuk kulitku. Tentunya dengan packaging yang lucu , ga ketinggalan aksen pink dan aksen princess ^^

Suka Duka kamu di Make Up ?
- Aku cerita tentang Duka dulu ya,... Dukanya itu kalo kulit enggak cocok sama produk Make Up itu, kulit jadi alergi, paling parah jadi jerawatan (pernah aku alami saat pagelaran kelas ). Tapi selama ini Make Up yang aku pake nggak ada reaksi alergi ya, mungkin waktu itu brush yang aku pake menimbulkan alergi. (kuasnya punya temen aku dan kita pake kuasnya untuk 20-an temen cewek yang ikut pagelaran).
Terus, sering dikatain temen "ih...hobi banget sama Make Up"
Seakan sedih gitu, dikira centil kali ya suka Make Up dari remaja ?
Padahal kan Make Up adalah salah satu hobi. Dan juga nggak dandan ala Syahrini kok aku. Ke sekolah palingan aku pake bedak loose powder, lebih - lebih mascara kalo mata lagi sipit karena begadang dan untuk acara penting sekolah (kecual flag ceremony) dan lip balm juga penting untuk melindungi kulit bibir dan...please don't bash me with my hobby is Make Up :)


Sukanya itu, sedikit berbangga hati paling nggak sebagai remaja 15 tahun udah ngerti Make Up dan tahu cara pemakaiannya meski maish sangat perlu belajar. Tapi untuk Make Up natural look bisa lah, Cat eyes, riasan mata ala CL 2NE1 (K-POP Style) juga aku bisa :D #bangga.
ini make up eyes untuk cover make up inspired by Ga In Brown Eyed Girls


Dulu wkatu umur 13 tahun itu acara "otonan besar - besaran" buat aku (otonan : acara bagi masyarakat Bali untuk memperingati waktu kelahiran seseorang berdasarkan hari wuku dan sebagainya )
Ibu bilang, nggak usah cari tukang rias lah, yang kita undang cuma saudara deket aja.
Iya Bu. Tapi ini kan termasuk acara spesial, jadi aku siapin deh beberapa riasan kepala (bunga emas - emasan, mawar palsu merah, jepit rambut) dan ga lupa beberapa Make Up yang aku punya. Dan waktu itu cuma punya Mascara (maklum baru awal - awal suka Make Up) Untuk eyeshadow, lipstick, eyebrow dan blush pinjem sama Ibu, foundation , lipgloss pinjem sama tante xD

setelah aku keluar dan semua liat, riasan aku smua bilang "bener ni Make Up sendiri ?" "Bagus lho"
aiissss... makin Bangga aku ! Untuk anak 1 SMP itu make up do udah lumayan kan.

Tapi yang sial waktu itu, ada acara "siraman" gitu lah. Dan lunturlah itu Mascara karena nggak waterproof dan perihlah mata aku . Untung nggak kayak Kuntilanak disiang hari waktu itu :(

Duh aku sekarang ngedumel, "Boleh diulang ga tu acara ? sekarang Make Up aku udah lengkap, dan udah lebih bagus lagi kualitas do Make Up dibanding 2 tahun lalu :( "
*cari Doraemon minta mesin waktu *
Berpikir, kalo suatu hari ada event di sekolah siapa tahu aku jadi MC. Boleh lah praktekin do Make Up sendiri, sekaligus irit ongkos Salon :P

ni ya, do Make Up nya waktu acara otonan. Yang kiri itu adik aku.
Hiasan rambut, itu sendiri aku yang buat. Dan...karena baru kenal Make Up, bis adiliat dari betapa kalemnya itu mata dari sentuhan Eyeliner atau eyelash :P

dari samping itu tampilan riasan aku.
Eh, ini foto waktu aku sembahyang otonan :)

ini nih yang buat mata perih karena mascara luntur :'(
Itu di fot cuma guyuran dari sebuah kelapa. Sebelum2nya diguyur pake air yang lebih banyak.
Mana cuaca dingin pula :( untuk ga jadi es ya.
Tapi itulah tradisi leluhur, harus dijalankan sebagai pewaris budaya (ini pidato untuk acara 17-an nanti) =D XD



Itu aja sih yang aku mau posting, tangan udah pegel juga ngetik dari tadi. Leher dan pinggang udah sakit pula *tukang massage mana ???* :'(

And



DON'T BASH GIRL WITH MAKE UP HOBBY
*it's mean Me :)

Comments

  1. yey !
    I Love Make Up so much :)

    ReplyDelete
  2. Hihi... ada lho,, aku juga suka make up dan umurku baru 15^^
    Aku pake make up sejak umur 5 tahun *seriusan* *ga bohong* *waktu itu pentas di TK* *wkk* *curhat dikit nggak papakan?*

