Review : Bali Ratih - Body Butter

Hallo readers :)
Terakhir posting 3 hari lalu, udah kangen posting lagi :)
Sebenernya banyak sih yang mau direview, terutama produk make up :) Tapi karena tergantung suasana hati ya, nunggu mood untuk nulis deh :)

Nah kali ini mau posting produk yang lagi beken alias lagi terkenal.
Yes! Bali Ratih,





Pertama kali Bali Ratih 5 bulan yang lalu dikasi sama Nenek :) pas itu sih belum terlalu terkenal deh (kayaknya)....
Waah...Nenek aku gaul dong ya tau Bali Ratih lebih dulu dibanding cucunya ? xD

Awalnya ditawarin sama nenek, "Gek, mau ngga ini? "
Waktu itu cuma liat packagingnya bagus dan terkesan lucu gitu, ya udah langsung "Mau aja" :)


Nenek waktu itu ngasi aku yang Avocado.
Awalnya aku pakenya jarang dan dikit - dikit, dan sempet ngeluh dengan teksturnya.
Kental banget dan licin di kulit, kayak lama menyerap gitu .

Eh pas tau expirednya December 2013 =.=
Aku pake deh tiap hari, kan sayang kebuang . Masih banyak lagi =.=


Jujur pas perhatiin packagingnya, jadi keinget sama The Body Shop.
Ayu Damy pernah bilang, "kalo Bali Ratih itu The Body Shop-nya Indonesia." (?)
Wah ? Aku sih ngga pernah coba TBS, tapi mungkin aja sih.
Tapi dari segi packaging aku udah "Fall In Love" sama Bali Ratih :)

Yang aku foto detail cuma si Avocado.
Nih detailnya :


Mungkin Bali Ratih juga dipasarin ke Jepang ya ?
Di packagingnya ada 3 bahasa sih. Indonesia, English, and Japanese.


Ingredients/Bahannya baca sendiri deh,

Nah di atasnya ada keterangan , kalo produk ini dapat melembabkan secara mendalam dan sekaligus menutrisi kulit yang kering.

Deeply moisturizer skin provides long-lasting protection againts dryness.


Terus ada keterangan , dites secara dermatologis, bukan animal tested.
Produsennya juga udah tertera jelas. Dan....di Bali :)
Detailnya dimana ya? Siapa tau deket rumah, terus bisa main - main ke pabriknya ? xD hahhahaa....


Tekstur Body Butter Avocado itu kental dan berminyak. Kalo untuk hal staying power, Bali Ratih Body Butter Avocado ini juara deh. Biasanya aku pake sore setelah mandi, eh sampe paginya masih aja nempel di kulit, pada hal kaki udah kena air pas nyuci tetep nempel :)
Boleh banget untuk kulit disaat kering nih :)

Si Avocado ini baunya antara Avocado dan jasmine. Kayaknya Aji (Ayah) saya ngga suka deh sama aromanya ? ahhahhaaa.... rada2 nusuk gitu kali ya? =.=

Eh iya, sebenernya ada 16 varian sih.
Tapi aku baru coba dua , Avocado dan Strawberry.
Selain itu juga ada, Body Mist, Body Cream, Hand & Body Lotion, Body Scrub.
Tapi aku cuma minat sama Body Butternya aja :)


Dan betapa mudahnya mendapatkan ini produk tanpa online shop :)
3 minggu yang lalu Ayu Damay dapet nanya sama aku, gini "Dimana ya beli produk Bali Ratih ?"
Aku jawab, "Online shop ada tuh."

Nah kemarin aku tanya sama Ibu , kira - kira tempat jual Bali Ratih dimana ya ?
Langsung Ibu kasi saran, "Coba aja di toko deket rumah itu."

Pulang dari sekolah, langsung mampir. Widiiih..nemu deh segala macam produk bali ratih. Tapi ngga nemu Body Mist yang strawberry. Yaudeh, beli Body Butter Strawberry aja dulu :)


Harganya Rp 24500,-
Terjangkaulah dengan uang mingguan aku :)


Duh..bikin ngiler
Yang strawberry udah kayak ice cream tau xD


Yang pertama itu Avocado, tekturenya lebih licin dan berminyak di kulit.
Kalo yang kedua, itu Strawberry kerasa lebih cepat meresap di kulit dan halus.

Jujur, dari segi tektur dan aroma kau lebih suka yang strawberry . Karena dia ngga selicin yang Avocado.

Kalo yang Avocado cuma aku pake kalo lagi di rumah. Soalnya berminyak banget, tapi staying powernya juara :)
Apalagi pas kulit lagi kering, kelembaban Bali Ratih Bod Butter sangat membantu deh:)

Sejauh ini, aku baru pake yang Avocado. Yang strawberry, baru aku pake di tangan aja.
Dan terasa halus :) Aromanya ? behhhh .....

Lain kali kau mau coba yang cherry, coffe, sama yang lavender.
Kita lihat siapa yang paling bisa bikin Fall In Love hahhahaa....xD

Itu aja deh review aku :)

Mau ngomong apa lagi ya? Kalo ada itupun curhatan aku. Emang mau dengerin ? hahhaaa....
Oke bye~ see you next soon ^^





Comments

  1. waah bagus ni kagak ada animal testingnya <3 tp blm prn nyoba gek ntar ke super maket kak cari ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, udah lama aku cari2 ini body butter kelembabannya lumayan ok :)
      Ayo diborong kak, kan banyak varian tuh xD

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ke Diah's Blog.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA.

Jangan lupa subcribe