Perawatan Untuk Rambut Panjang dan Tebal Saya ^^


 Hi~!
Kali ini aku mau review Shampoo Crrante and Creambath Spa

Jadi rambut aku yang panjang, tebal, dan kering ini. Lagi dirawat sama mereka berdua, Shampoo Crrante and Creambath Spa. 

Dua minggu yang lalu, rambut aku di-smoothing. Jadi untuk perawatan rambut aku , ya disarankanlah dua produk ini.

Mungkin, kalo diliat dari packagingnya ngga ada kesan WOW...
Tapi hasilnya... Hehhehhee... bagus banget.
Kata salonnya, bikin rambut lembab, lembut, terus mudah disisir, ngga kusut2 amat gitu lho.
Btw, udah bisa jadi iklan shampoo dong ?? xD

Packagingnya biasa2 aja seperti shampoo lainnya. Ini shampoo extract Alpokat, baunya ya lumayan enaklah. Tapi kayak ada dua warna gitu. Lucu... ^^

Seperti biasa. Keramas dulu pake shampoo ini, dua kali keramas ya. Supaya rambutnya bener2 bersih dari kotoran, debu dan minyak. Tapi rambut aku ngga ngenes banget kok.... Sampe ada limbah gitu dan debu kayak tumpukkan pasir... Ngga gitu juga kali xD
Aku keramas dua hari sekali. 

Setelah dibilas baru deh pake Creambath Spa Crrante. Pakenya seperti conditioner biasa. Setelah diusapkan pada rambut diamkan selama 5 - 10 menit.
Dan bilas sampai bersih.

Oiya bau Creambath Spa ini enak.... banget :)
With Coconut and Avocado Extract (Ekstra Kelapa dan Alpokat)












Rambut aku itu panjang dan tebal.
Sayang banget dipotong dan Ibu adalah orang yang paling disiplin untuk melarang aku potong rambut yang udah aku panjangin sejak 4 SD ini. Kira - kira udah 6 tahun aku panjangin.
Rambut yang tebal , itu udah keturunan dari Nenek (dari Aji).
Sebelum smoothing , rambut aku itu gelombang. Ya ngga keriting kriboo lah...
Walaupun udah smoothing, tebalnya rambut aku tetep .
Ini nih yang bikin seneng :) Aku seneng aja rambutnya tebel :)



Pertanyaan yang paliiiingg.. sering ditanyain orang - orang tentang rambut aku adalah....

"Duh...rambutnya tebal. Emang ngga ribet ya ?"
"Keramasnya ngga ribet ? "
"udah berapa lama manjangin rambutnya ?"
"Kok ngga dipotong aja rambutnya ?"

Sebelumnya terimakasih sudah memperhatikan rambut saya yang panjang dan tebal ini :)
Kalo keramas sih ngga ribet sama sekali kok... Cuma ya itu jadi lebih lama keramasnya dan lebih boros shampoo :D
Dulu sih... aku sering mikir untuk potong rambut aku jadi sebahu atau sepinggang.
Tapi ibu bilang, kasian sama rambutnya. Udah lama dirawat, malah dipotong.

kemarin waktu di salon. Ada anak SMP lagi motong rambut.
Pangjang rambutnya samalah sama aku.
Kayaknya setelah Liat dia potong rambut, aku lebih bangga mempertahankan panjang rambut aku.
Ngga tega aja gitu rambut yang tiap hari sama kita. Dipotong dan tergeletak di lantai :(

Dan di Bali, dulu sih sekarang udah beda jaman :)
Kalo dulu ciri khas wanita Bali adalah rambutnya yang panjang.
Sebenernya sampai sekarang pun  masih ada wanita Bali yang mempertahankan panjang rambut mereka. Dan aku seneng banget ngeliatnya. Terkesan cantik alami dan budaya banget :)
Bukan bermaksud memuji diri sendiri sih...
But it's Characteristics and traditions :) mainly Balinese :)

Ibu selalu bilang kalo aku mau potong rambut,



"Potong rambut 5 menit aja selesai.  Tapi kalo manjangin rambut itu 5 tahun."

Semasih umur muda dan lagi masa pertumbuhan aku manjangin rambut deh :)
Mungkin 2 dekade mau manjangin rambut ?? Ayo aja.... :D

Popular Posts