    Brand favoritku : Oriflame, Etude House, Maybelline, Viva. Cuma itu yang aku punya. Paling banyak punya viva dan oriflame, etude cuma blush on dan maybelline cuma bb cream. Viva aku punya banyak karena murah syekaliiii,, cocok untuk kantong anak remaja apalagi cocok untu kulitku yang 'indonesia banget'. Kalo oriflame itu karena my mom makenya itu jadi percaya aja apalagi harganya nggak semahal brand-brand luaryang lain, ya nggak...???
    Etude House,, I Love their packaging!! Waktu itu lagi edisi cake-cakenya jadi kosmetiknya itu bentuk kue-kue gitu trus dibeliin sama ibu.. asyiiiiik^^
    Maybeline sih belinya dulu dibeliin sama my mom waktu bb cream lagi cetar membahana,, tapi jarang kepake, tapi kulitku bagus juga pake itu jadi flawless and smooth *tebar racun* syalalalala

    Kalo aku malah nggak suka/emang ngga cocok pake sariayu.. Masih cocokan saama mustika ratu soalnya sariayu biki jerawatku berpesta pora dan ngeksis,, hikss.. tapi mungkin kamu cocok, coba aja lagian murah punya seandainya nggak cocok bisa dihibahkan ke ... mama^^

    Aku malah paling nggak bisa pake eye-makeup huhuhu.. entah enapa selalu aja jelek. Mau pake eyeliner pasti mencang mencong. Kalau mau pake mascara bulu mataku jadi aneh karena emang udah panjang dan item,,, lagian ngotori kacamata-_-
    Favorite make up itu bb cream, foundie sama bedak^^ aku banci bedak lho,,, mau loose atau compact,, syukkaaaa sekaliiii...^^

    Iyaya, sedih misalnya ada orang nge-judge hobi kita-_-
    padahal kan ini investasi masa depan,, (in case aku lebih suka make up tapi lebih suka skin care) kulit yang dirawat sejak dini kan tidak akan mudah rewel dewasa nanti..
    Aku jadi minder kalo ngomongin soal make up ke temen, bisanya ngomonginnya sama yang bener2 suka make up (kayak kamu^^). Kalo ke sekolah aku nggak berani, paling pelembab > sunscreen > bedak tabur (sengaja biar nggak ketebelan)

    Hehe maap curcol kepanjangan^^ Sekalian curhat gtu^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayu review dong di blog pribadi kamu tentang make up kamu :) Terutama Maybelline bb cream..dan semuanya aja ya ya ya ?????????

      Dan....kok ga bilang2 punya etude ? Online shop ya belinya ?
      Paling benci sama online shop karena make rekening2an:( Coba aja Etude shop buka cabang di Denpasar, kalo bisa di kawasan jln.Diponegoro aja bukanya :D
      Biar deket rumah juga ^^

      Aku juga ga cocok sama Sari Ayu utk skin carenya, tapi mau coba yang eyeshadownya aja, apalgi yang Karimujawa 2013 ver. :) bagusss baget warnanya :D
      Kalo Viva Queen mau coba eyelinernya sama eyeshadow yang 3 warna, tapi ga sempet belinya :D hehhe


      Iya kayaknya "centil" gitu ya, kalo umuran kita ngomongin make up.
      Tapi kan itu hobi, jugaan kalo ke sekolah ga pake smooky eyes juga kan :P
      Apalagi skin care, beh patut banget tu.

      Delete
    2. bantu jawab yah... salam kenal dulu... maap org dewasa masuk ke area remaja wkwkwkwkwk.... bicara soal etude house, etude house udh ada tokonya di kuta. coba aja maen2 kesana..

      Delete
  3. kamu cantik loh, i love your eyes. aku baru nih di dunia perbloggigan dan blogg aku bakal aku isi seputar makeup. waktu googling nemu blog kamu , mampir deh jadinya hehehe,,
    mampir juga ya..
    masih baru jadi isinya belum banyak hehehe, bakalan rajin update kok;)
    mampir yah:

    ibeautybliss.blogspot.com

    aku follow kamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya sudah mampir ke blog aku hehhhee :D
      oya aku mau follow blog kamu juga, tapi kok ngga bisa ya ?
      di blognya ngga ada link "mengikuti", jadi ngga bisa follow. padahal mau follow lho :)

      dan ngga sabar dgn next postingan kamu deh, ditunggu ya :)

