Kenangan di kelas itu....

Sebuah kisah yang nyata , sebuah kisah yang masih segar dalam ingatanku yang pikun ini.
Awal kisah anak remaja, di akhir Sekolah Menengah Pertama...
Aku, dia, mereka, kami, dan semuanya ! Tapi siapa ?


Bukanlah siapa - siapa, hanyalah anak dua insan manusia.
Yang sedang ditempa untuk belajar menjadi "manusia" sesungguhnya.
Bagaikan, seekor anak Rajawali kecil yang belajar untuk mengepakkan sayapnya di atas puncak Mahameru diantara duri tajam menusuk jiwa...

Belajar untuk berjalan di antara kerikil tajam... terjatuh?
Jangan menangis kau... bangun dan bangkitlah !
Wahai anak manusia yang akan menjadi "manusia".

Saat...itu
Aku ingat...betapa susahnya aku belajar disana...
Namun alangkah senang hati ini...
Seorang bahkan berkelompok orang yang aku sebut teman...
Datang dan tertawa bersamaku...

Dari mereka... aku belajar bagaimana itu hidup

Dan beliau yang baik hati...
Sebagai penunjuk jalan masa depan... menuntun kami
Menunjukkan jalan terbaik...
Beliau adalah guru kami...




:(
Astaga..sejak kapan aku bisa nulis puisi dalam waktu beberapa menit tanpa berpikir panjang ??
Ya baru-san :D

Jadi tadi aku liat video tentang Kelas 9.3, kelas aku di tahun terakahir SMP :)

Jadi kangen sama kelas. Kelas yang kami bersihkan tiap pagi walau sedikit malu aku nyuruh temen - temen piket. Sebenernya aku paling malu, males, dan greget kalo nyuruh temen - temen piket.
Kenapa ?
Malu karena berasa jadi ketua kelas yang bawel nyuruh temen - temen piket
Males karena udahlah temen - temen ngga usah diatur juga
Greget karena kalo yang dapet tugas piket ngga piket, pasti deh aku kena dampaknya karena kelas ngga bersih :(

Tapi ya lupakan deh.. anggap aja belajar untuk masa yang datang... belajar jadi pemimpin. Walau kadang - kadang ngga bener :D


Oya,.. kelas 9.3 berkesan bukan berarti kelas - kelas aku sebelumnya ngga berarti lho !
Semua kelas berarti banget~! Karena masing - masing punya memori tertentu :)
Tapi di 9.3 berasa spesial karena ini adalah kelas terakhir di SMP dan banyak kegiatan kelas yang kita lakuin bersama. Mulai dari lomba kelas, bazzar kelas, lomba bakat antar kelas (dan untuk soal akustik, ada Indra dan kawan -kawan yang selalu bikin kelas kita juara ^^)
Lebih berkesan lagi, ada pagelaran kelas... yang perlu perhatian ekstra. Selain dinilai untuk nilai praktek snei budaya. Juga kegiatan yang melatih kekompakkan kita :)

Kapan - kapan aku cerita lagi ya !
Sekarang masih nunggu album foto kenangan akhir tahun dan ijazah.

Popular Posts