Skip to main content

Kenangan di kelas itu....

Sebuah kisah yang nyata , sebuah kisah yang masih segar dalam ingatanku yang pikun ini.
Awal kisah anak remaja, di akhir Sekolah Menengah Pertama...
Aku, dia, mereka, kami, dan semuanya ! Tapi siapa ?


Bukanlah siapa - siapa, hanyalah anak dua insan manusia.
Yang sedang ditempa untuk belajar menjadi "manusia" sesungguhnya.
Bagaikan, seekor anak Rajawali kecil yang belajar untuk mengepakkan sayapnya di atas puncak Mahameru diantara duri tajam menusuk jiwa...

Belajar untuk berjalan di antara kerikil tajam... terjatuh?
Jangan menangis kau... bangun dan bangkitlah !
Wahai anak manusia yang akan menjadi "manusia".

Saat...itu
Aku ingat...betapa susahnya aku belajar disana...
Namun alangkah senang hati ini...
Seorang bahkan berkelompok orang yang aku sebut teman...
Datang dan tertawa bersamaku...

Dari mereka... aku belajar bagaimana itu hidup

Dan beliau yang baik hati...
Sebagai penunjuk jalan masa depan... menuntun kami
Menunjukkan jalan terbaik...
Beliau adalah guru kami...




:(
Astaga..sejak kapan aku bisa nulis puisi dalam waktu beberapa menit tanpa berpikir panjang ??
Ya baru-san :D

Jadi tadi aku liat video tentang Kelas 9.3, kelas aku di tahun terakahir SMP :)

Jadi kangen sama kelas. Kelas yang kami bersihkan tiap pagi walau sedikit malu aku nyuruh temen - temen piket. Sebenernya aku paling malu, males, dan greget kalo nyuruh temen - temen piket.
Kenapa ?
Malu karena berasa jadi ketua kelas yang bawel nyuruh temen - temen piket
Males karena udahlah temen - temen ngga usah diatur juga
Greget karena kalo yang dapet tugas piket ngga piket, pasti deh aku kena dampaknya karena kelas ngga bersih :(

Tapi ya lupakan deh.. anggap aja belajar untuk masa yang datang... belajar jadi pemimpin. Walau kadang - kadang ngga bener :D


Oya,.. kelas 9.3 berkesan bukan berarti kelas - kelas aku sebelumnya ngga berarti lho !
Semua kelas berarti banget~! Karena masing - masing punya memori tertentu :)
Tapi di 9.3 berasa spesial karena ini adalah kelas terakhir di SMP dan banyak kegiatan kelas yang kita lakuin bersama. Mulai dari lomba kelas, bazzar kelas, lomba bakat antar kelas (dan untuk soal akustik, ada Indra dan kawan -kawan yang selalu bikin kelas kita juara ^^)
Lebih berkesan lagi, ada pagelaran kelas... yang perlu perhatian ekstra. Selain dinilai untuk nilai praktek snei budaya. Juga kegiatan yang melatih kekompakkan kita :)

Kapan - kapan aku cerita lagi ya !
Sekarang masih nunggu album foto kenangan akhir tahun dan ijazah.

Comments

Popular Posting

REVIEW : Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Hi readers,
Februari datang, finally selesai UAS. Dan itu artinya Diah libur sebulan deh :) Well, sebenernya ngerasa agak kikuk plus mager dengan balik nulis di blog. Selama ini ada banyak sih produk yang bisa aja aku review, tapi selain punya kesibukan di kampus ada juga rasa malas menulis di blog hehhhe
Nah supaya ngga makin malas, aku mulai hari ini dengan menulis review yang ringan-ringan aja seringan lip balm.
Aku balik cerita ke jaman SMA deh, 2013. Waktu itu kan lip tint dan lip cream belum terlalu banyak ada. Terus juga mana berani anak SMA saat itu make lip tint/lip cream ke sekolah, yang ada ditegur guru nanti, kan malu hehhe Jadi, waktu itu pake lip balm yang berubah warna jadi pink kayak lip ice gitu, udah sangat keren pada masanya. Aku juga dulu cuma make lip ice sih hehhe
Lalu, di akhir 2018 kemarin, Wardah pun mengeluarkan produk yang bernama Wardah Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm. Entah kenapa aku langsung tertarik pingin beli karena ngerasa cukup bosan pake lip…