      Delete
  4. buset dah umurmu dini bgt yah ps tahu make up, aq jah ni baru umur 20 an tw make up itu pun ps mulai jd beauty blogger, tp gpp lah apalagi krn pengalaman hidup dan make up bs membawa sesuatu yg positif & bermanfaat why not ? :D toh itu jg bakal jd kebutuhan plus penyokong penampilan kt ^^ asal tw make up mana yg dipake ke sekolah sm pesta psti kagak di anggep centil, dulu ps zaman sd-sma, aq tw kosmetik cuman bedak doang sama lip ice, selebihnya g tw apa", make lipstick/lip gloss jg kagak berani ud peraturan dr skola jg sih soalny >.<
    tp aku salut loh ma km ud pinter make up apalagi area mata, aduuhh klo aq koplak bgt dah klo ud di area itu, aq dulu jg gitu penasaran bgt sm brand make up dr korea kyk etude house, yg cocok di aq cm produk lip tintny doang, klo ud ngomongin bbc pasti jd break out n itu adalah pengalaman yg plg mengerikan buat aq >.<
    klo brand dr korea yg cocok di aq cuma innisfree buat foundieny ringan bgt kyk g make apa" n oil controlny bagus bgt kagak bkn break out jg :D
    nice post diah ^^ aq follow blog mu ya keren bgt ^^
    btw aku jg suka bgt sm suju *elf >.< bias ku siwon <3 ihik ihik ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak Sunny~

      iya nih sempet dibully dulu gara2 make up, tapi aku berpikir positif dan jadiin motivasi untuk belajar make up :D

      ya sama deh kalo udah ke sekolah palingan make bedak , sunscreen wardah sama lip balm aja, soalnya ngga suka pake lip gloss.B ikin glossy kayak abis makan gorengan xD

      Aku paling suka cat eyes kalo untuk riasan mata :))

      btw, kapan ya Etude House ada di Denpasar ?
      kalo ada pingin kesana :D penasaran sama lip tintnya :)
      Dan soal bb cream atau foundation, aku itu nyerah deh, soalnya blm ketemu sama bbc atau foundi yang pas untuk tipe kulitku. Aku cepet keringetan sih ^^

      Dan...makasi kak Sunny udah follow blog aku :)
      btw, bias aku Ryeowook di SJ :) hihiii

      Delete
  5. karena edisi curcol aq ikut yah... usia mudamu itu kamu doyan makeup bgus koq, daripada awalnya kk dulu, umur 19 th bru kenal yg namanya pencabut alis, baru pake eye shadow, baru tw menyulap wajah jadi cantik itu setelah umur 23thun, itupun masih acak adut, akhirnya disempurnakan lgi setelah ikut kursus... n akhirnya memutuskan untuk jadi MUA diumur 27 yg sekarang... Termasuk terlambat kan.... Jadi, mengenal makeup diusia dini itu ga masalah, justru lebih banyak waktu km buat belajar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaAAA....seneng banget mbak baca posting aku :) komentar lagi, hhehhhee
      Iya makasi banget mbak :) dulu SMP ya gtu deh pada risih gtu temen aku kalo kau ngomongin make up. Tapi sekarang ya bersyukurlah temen2 aku ngga pada risih, rempong ngomong2in aku. Malahan mereka minta tolong aku untuk make up-in mereka ^^

      Dan iya sih, jadi banyak punya waktu untuk belajar make up :) meskipun uang jajan mingguan sellau ludes sebelum 7 hari gara-gara belanja alat - alat make up xD *jangan sampai Ibu tau* hahahhhaa

      Sekali lagi thanks ya mbak udah ngasi aku saran ^^ :*

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ke Diah's Blog.
Mohon kritik dan sarannya namun, jangan lupa menggunakan bahasa yang sopan dan no SARA ya...^,^

Popular Posting

REVIEW : Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover

Hi readers,  Itu dia video tutorial make up aku di YouTube. Sedikit mencoba menjadi "beauty vlogger" katanya jagat internet. Ya dicoba saja, siapa tau tutorialnya berguna hehhee
Seperti yang kalian lihat pada video, pada saat itu aku memiliki bekas jerawat dan kemerahan pada wajah. Tentunya amat sangat mengganggu ketika ingin tampil dengan kulit mulus tanpa noda. Dan ngga mungkin dong pakai sunlight supaya "bersih tanpa noda" Oke ini terlalu memaksa humornya saudara-saudara :D Maklum lah akhir-akhir ini terlalu sering bawaan serius dari mulai nge-OSPEK mahasiswa baru dan kegiatan kepanitiaan lainnya. "Yah kamu sih, ngapain repot-repot amat ikut begituan di kampus? Mending diem aja ngeVlog atau seringin lagi blogging."
Oke ini tahap curhat =.=  Nanti deh Diah cerita bagaimana menikmati setahun menjadi mahasiswa, tentunya pada judul posting berbeda :)
Oke kita ke topik utama, akan mereview Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover. 

