Akhirnya Kembali dan Liburan :)

Libur telah tiba..libur telah tiba.
Hore~~ Horee...Horeeeeeeeeee!!!!

Akhirnya aku bener - bener bisa liburan :) Walaupun sebenernya sih sekolah - sekolah di Denpasar sudah libur sejak dua minggu yang lalu. Sedangkan aku ?
Tetep aja masih sekolah untuk latihan lomba kemah budaya VII Kota Denpasar.

Jadi selama seminggu awal liburan, aku. Eh..... aku dan temen - temen sibuk di sekolah untuk latihan majejaitan banten pangraos, latihan kesenian tradisional bondres dan latihan membuat lawar.


banten pangraos


Halaman depan tempat belajar metanding



Tas untuk kemah

Saat latihan ngga bisa semuanya berjalan lancar. Mulai dari , ada yang datang ngaret sampe 3 jam. Ada yang ngga bisa dateng latihan dan lain sebagainya.

Tapi ya dibalik kemah budaya VII Kota Denpasar, aku jadi lebih terlatih siap mental, disiplin, dan menghargai alam dan budaya sendiri.

Saat kegiatan kemah budaya, ada yang namanya Jelajah Zona Z Kota Denpasar. Mulai dari Puri Pemecutan, Pura Maospahit, Jalan Gajah Mada, Patung Catur Muka, Inna Bali Hotel, dan Puri Satria.
Kesannya adalah "Kapan lagi sih bisa masuk ke Puri Pemecutan dan Puri Satria kalau ngga ikut kemah Budaya"
Apalagi waktu di Puri Satria, cucu dari Puri Satria yang langsung memberi penjelasan tentang sejarah Puri.
Ida (panggilan untuk orang yang dihormati) sangat ramah dan memiliki wawasan yang baik dalam sejarah Puri.

Eh, saat hari terakhir sebelum pulang ternyata sekolahku , SMA NEGERI 5 Denpasar menjadi Juara 3 Ketrampilan Tradisional (membuat banten pangraos dan lawar) dan satu lagi menjadi Juara Umum 3.
Hihiiii...seneng banget. Bisa memberi sesuatu hal untuk sekolah sendiri :)

Tapi yang bikin sedih, sayang sekali baju Kemah Budaya VII tertinggal di camp.
Padahal itu baju yang aku suka banget desainnya, karena ada motif endek di bagian pinggang dan dibagian lengan. Duh =.= nyesel banget T.T


Ketika sampai di rumah.... jengjeengggg...
Aku bahagia bisa balik ke rumah walau dengan rasa menyesal baju Kemah budaya itu tertinggal =.=

Ini first Balinese Look, yang aku buat setelah aku balik dari Kemah Budaya
Aku belajar pusung gonjer, setelah ada ceramah tata busana ke Pura.
Untuk wanita belajar untuk pusung gonjer ke Pura :)

Popular Posts