Balinese Make Up Inspired



Hai.... :)
Btw di Denpasar udah mulai hujan ^^ asiikk.... udara udah mulai sejuk nih dan bikin males keluar rumah deh =.=

Ngomongin Denpasar, Denpasar adalah tempat aku tumbuh , belajar dan menjalani masa - masa hidup dari kecil :)
Secara langsung aku lebih banyak ngabisin waktu di Denpasar dibanding daerah asal aku di Kabupaten Tabanan.

Sebagai generasi yang cinta lingkungan dan budaya *ini mulai deh
Aku juga harus ikut serta dalam melestarikan budaya dan juga peduli dengan budaya tempat tinggal aku.



Udah deh to the point, aku itu pingin bnaget rias Europan Style sebelumnya. Tapi kalo dipikir - pikir ngapain jauh-jauh tutorial make up bangsa orang. Yaudah deh, tutorial make up budaya sendiri aja :)

Penari Bali dengan mimik dan make up yang menciri khas



Terinspirasi dari Make Up penari Bali, maka jadilah tutorial kali ini ^^
Ngga semua step aku foto sih, tapi ya..lumayan sih fotonya ^^
Oiya, maunya kan aku kolaborasi sama Ayu Damay nih :) Tapi aku duluan ya Ayu...
Aku buat tutorial ini udah Kamis minggu lalu, dan Ayu nyusul buat di hari Sabtu :))


Oke ini dia stepsnya :

Step untuk Wajah :


siapkan wajah kalian :)

pake face primer, foundation, bedak

Buat simple dan karena ini hanya tutorial aja dan pada pada akhirnya dihapus juga. Aku cuma pake Pixy Radiant Finish untuk face primer, Concealer untuk mengcover bagian bawah  mata aku  dan bedak Marck untuk wajah.

Step untuk Mata   :


gunakan eyebase/eyeprimer di kelompak mata.

 Oiya, eyebase yang aku pake itu buat sendiri loh. Ayu Damay sih yang ngajarin :) thanks Ayu....

Untuk membentuk riasan mata pada ujungnya biar rapi pake selotip kayak gini nih


di Make Up ini aku pake 3 warna.
Ungu, Pink, kuning

di waterline bawah aku pake warna hijau


selotip yang tadi....

Lepas deh selotipnya kalo udah selesai membuat riasan mata :)


Pake Eyecurlel biar bulu matanya lentik,
dan aku ngga pake bulu mata palsu di tutorial ini :)


Hasilnya............


Hasil eyeshadow yang aku buat,... 

masih belum pake eyeliner...

Udah pake eyeliner di waterline

Dan ini dia..............

Hasilnya udah pake eyeliner dan mascara....

Liat kan titik di dahi dan di smaping mata aku ?
Untuk di dahi aku pake eyeliner bentuknya terus untuk putih-putihnya pake eyeshadow putih saja...

Close eyes biar keliatan detailnya ya...


Btw, aku agak kesusahan ngebentuk alis aku. Karena ini pertama kalinya aku bentuk alis supaya mau rapi dan runcing di ujungnya...

Untuk alis aku pake warna hitam, dan dibagian ujung baru deh pake eyebrow warna coklat :)

Step terakhir biar tambah rapi : 


bercermin dengan Viva Compact Powder



pake bedak dulu untuk hasil akhir wajah yang rapi dan matte

Jangan lupa blush on ala penari bali, yang bikin kontur wajah jadi tegas dan tajam *bahasa apa ini


Udah pake lipstick 



Itu lipstcik pinjem punya Ibu aku lho :P


Yey~~!!! Udah selesai deh :)

Ini foto - fotonya :

ceritanya menatap jauh ke depan :P





My hair do with red rose,
simple aja kok 



Saatnya narsis lagi :))









Yang aku pake :

Wajah :
- Pixy Radiat Finish
- Very Me Oriflame Concealer
- Marck loose powder
- Viva Compact Powder
- Very Me Cherry my Cheeks Blush On

Mata :
- Eyebase home made
- Mirabella eyeshadow kit
- Sari Ayu Karimunjawa Eyeshadow
- Pixy Eyeliner Gel
- Very Me Oriflame Fat Lash Mascara
- Kohl Pencil Oriflame (eye pencil)

Alis :
- Fanbo Eyebrow (hitam)
- Sari Ayu Eyebrow (coklat)

Bibir :
- Wonderful Colour Lipsctick Oriflame (Pink Lady)

Untuk Hiasan Dahi :
- Pixy Eyeliner gel
- Mirabella Eyeshadow Kit (warna putih)







------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Yey! akhirnya tercapai juga keinginan aku.
 Maunya aku nunggu after ulangan umum baru buat Balinese Make Up Inspired , tapi daripada penasarn mending buat sekarang aja deh :)

Puas dengan make up kali ini ?
Kalo aku sih merasa masih ada yang kurang. Lain kali aku akan belajar biar warnanya lebih menyatu dan gradasinya bagus :))


Dan, setelah 3 hari nunggu e-mail dari Ayu Damay *btw kenapa kayak nunggu pos ya?XD
Akhirnya dapet foto hasil make up si Ayu Damay,

Nih hasil tutorialya Ayu Damay....
Udah pinter cantik pula :))

Pertama kali liat, hasil make up Ayu, soft and natural ^^
Itu warna lipsticknya kece..... :)


Emang si Ayu ini ahli banget nentuin make up yang pas buat dia
dan paling bisa nentuin skin care yang pas , aku aja sering nanya2 sama Ayu

sesuai dengan namanya, dia emang Ayu banget :)



And...our colaboration girls !

Gek Diah and Ayu Damay,
Ayu pake manik2 di dahinya sementara aku pake eyeshadow white aja ^^



Okedeh bye bye.. pan kapan aku update lagi ya ^^

Popular Posts