REVIEW : Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Hi readers,
Februari datang, finally selesai UAS. Dan itu artinya Diah libur sebulan deh :) Well, sebenernya ngerasa agak kikuk plus mager dengan balik nulis di blog. Selama ini ada banyak sih produk yang bisa aja aku review, tapi selain punya kesibukan di kampus ada juga rasa malas menulis di blog hehhhe
Nah supaya ngga makin malas, aku mulai hari ini dengan menulis review yang ringan-ringan aja seringan lip balm.
Aku balik cerita ke jaman SMA deh, 2013. Waktu itu kan lip tint dan lip cream belum terlalu banyak ada. Terus juga mana berani anak SMA saat itu make lip tint/lip cream ke sekolah, yang ada ditegur guru nanti, kan malu hehhe Jadi, waktu itu pake lip balm yang berubah warna jadi pink kayak lip ice gitu, udah sangat keren pada masanya. Aku juga dulu cuma make lip ice sih hehhe
Lalu, di akhir 2018 kemarin, Wardah pun mengeluarkan produk yang bernama Wardah Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm. Entah kenapa aku langsung tertarik pingin beli karena ngerasa cukup bosan pake lip…

REVIEW : Viva Perfect Matte Lip Color (Lipstick Matte Terbaru dari Viva Cosmetics)

Hi readers,  Kalau kalian sudah mengikuti blog aku dari zaman aku SMA, pastinya ngga asing demgan review produk dari Viva. Dari SMA kelas 1 aku sudah punya 5 lipstick Viva yang kemasannya biru dongker itu. Viva punya kurang lebih 53 warna untuk seri lipstick yang terdahulu itu lho! Mau cari warna apa aja ada, tapi lipstick yang hasilnya satin finish look/glossy finish kayaknya di masa kini kurang kece ya ?
Hmm, semua terjadi ketika lipstick matte dan lip cream makin terkenal. Kalian melupakan lipstick model lama itu girls ? Wwkwkkk jadi drama deh
Namanya lipstick matte hasilnya lebih kalem ya tanpa efek glossy terus juga lebih awet (tanpa makan dan minum). Nah, untuk itu Viva Cosmetics hadir dengan produk lipstick matte-nya ! YEY!!! Pertama kali lihat di instagram @viva.cosmetics kalau mereka mau launching produk ini aku langsung pesan lewat online shop resmi mereka di www.vivacosmetics.com .
Seminggu yang lalu aku beli 3 shade dari Perfect Matte Lip Color yang merupakan produk kelua…

Rias Tari Bali (Part II di tahun 2016)

Bali terkenal akan seni yang menjadi ciri khas budaya yang membuatnya tersohor hingga ke mancanegara. Salah satunya seni tari. Tari Bali memiliki ciri khas diantara tarian daerah lainnya di Indonesia. Mulai dari gerakan yang dinamis, musik pengiring yang penuh semangat menggelora, hingga tema tarian mulai dari manusia, flora, hingga fauna. Kostum dan riasan tari Bali pun memiliki pakem tersendiri. Terutama riasan wajahnya yang paling menonjol pada bagian mata. Perpaduan 3 warna utama eyeshadow yaitu merah, biru, dan kuning. Serta bentuk alis yang tebal disesuaikan dengan karakter tari tersebut.
Kali ini, Diah's Blog sangat tertarik untuk membahas "Rias Tari Bali" yang sumber informasinya dari pengetahuan pribadi dan bertanya dengan penari Bali atau disebut pragina (dibaca pregine).

Pertama Diah bahas soal produk-produk tata rias yang digunakan pada Rias Tari Bali.

1. Foundation
Biasanya sih merk foundation yang terkenal dipakai para penari Bali adalah Cryolan…

REVIEW : Wardah BB Lightening Cake Powder

Hi readers, apa kabar?
Aku baik :) Tapi lagi pusing karena kurang libur =.= Tapi bersyukur diberikan kesehatan :)
Semoga kalian baik-baik saja ya, rasanya sudah 1 bulan lebih aku jarang blogging. Karena suatu kesibukan jadi jarang deh hmm...
Oke kalo gitu aku bakal review salah satu produk baru dari Wardah yang lagi banyak dicari reviewnya oleh para beauties yaitu Wardah BB Lightening Cake Powder.
Sebelumnya aku sudah pernah coba Wardah Two Way Cake Light Feel, sekarang karena penasaran dengan tekstur dan bagaimana kemampuan meng-cover noda pada wajah dari Wardah BB Lightening Cake Powder. 
Oiya ini bukan produk sponsor ya, tapi benar-benar aku beli dengan uang sendiri karena saking penasarannya dengan produk ini. Awalnya aku membayangkan kalau bedak ini lembut selembut-lembutnya, kayak gampang rapuh kalo dicolek-colek, Tapi apa seperti itu ? Yuk deh sekarang kita review aja ya :)



Wardah BB Lightening Cake Powder memiliki 3 shade yaitu 01 Light, 02 Sheer Pink, dan 03 Natural.

Pada wak…