Apa Yang Harus Saya Lakukan : Kulit Kusam~! Scrubbing yuk

Halo readers :)
Hemm, penuh debu nih blog aku. Jarang posting sih ^^

Sebenernya mau posting banyak hal sih. Tapi ngga ada inspirasi nulis postingannya gimana.
Nah kebetulan tadi sore di teras rumah, aku dapet ide untuk postingku kali ini.

Pasti semua pernah dong ngerasain kulit kusam ??
Yang kalo dipakein bedak, rasanya bedak ngga nempel gitu. Terus rasanya kasar dan berat aja rasanya ini wajah =.=



Yaa..aku sering banget ngerasa kulit kusam. Apalagi cuaca yang ngga nentu begini nih. Harusnya udah mulai hujan. Tapi kok panasnya ngga ilang - ilang ya ?
Saking panasnya ini cuaca bikin males tidur dan rajin mandi (?)

hahahhhaa...
eh balik lagi ke topik pembicaraan kita.

Nah kalo kulit udah terasa kusam begini. Aku langsung deh scrubbing wajah aku dengan scrub home made.
Bahan dan cara buatnya gampang banget. Langsung aja ya,...

Bahan dan alat :
1. Gula pasir
2. Tender Care Oriflame (boleh juga digantikan dengan Evoo, madu , atau Vaselline Petroleum Jelly)
3. Sendok makan (dipakai ujungnya saja untuk mengambil Tender care)
4. Mangkok atau wadah untuk scrub



 ----------------------------------------------------------------------------------------------
Cara membuatnya :

1. Siapkan bahan dan alat

2. Masukan gula pasir ke mangkok/tempat lainnya

3. Ambil tender care / Evoo/ Petroleum Jelly/ Madu

4. Campurkan Tender cara dengan gula pasir

5. Scrub gula pasir pun jadi ~! Dan....siap digunakan
Jadi gini nih, ambil gula pasir sesuai kebutuhan kemudian tambahkan tender care dan campurkan.
Bersihkan wajah dari keringat dan minyak , cukup pakai toner aja lah :) atau dibasuh dengan air.

sebelum scrub 
 Eh iya, aku kumisan ya xD hehhhee... *abaikan :P
Scrubbing......

Yey~! Jadi putri Gula Pasir (?)


komedo yang harus di scrubbing nih :P

My lips.... scrubbing too :)
Ini juga, scrubbing bibir untuk menganggkat sel- sel kulit mati pada bibir biar ngga cepet kusam
 Tentang lips scrub aku pernah bahas disini

Lalu mulai scrubbing. Saat mengoleskan scrub, jangan terlalu kasar menggosoknya ya. Nanti iritasi kulit. Pelan - pelan aja, gerakan memutar dengan lembut :)

Setelah scrubbing (biasanya aku scrubbing selama 10 menit), bersihkan wajah dengan air hangat. Dan selesai sudah scrubbing kita ^^

Bagaimana mudah kan ?
Aku udah berkali - kali scrubbing dengan scrub gula pasir ini. Hasilnya kulit terasa lembut dan lebih bersih aja rasanya :)

Kalo kalian mau pake madu, tambah bagus lho. Madu bisa menjaga elastisitas kulit, menghilangkan flek pada kulit, merawat kulit kita supaya awet muda :D

Dan aku juga pernah liat, ada produk scrub mirip deh kayak scrub gula pasir ini. Tapi namanya lip scrub.

Kalo aku sih lebih seneng dengan scrub buatan sendiri. Selain ngga perlu banyak biaya dan kandungan bahannya bisa kita kontrol.


Comments

  1. Nice tips cantik *o* btw, itu scrub bisa lgs dimakan ya, krn manis gula hehehe..

    Salam kenal :)
    Come and see my blog too..
    Sistersdyne.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa dimakan kan dari gula, aku aja waktu scrubbing sering ngga saja sampe sengaja nelen gula2nya :D

      aku udah follow blog kamu ya ^^

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ke Diah's Blog.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA.

Jangan lupa subcribe