REVIEW : Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover

Hi readers,  Itu dia video tutorial make up aku di YouTube. Sedikit mencoba menjadi "beauty vlogger" katanya jagat internet. Ya dicoba saja, siapa tau tutorialnya berguna hehhee
Seperti yang kalian lihat pada video, pada saat itu aku memiliki bekas jerawat dan kemerahan pada wajah. Tentunya amat sangat mengganggu ketika ingin tampil dengan kulit mulus tanpa noda. Dan ngga mungkin dong pakai sunlight supaya "bersih tanpa noda" Oke ini terlalu memaksa humornya saudara-saudara :D Maklum lah akhir-akhir ini terlalu sering bawaan serius dari mulai nge-OSPEK mahasiswa baru dan kegiatan kepanitiaan lainnya. "Yah kamu sih, ngapain repot-repot amat ikut begituan di kampus? Mending diem aja ngeVlog atau seringin lagi blogging."
Oke ini tahap curhat =.=  Nanti deh Diah cerita bagaimana menikmati setahun menjadi mahasiswa, tentunya pada judul posting berbeda :)
Oke kita ke topik utama, akan mereview Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover. 

REVIEW : Viva Perfect Matte Lip Color (Lipstick Matte Terbaru dari Viva Cosmetics)

Hi readers,  Kalau kalian sudah mengikuti blog aku dari zaman aku SMA, pastinya ngga asing demgan review produk dari Viva. Dari SMA kelas 1 aku sudah punya 5 lipstick Viva yang kemasannya biru dongker itu. Viva punya kurang lebih 53 warna untuk seri lipstick yang terdahulu itu lho! Mau cari warna apa aja ada, tapi lipstick yang hasilnya satin finish look/glossy finish kayaknya di masa kini kurang kece ya ?
Hmm, semua terjadi ketika lipstick matte dan lip cream makin terkenal. Kalian melupakan lipstick model lama itu girls ? Wwkwkkk jadi drama deh
Namanya lipstick matte hasilnya lebih kalem ya tanpa efek glossy terus juga lebih awet (tanpa makan dan minum). Nah, untuk itu Viva Cosmetics hadir dengan produk lipstick matte-nya ! YEY!!! Pertama kali lihat di instagram @viva.cosmetics kalau mereka mau launching produk ini aku langsung pesan lewat online shop resmi mereka di www.vivacosmetics.com .
Seminggu yang lalu aku beli 3 shade dari Perfect Matte Lip Color yang merupakan produk kelua…

REVIEW : Himalaya Purifying Neem Scrub

Hallo semua, apa kabar?

Ini first review di bulan Desember :)
Btw, review kali ini tentang Himalaya Purifying Neem Scrub, kayaknya udah banyak dibahas sama Beauty Blogger lainnya, terakhir lihat di dashbor blog, nat nat the cat udah review juga, bahkan variannya lebih lengkap.

Padahal awal beli aku maunya review, tapi tertunda terus. Belinya awal bulan November
Tapi ya udah sekarang aku review,


Aku tahu produk ini dari iklan tv dan karena AyuDamay di BBM dia bilang, "Eh kemarin aku liat Himalaya di supermarket T**** lho!"
Pas itu bayanganku, Himalaya yang dimaksud adalah Garam Himalaya yang pernah direview sama Kak Ai Ni dan Kak Eve di blog mereka.

Keesokan harinya,di supermarket aku bingung kok ngga ketemu garam Himalaya =.=?
Eh pas nanya AyuDamay lagi, yang dia maksud adalah Himalaya Purifying Neem Scrub T.T


REVIEW : VIVA White Moisturizer With Yogurt

Selamat hari ke-2 di tahun baru readers :)
Masih dalam suasana tahun baru dan musim penghujan.

Pada musim hujan kulit memerlukan kelembaban extra, pada beberapa orang justru mengalami masalah kulit kering pada musim hujan seperti saat ini, termasuk aku.
Kulit kering salah. Kulit berminyak salah.
Kondisi kulit normal adalah yang terbaik :)

Beberapa hari ini, kulit wajahku terasa kering. Walaupun kulitku kombinasi berminyak, tetap saja perlu pelembab untuk mencegah kulit kering hingga mengelupas. Ngga mau dong kulit jadi kering sampai mengelupas? Karena itu kita perlu Moisturizer atau pelembab.

Tapi ngga semua Moisturizer/pelembab cocok di kulitku. Ada moisturizer yang rasanya lembab pada jam pertama penggunaan, setelah itu malah bikin kulit berminyak dan ngga nyaman banget tentunya. Aku perlu produk yang dapat melembabkan, lembut di kulit dan meresap ke kulit sehingga melembabkan lebih lama.

Dan produk yang cocok dan saat ini aku gunakan adalah VIVA White Moisturizer With Yogurt.
Perta…