Teman Bagiku Itu. . .

Hi readers :)
Kalau mendengar kata teman apa sih yang terpikir bagi kalian?
Kita sering banget bilang "Oh iya itu teman aku", "Iya lagi jalan-jalan sama teman"

Ok. Nah sekarang coba dong sebutin definisi "teman" bagi kalian ?
Susah susah gampang ya mendefinisikannya, karena di Kamus Besar Bahasa Indonesia yang aku punya , ngga ada tuh pengertian "teman". Adaya pengertian sahabat, teman karib atau teman dekat.
Tuh kan masih ada kata "teman".

Lalu apa dong definisi teman ?
ok ! Let's talk with me about "Teman"
------------------------------------------

Menurut kamu apa sih definisi kata "teman" itu ?
  • Kata "teman" menurut aku orang yang dekat dengan kita saat sosialisasi di aktifitas sehari - hari.

Apa arti seorang "teman" bagi kamu ?
  • Bagi aku teman itu penting. Aku sering merasa kesepian kalau ngga ketemu sama teman sebenarnya. 
Lho kamu bilang "teman sebenarnya" memangnya teman kamu selama ini 
ngga "sebenarnya" ?
  •  Bagaimana ya jelasinnya =.=?
     Teman sebenarnya itu adalah orang yang ada saat kita suka dan duka. Orang yang   
     mau menerima kita apa adanya. Orang yang ngga hanya menuntut kita sempurna tapi,
     orang yang membantu kita bagaimana mendekati sempurna (karena hanya Tuhan
     yang sempurna). 
  • Selama ini aku bersyukur bertemu dengan teman. Teman yang sebenarnya :)
Apa kamu termasuk orang yang pilih - pilih dalam berteman ?
  • Ya aku termasuk orang yang pilih - pilih dalam berteman. Maksudnya, jika orang itu membawa pergaulan yang berdampak negatif, aku ngga akan berpikir panjang untuk mundur saat itu juga.
  • Aku juga ngga bisa berteman dengan orang yang suka mengkritik berlebihan. Aku ngga bisa dengan orang yang seperti ini karena merasa orang itu hanya mengkritik tanpa bisa memberi tahu apa yang sebenarnya baik. Tapi kalau mengkritik disertai saran yang membangun. Aku akan setuju dengan teman seperti ini.
Bagaimana cara kamu menyikapi suatu hal seperti, "Dia berteman sama aku dan dia hanya manfaatin aku !"
  • WOW ! suka sebel sih kalau mengalami hal kayak di atas. Bagaimana ngga sebel coba. Kita percaya dan bahagia berteman dengan orang itu tapi kita cuma dimanfaatkan untuk mendapatkan yang dia mau, setelah itu kita dikacangin. Aarggghh :S
  • Seiring waktu berjalan aku mulai mencoba menyikapi hal seperti ini dengan berpikir matang , "Ya bersyukur aja. Berarti kita bisa menjadi teman bermanfaat bagi teman.  Daripada jadi teman yang menyusahkan."
  • Tapi aku berpikir lagi, kalau teman kita memanfaatkan kita untuk hal baik. Misalnya minta bantuan bagaimana cara mengerjakan tugas dari guru (cuma caranya bukan langsung jawaban). It's OK lah.
  • Tapi kalo dia manfaatin kamu dan kemudian berniat menghancurkan kamu ??
    WOW!! *drama banget ya*... kalo yang begini sih namanya kurang ajar. Udah dibantuin, dibaikin eh akhirnya malah begini.
  • Saran aku ya, berdoa kepada Tuhan supaya kita dijauhkan dari orang - orang seperti itu :)
Selama ini bagaimana sih sikap kamu terhadap teman ?
  • Semua orang pasti ingin selalu bisa berbuat baik dan membahagiakan temannya. Aku pun begitu ingin menjadi teman yang baik dan selalu membawa kebahagiaan untuk teman - temanku tercinta.
  • Tapi ya... terkadang aku sadar ada sikap aku yang menyebalkan bagi teman - teman aku. I'm really sorry my friends :) 
  • Dan aku itu orangnya kalo udah percaya sama orang aku akan baik dan ingin berbuat yang baik juga untuk orang itu, tapi kalo orang yang aku percaya buat aku kecewa. Behh... yang namanya rasa kecewa dan sebel itu kebawa - bawa sampai mimpi *duh horror deh*. Iya aku pernah terus-terusan mikirin teman yang seperti itu, sampe kebawa mimpi dan bangun tidur pun otomatis inget orang itu. 
  • Jadi jangan buat saya kecewa ya teman - teman. Semoga saya juga tidak menjadi orang yang mengecewakan bagi kalian :)
 Ceritain dong hal menarik , suka dan duka kamu sama teman kamu :)
  • Aku ngga nyebutin nama mereka yaa .... :) Jadi kalo misalnya teman aku baca ini mereka biar inget sendiri :p
  • Kapan - kapan aku ceritain lagi deh... Tapi yang jelas aku pernah pulang berdua sama teman aku (teman cewek ya) , mana waktu itu panas lagi.
  • Terus aku pernah dihibur sama teman - teman aku di awal tahun 2013 karena aku nangis, because something lah. Tapi ngga ada hubungan dengan kegalauan :p Sebab aku termasuk orang yang jarang galau karena hal - hal yang berhubungan dengan love sampai saat ini dan semoga ngga pernah galau sama hal begituan *panjang lebar* xD
  • Pernah juga aku sama dua orang teman aku ketawa ngakak sampe - sampe yang lain nggak ngerti kita ketawa karena apa :D. 
  • Aku pernah gangguin teman aku dengan angkat kertas dengan tulisan "I LOVE Super Junior" waktu teman aku baca pidato ke depan kelas *Wahai temanku R'A Y. , maafkan aku yak ? xD*
  • Waktu itu ada juga teman aku yang nanya gini, "Kok kamu ngomongnya sama dia aja, aku ngga di ajak ?" . Dengan jahil aku sama teman aku langsung bilang sama teman kau yang satu ini, "Terus kamu mau diajak ngomong apa ?"
    Setelah aku ngomong kayak gitu dia bilang, "Ah ngga jadi dah" dengan ekspresi kesel dan bete. *Dear my friend, ngga maksud ngacangin kamu kok. Cuma waktu itu aku lagi serius ngomong sama teman aku yang di samping aku xD*
  • Aku juga pernah dari pagi sampe jam 12 siang muter2 cari perlengkapan keterampilan, trus ke toko bunga milih bunga mawar. Di toko bunga kita juga lama milih bunga. "Eh bunga ini bagus" kata aku
    Tapi teman aku bilang, "Ah itu mawarnya terlalu mekar"
    Ada kali ya waktu itu kita milih 20 mawar tapi yang kita beli cuma 5 mawar T.T
  • Dan banyak banget cerita menarik dengan teman - teman tercintaku ini :D





    Popular Posts