Tips Kecantikan : Lip Scrub

Hi readers :)

Ehm, ini beauty tips pertama dari blog ini ya ? hehhhee...
maklum lah aku ngga begitu banyak punya resep beauty tips ^^
Karena ngga semua beauty tips cocok untuk tiap orang kan ?
Buat yang punya resep beauty tips, boleh dong berbagi lewat e-mail saya :)


Selain beauty tips, di akhir posting aku juga mau cerita ,..
hahhaa...ketawa - ketawa sendiri deh jadinya nulis paragraf terakhir postingan ini :D

Pada Beauty Tips pertamaku ini
Kita membicarakan bibir.
Ya bibir ! :)
Yang sering kita pakai berbicara, senyum, dan buat para beauty lovers... bibir, yang dipolesin lipstick merah merona itu *lebay* :D

Penggunaan lipstick dan paparan sinar matahari itu bisa menyebabkan bibir terlihat kusam akibat penumpukan sel kulit mati.
Kalau kulit pada badan kita kusam, bisa di scrub. Maka sel kulit mati yang menumpuk itu bisa terangkat. Nah kenapa bibir tidak di scrub aja biar sel kulit matinya terangkat dan ngga kusam lagi ? ^^

Tapi ada ngga ya scrub untuk bibir ? 


Heemm,,... ada kok :) Tapi belinya mesti online shop .

Beehhhh, paling bete kalo denger online shop. Soalnya bayar lewat rekening bank dan aku ngga punya rekening, maklum belum kerja ya :) hihiiiiihiii....

Karena itu, aku buat sendiri deh lip scrub di rumah.
Caranya gampang kok :)

Nih alat/bahannya :)

kir - kanan : tender care chocolate protecting balm, wadah scrub, sendok
  • Gula pasir secukupnya
  • Oriflame Tender Care Chocolate Protecting Balm (tapi ini bisa diganti dengan petroleum jelly atau olive oil kok ). Fungsinya agar gula pasir mudah dicampurkan dan mudah digosokan pada bibir
  • Sendok makan
  • Piring kecil -atau boleh diganti dengan wadah yang kamu punya, asalkan jangan panci ya ! nanti kegedean :D hihihihiiii...-

 " Sekedar info nih, petroleum jelly itu dapat meresap ke pori - pori dan cepat mengganti sel kulit mati menjadi sel kulit baru dan melembabkan kulit. baca selengkapnya "


Cara buatnya : 
  • Ambil gula pasir secukupnya
  • Tambahkan balm secukupnya
  • Campurkan gula pasir dan balm


Setelah lip scrub buatan sendiri udah jadi, selanjutnya gosokan pada bibir secara merata. Tapi digosok dengan halus ya :)


liat kan kulit bibir aku kusam, kering dan kayak mau mengelupas gitu =.=

terus di scrub.....

lumayan lah setelah di scrub, sel kulit mati yang bikin bibir kusam itu jadi terangkat dan get out

Liat foto - foto di atas, kalian pasti nanya kan, "Eh kamu kumisan ?"
Hihihihiii... iya aku kumisan, tapis tipis.

Mau cerita nih ya,..
Waktu kelas 3 SD aku baru sadar ternyata aku kumisan. Trus aku nanya ke Ibu, "Kok Gek kumisan ya ?"
Ibu cuma bilang biarin aja malah kalo kamu cukur nanti tambah banyak,.. Ahh serem !
Beberapa tahun setelahnya, temen - temen cowok aku di SD pada nanyain kok aku kumisan. Aku jawabnya dengan males ,.. "Ga tau emang gini dari kecil."
Tapi bener lho, dari kecil ternyata emang ada rambut-rambut halus di atas bibir aku dari balita kayaknya, waktu itu masih tipis sih.

'' btw aku di sekolah dan di rumah dipanggil Gek Diah atau Gek.
Gek itu panggilan anak perempuan bagi kasta tertentu di Bali . Kapan - kapan aku perkenalkan diri saya sendiri secara resmi di blog ini ya :) Kapan - kapan tapi....  ''

Pertanyaan ngga hanya dari temen di SD. Kelas 1 SMP , temen sebelah aku nanya, "Gek kok kamu kumisan sih ?"
Duh malu nih ditanya gitu, apa mereka mikir aku ngga normal ?!
Kelas 8,.. lupa lupa inget, masih ada yang nanyain kenapa aku kumisan =.=
Kelas 3 SMP.... masih inget banget aku, temen aku ini nanya pada bulan April.
Pertama dia manggil aku trus aku noleh ke belakang, ngga mungkin aku noleh ke depan karena dia duduk di belakang aku  :P

Si penanya ini cowok, inisial namanya D.

D   : "Gek kok kamu kumisan sih ?"
Me : Rada - rada kesel campur malu sih, aku jawab gini, "ga tau juga. Aku baca di internet cewek kumisan itu ada hormon pada tubuhnya yang berlebihan, hormon apagitu namanya. Aku lupa. "

kalo  udah sebel dan jutek ekspresi aku gini nih =,=
Bukannya ngerti dia malah ketawa sama temen disampingnya, trus jawab, "hahhhaa..hormon testoteron ?"

Eh Mas. Testoteron itu hormon laki - laki.
Gue perempuan-cewek-girls ! Tapi aku juga ngga tebal2 banget kok kumisannya, tipis lah. Paling ngga aku tidak sendirian, Tuh ... Iis Dahlia juga kumisan.  I'm not lonely :)


Buat yang masih bertanya - tanya dan daripada kalian kepo kenapa ada cewek yang kumisan baca nih disini

Tapi ada salah satu kalimat dari Ibu yang aku inget,
"Kalo ngga ada fungsinya ngapain Ida Sang Hyang Widhi atau Tuhan menciptakannya ?"


Maksudnya setiap yang diciptakan oleh Tuhan pasti ada fungsinya.
Mungkin kumis tipis yang ada di aku ini memiliki fungsi kali ya ?
Tapi apa ?
"Tuhan semoga kumis tipis ini ngga berlebihan ya " :D


Yups ! Itulah Beauty tips dan cerita aku di posting kali ini :)

Bagi yang punya pengalaman kayak aku, share ya dengan kirim e-mail ke aku ^^

Yang punya beauty tips ? Share juga ya :))


Popular Posts