Skip to main content

Aku dan Rambut Panjangku

Hai! Apa kabar semua ? Awal tahun ajaran baru sudah dimulai. Selamat belajar ya :)


Duh ribetnya judul posting kali ini, padahal yang dibahas hanya rambut aku dan perawatannya.

Udah itu aja ? Iya simple banget kan ?

Cuma ya, bagi aku judul posting itu kayak packaging/kemasan dari suatu produk. Jadi pintar - pintarlah membuat judul posting supaya orang mau baca. (?)

Bisa jadi sih (?) Tapi ya menurut aku ngga gitu juga,
Judul dan isi posting harus sesuai dan isi posting kita bermanfaat bagi pembaca.













Cerita tentang rambutku, 

Waktu aku kecil, Ibu selalu potong rambutku pendek sekuping.
 Setelah SD aku terus biarin aja rambutku tumbuh sampai kelas 4 SD aku potong rambutku yang udah sepinggang jadi sebahu.
Dan itu adalah terakhir kalinya aku potong rambut sependek itu. Setelah itu ya...sampai sekarang ngga pernah potong rambut lagi. Kecuali, merapikan bagian bawah rambut untuk menghilangkan ujung rambut bercabang.

Rambut aku tebal banget itu kata orang - orang , tapi aku rasa biasa aja. Kadang ada yang nanya
"Ngga berat ya rambutnya ?"

=.= Ya ampun ngga seberat itu kok =.=

"Jangan dipotong rambutnya ya"

Dulu sempet mikir mau potong rambut aja, pingin pendek sebahu aja deh. Tapi lama kelamaan kasian juga kalo rambut ini dipotong. Dan lama kelamaan juga makin suka rambut panjang ini, apalagi liat cewek lainnya yang rambutnya panjang, Udah rambutnya panjang terus jadi penari. suka banget liatnya :)

Ibu selalu bilang,
"Potong rambut bisa cuma 5 menit tapi, kamu udah 5 tahun manjangin rambutnya "

Karena yang bilang Ibu, aku ngga mau melawan, turutin aja :)

Pas awal masuk SMA, teman baru di kelasku pada nanyain ini rambutku...  xD
"Gek (panggilanku), ngga susah ya kepang rambut pas MOS ?"
- Ngga kok :) Untungnya pas angkatan MOS tahunku disuruh kepang lima aja. Dulu kakak kelas 2 angkatan diatasku disuruh kepang 15 =.= Nah itu baru capek kalo aku disuruh kepang 15 tiap hari





"Kamu penari ya ?"
- Lumayan sering dapet pertanyaan yang satu ini. Biasanya kan yang rambutnya panjang itu identik dengan penari, terutama di Bali. Ciri khasnya itu gadis Bali dengan rambut panjang adalah penari. Jadi aku cuma orang Bali yang kebetulan rambutnya panjang tapi belum berkesempatan menjadi penari (pragina) :)

"Ngga berat rambutmu ? Keramasnya ngga susah ?"
- Ngga kok :)
Keramasnya juga biasa aja sih, kasi shampo - conditioner - bilas... selesai.

Yang paling KEPO pertanyaannya ,
"Kamu pake shampoo apa sih ?"

Nah,...bahas yang ini aja kali ya ?
Sekalian review ^^

Tiap 3 tahun pasti aku ganti shampoo, tergantung mood-nya Ibu mau beli shampoo apa.
Tapi dari dua merk Shampoo, aku paling suka L'OREL dan yang kali ini aku pakai , Dove.

Iklan tv Dove Shampoo selalu bilang mereka bisa melembutkan rambut.
Selama aku pake, rambut aku memang terasa lembutnya kok.

Yang selama ini aku pakai adalah Shampoo dan Conditioner dari Dove Nutritivetherapy Nourishing Oil Care.


Dari segi kemasan, cukup simple dan menarik. Aromanya juga lembut.
Yang unik itu bagian tube conditionernya, lucu deh kayak tube untuk hiasan kue tart.

