My Reason, Why Fall In Love with Make Up

Hi readers, :)
Malem ini karena ngga bisa tidur karena siangnya udah tidur, dan besok paginya pasti jadi bangun jam 8 :(
hahhhaa.... karena masih betah di depan laptop. Jadilah aku googling.
Mulai dari cari review tentang Eyeshadow Sari Ayu Karimunjawa, tanggal expired Maybelline Lip Smooth (ini karena di packagingnya cuma ada tahun pembuatannya aja, ga ada kapan expirednya :( )


Setelah dari semua itu, aku sampe mikir. Semua beauty blogger usianya di atas aku (i'm 15 y.o)
Aku mikir, "Hah ? Semua umur yang beauty blogger di atas aku. Kayaknya yang seumuran aku nggak ada ya kepo sama make up sampe segininya deh (lebih tepatnya aku belum kenal atau belum tau siapa yang umur 15 udah demen make up )"


gambar dilindungi hak cipta

gambar dilindungi hak cipta

Karena itu postinglah aku, dengan judul di atas.



Oke ini anggap aja wawancara dengan narasumber dan pewawancara adalah diri sendiri :)


Sejak kapan kamu suka Make Up ?
- Aku suka Make Up dari umur 13 tahun.



Apa yang buat kamu suka dengan Make Up ?
- Karena sering make up untuk lomba, jadi aku suka memperhatikan si Make Up Artist. Bagaimana dia "memoleskan" brushnya. Terus seiring waktu *cieilah*, jenis - jenis Make Up dan brand Make Up itu makin banyak. Warna dan packaging mereka yang lucu itu yang buat aku suka.
Selain itu, aku suka Make Up. Karena dapat membuat orang terlihat berbeda atau terlihat lebih cantik.

Apa Brand Make Up kesukaan kamu ?
- Brand yang aku suka itu..... Oriflame , Maybelline, Etude House, Lioele, Anna Sui, Urban Decay, Sari Ayu Martha Tilaar, Viva.
Oriflame adalah Brand Make Up yang paling banyak aku punya, aku suka Oriflame karena mereka pake consultant. Yang akan anter pesenan kita, paling enggak kita terhindar dari produk palsu. Maybelline, mungkin aku cuma punya Lip Balm-nya aja, tapi itulah packaging Maybelline itu lucu banget, jadi aku suka.
Nah , untuk Etude House, Lioele, Anna Sui, Urban Decay aku belum punya sama sekali produknya. Karena harus online shop untuk mendapatkannya, dan online shop itukan pake rekening bank untuk pembayaran. Karena aku belum punya rekening bank dan nggak mungkin juga minta Ibu/Aji untuk pinjem rekening bank untuk beli Make Up. Jadi kapan - kapan saat udah punya rekening pribadi aja aku belinya :)
Etude House, Liole, dan Anna Sui , ketiga produk ini memiliki packaging yang lucu, seperti princess gitu dan Etude House, Lioele ada nuansa pink gitu disetiap produk. Jadi love them !
gambar punya hak cipta - Diah's Blog

Untuk Sari Ayu, aku belum punya, Tapi aku bangga karena Sari Ayu adalah brand Indonesia. Dan pingin banget beli eyeshadow-nya, karena warna setiap tahun itu beda - beda dan namanya juga nama tempat wisata atau alam di Indonesia.
Kenapa aku ga beli produk mereka ? HEHHHEE. xD
 Padahal di supermarket yang ga jauh dari rumah aku, ada lho di jual produk Sari Ayu. Gtw kenapa, aku selalu batalin niat untuk beli :)
Dan niatnya bulan depan aku mau beli 1 produk Sari Ayu *doakan ya *


Apa kebanggaan kamu terhadap Make Up ?
- Kebanggaan aku terhadap Make Up bukan dari seberapa banyak Brand atau produk yang aku punya. Tapi, kebanggaan apa yang bisa aku perbuat dari Make Up yang aku punya.
Aku itu bangga kalau aku bisa menghasilkan sesuatu dari Make Up tersebut, misalnya aku bisa praktekin beberapa riasan mata, mengaplikasikan eyeliner dengan benar. Atau sukses do Make Up untuk teman. Apalagi berhasil do Make Up untuk diri sendiri. Wah bangga banget lah :)




Apa produk Make Up yang kamu suka untuk sehari - hari ?
- Untuk mata tentunya Mascara, tapi sebisa mungkin aku ngga terlalu sering pake mascara. Karena kasian dengan bulu mata aku, jadi cuma pake eyecurler aja:) Untuk bibir, aku lebih suka pake lip balm atau Lip tint karena terkesan natural dan fresh.
Untuk wajah lebih suka pake bedak loose powder aja, karena lebih ringan dan cocok untuk kulit aku yang oily.

Lalu, produk Make Up yang tidak kamu suka ?
- Jujur aku itu risih pake foundation atau gel pelembab berwarna. Kenapa karena formula mereka yang terasa berat di wajah dan kerasa lengket gitu kalo udah kena keringat.

