Apa Yang Harus Saya Lakukan ?: "Sebelum Tidur..."

Hi readers :)
Tidur... semua mahluk hidup perlu tidur. Setiap manusia perlu tidur 7-9 jam/hari *tapi aku bisa bisa tidur lebih dari 9 jam*
Umumnya orang tidur malam hari. Karena jarang orang tidur siang. Alasannya aktifitaskita pada siang hari.

Nah ! bagi yang tidak tidur siang, tidur malam adalah saatnya tubuh dan otak untuk istirahat. Walaupun otak tetap juga tetap bekerja saat kita tidur, paling tidak selama tidur otak kita lebih rileks.
Ngomong - ngomong soal tidur malam. Tiap orang memiliki beberapa kebiasaan sebelum tidur.
Dan kali ini aku mau bahas tentang "Apa Yang Harus Saya Lakukan ?:  Sebelum Tidur"

1. Bersihkan wajah


  • Kalo bersihin wajah , pertama pake milk cleanser udah itu baru cuci muka atau langsung aja cuci muka :) *tergantung tingkat kotornya wajah dan tingkat kemalasan :P*
  • Udah cuci muka terus dilap pake handuk jangan digosok , dilap pelan aja dan jangan pake lap piring juga. Ok ? XD
  • Terus pake toner deh :)





2. Gosok gigi
  • singkat aja gosok gigi pake pasta gigi dan sikat gigi. Usahain jangan pake sikat cucian :p
  • sikat gigi sangat penting karena saat kita tidur kuman dalam mulut kita akan mengganggu mulut kita *kok kayak iklan ?*

3. Pake body lotion

  • kalo lotionnya, aku pake Citra Whitening Night :)
  • Baunya enak dan bikin rileks. 
  • Pake lotion sebelum tidur menurut aku penting karena saat kita tidur kulit kita juga perlu nutrisi supaya ga kering saat bangun tidur, khusunya buat kulit aku.
4. Dengerin lagu 

  • Ini ngga wajib ya. Biasanya kalo aku ngga bisa tidur atau lagi mikirin suatu hal aku kana pake headset supaya bisa rileks apalahi lagunya "Dear My Family" :)
  • Waktu sehari sebelum pengumuman hasil UN , malemnya aku ngga bisa tidur saking deg-degan. Tapi paginya harus bener - bener bangun pagi . Daripada begadang ngga jelas langsung aja pake headset. Dan berhasil baru dua lagu langsung tidur.. *zzzZZZZ*
  • Tapi kalo emang mau dengerin lagu sebelum tidur usahain jangan sampe lagunya ng-play sampe pagi dan buat hape kalian lowbat. Caranya gini, posisikan lagu favorit pengantar tidur kalian di posisi terbawah atau buat playlist tertentu. 
  • Kan kasian kalo hape kalian mesti hidup sampe pagi dan lagu di hape kalia ada 300 lagu misalnya ?
    Dijamin paginya langsung lowbat deh
5. Minum Air Putih
  • Ini terserah sih. Ada yang minum air putih sebelum tidur ada juga yang tidak. Kalo kamu gimana ?
  • Alasannya minum air putih sebelum tidur. Pertama, air putih baik untuk kulit, kedua selama kita tidur kasian perut kosong, daripada nyemil, air 2 gelas dapat mengganjal sepertinya.Tapi ada yang bilang minum air putih sebelum tidur itu bahaya. Tapi ada yang bilang baik . Yang bener gimana ??
6. Sisir Rambut
  • Kasian rambutnya kusut kalo ga disisir tapi kalo lupa dan males ? #ah sudahlah^^

Kalo masih ngga bisa tidur, usahain jangan main - main ke dapur. Apalagi buka kulkas. Nanti bulet lho...
Udah ah cape .. mau tidur 

bye...

Popular Posts