Produk Make Up yang belum pernah kamu coba ?
- Apa ya yang belum pernah aku coba ?
Mungkin BB Cream dari brand luar. Seperti BB Cream Maybelline dan BB Cream Etude House / Lioele. Sebenernya pingin coba BB Cream Stick dari Maybelline. Tapi aku lebih ingin tahu tentang BB Cream ini dulu. Dan lebih berpikir kegunaan BB Cream ini untuk aku. Karena aku lebih nyamana pake bedak loose powder aja :D

Harapan dari Make Up ?
- Aku harap suatu hari aku bisa punya beberapa produk dari Brand yang aku sebutin di atas. Tentu aja beli produk Make Up itu dari uang yang aku hasilkan setelah aku kerja. Mungkin masih lama, kira - kira 6 - 8 tahun kemudian (dihitung dari 3 tahun SMA, 3 atau 4 tahun Kuliah ) hehheee... terlalu lama ya ?
source :indianvonitycase.blogspot.com

Ya taulah, harga dari Brand di atas seperti Anna Sui, Lioele, Etude House dan satu Lagi Urban Decay itu harganya ga mungkin aku beli dengan uang jajan aku. Dan juga produk tersbeut bisa didapat dari online shop dan pakai rekening bank untuk pembayaran.
Satu lagi, it's my dream. Aku pingin punya Brand Make Up sendiri atau paling enggak. Aku bisa buat Make Up untuk diri sendiri, supaya aku bisa buat Make Up yang aman dan pas untuk kulitku. Tentunya dengan packaging yang lucu , ga ketinggalan aksen pink dan aksen princess ^^

Suka Duka kamu di Make Up ?
- Aku cerita tentang Duka dulu ya,... Dukanya itu kalo kulit enggak cocok sama produk Make Up itu, kulit jadi alergi, paling parah jadi jerawatan (pernah aku alami saat pagelaran kelas ). Tapi selama ini Make Up yang aku pake nggak ada reaksi alergi ya, mungkin waktu itu brush yang aku pake menimbulkan alergi. (kuasnya punya temen aku dan kita pake kuasnya untuk 20-an temen cewek yang ikut pagelaran).
Terus, sering dikatain temen "ih...hobi banget sama Make Up"
Seakan sedih gitu, dikira centil kali ya suka Make Up dari remaja ?
Padahal kan Make Up adalah salah satu hobi. Dan juga nggak dandan ala Syahrini kok aku. Ke sekolah palingan aku pake bedak loose powder, lebih - lebih mascara kalo mata lagi sipit karena begadang dan untuk acara penting sekolah (kecual flag ceremony) dan lip balm juga penting untuk melindungi kulit bibir dan...please don't bash me with my hobby is Make Up :)


Sukanya itu, sedikit berbangga hati paling nggak sebagai remaja 15 tahun udah ngerti Make Up dan tahu cara pemakaiannya meski maish sangat perlu belajar. Tapi untuk Make Up natural look bisa lah, Cat eyes, riasan mata ala CL 2NE1 (K-POP Style) juga aku bisa :D #bangga.
ini make up eyes untuk cover make up inspired by Ga In Brown Eyed Girls


Dulu wkatu umur 13 tahun itu acara "otonan besar - besaran" buat aku (otonan : acara bagi masyarakat Bali untuk memperingati waktu kelahiran seseorang berdasarkan hari wuku dan sebagainya )
Ibu bilang, nggak usah cari tukang rias lah, yang kita undang cuma saudara deket aja.
Iya Bu. Tapi ini kan termasuk acara spesial, jadi aku siapin deh beberapa riasan kepala (bunga emas - emasan, mawar palsu merah, jepit rambut) dan ga lupa beberapa Make Up yang aku punya. Dan waktu itu cuma punya Mascara (maklum baru awal - awal suka Make Up) Untuk eyeshadow, lipstick, eyebrow dan blush pinjem sama Ibu, foundation , lipgloss pinjem sama tante xD

setelah aku keluar dan semua liat, riasan aku smua bilang "bener ni Make Up sendiri ?" "Bagus lho"
aiissss... makin Bangga aku ! Untuk anak 1 SMP itu make up do udah lumayan kan.

Tapi yang sial waktu itu, ada acara "siraman" gitu lah. Dan lunturlah itu Mascara karena nggak waterproof dan perihlah mata aku . Untung nggak kayak Kuntilanak disiang hari waktu itu :(

Duh aku sekarang ngedumel, "Boleh diulang ga tu acara ? sekarang Make Up aku udah lengkap, dan udah lebih bagus lagi kualitas do Make Up dibanding 2 tahun lalu :( "
*cari Doraemon minta mesin waktu *
Berpikir, kalo suatu hari ada event di sekolah siapa tahu aku jadi MC. Boleh lah praktekin do Make Up sendiri, sekaligus irit ongkos Salon :P

ni ya, do Make Up nya waktu acara otonan. Yang kiri itu adik aku.
Hiasan rambut, itu sendiri aku yang buat. Dan...karena baru kenal Make Up, bis adiliat dari betapa kalemnya itu mata dari sentuhan Eyeliner atau eyelash :P

dari samping itu tampilan riasan aku.
Eh, ini foto waktu aku sembahyang otonan :)

ini nih yang buat mata perih karena mascara luntur :'(
Itu di fot cuma guyuran dari sebuah kelapa. Sebelum2nya diguyur pake air yang lebih banyak.
Mana cuaca dingin pula :( untuk ga jadi es ya.
Tapi itulah tradisi leluhur, harus dijalankan sebagai pewaris budaya (ini pidato untuk acara 17-an nanti) =D XD



Itu aja sih yang aku mau posting, tangan udah pegel juga ngetik dari tadi. Leher dan pinggang udah sakit pula *tukang massage mana ???* :'(

And



DON'T BASH GIRL WITH MAKE UP HOBBY
*it's mean Me :)

Popular Posts