Tube conditioner


Teksture shampoo-nya juga lembut tentu hasilnya juga lembut di rambut :)
Sedangkan Conditionernya berteskture creamy dan terdapat dua warna, Gold stripe dan White stripe, duh kayak kue banget :D

Pada bagian belakang kemasan Shampoo :

" Mengandung NUTRI-OILS yang meurpakan kombinasi unik dari bahan alami coconut oil, almond oil, dan sunflower oil dapat diserap dengan mudah untuk memberikan nutrisi penting hingga ke dalam bagian rambut."


Oiya, tadi aku bilang Conditioner Dove memiliki dua warna, pada bagian belakang kemasannya terdapat penjelasan manfaat nutrisi ganda tersebut :

Gold Stripe :
"Creambath dengan kandungan Nutri-Oils, kombinasi unik dari bahan alami coconut oil, dan sunflower oil dapat diserap dengan mudah untuk memberikan nutrisi penting hingga kedalam bagian rambut. Formulanya tidak membuat rambut lepek."



White Stripe :
"Conditioner yang melapisi kutikula untuk mempertahankan nutri rambut dan membuat rambut tidak kusut."

TIPS PERAWATAN RAMBUTKU :

Ini adalah caraku :


Pertama ,,untuk penggunaan shampoo. Tuangkanlah secukupnya, usapkan pada rambut yang basah dan pijat pada bagian akar rambut secara lembut. Sebenarnya menggunakan shampoo itu diutamakan pada bagian kulit kepala karena pada bagian inilah, minyak , keringat dan debu menempel sehingga menyebabkan rasa gatal.
Dan ingat jangan menggaruk kulit kepala terlalu keras, nanti malah luka dan iritasi.

Kedua, setelah bilas shampoo secara bersih  dan peras rambut untuk mengurangi sisa air bilasan. Kemudian gunakan Conditioner dari bagian pangkal rambut hingga ujung rambut. Bagian paling penting yang harus mendapat conditioner adalah Ujung rambut. Untuk menjaga kelembaban dan mencegah rambut bercabang.

Ketiga, Setelah mengeringkan rambut dengan handuk. Ingat jangan menggosok rambut dengan rambut karena dapat merusak laipasn kutikula rambut. Dan dalam kondisi rambut masih lembab gunakan vitamin rambut. Kalau aku sih menggunakan Venon Hair Treatment Coat.

 

Teksturenya kental dan lembut di rambut. Tentunya bikin rambut lembut dan terjaga kelembabanya.

Nah kalau yang ini, pilihan masing - masing ya. Bisa juga tiap minggu kalian menggunakan Hair Mask untuk perawatan lebih pada rambut. Sekarang kan sudah banyak produk rambut yang tersedia 1 set, dari shampoo, conditioner, dan Hair mask.
Karena aku lebih memilih hair masking di salon jadi ya aku ngga beli hair mask-nya Dove. Ya paling ngga aku hair mask sebulan sekali lah.

Udah sih itu aja cerita tentang rambut panjangku dan hair produk review.
Untuk Ayu Damay yang sudah request posting ini. Ya beginilah hair treatment ku, simple banget. Karena banyak produk malah bikin aku rempong dan ngga teratur memakai.

Pokoknya inget aja girls, minimal keramas 2 hari sekali. Gunakan shampoo merata pada rambut, terutama pijat pada bagian kulit kepala, conditioner utamakan pada ujung rambut , jangan sering - sering mengguanka hari dryer jika tidak terburu - buru karena lebih baik rambut kering secara alami. Hindari penggunaan iron flat atau catokan karena dapat merusak lapisan rambut. Gunakan vitamin rambut secara rutin, dan gunakan pelindung kepala (topi) saat beraktifitas di luar ruangan apalagi waktu panas - panasan.
Lebih bagus lagi kalo bisa, treatment dengan minyak cem-ceman atau orang - aring secara teratur :)

Sudah ya sekian...

See you next time yoo girls ^^

Comments

  1. JEGEG na dirimu gek <3 aku suka sm foto pertama kesannya vintage" gtu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi juga mbok sanni jegeg :)
      Hehhe..aku suka vintage effect soalnya :D

      Delete
  2. Cakep mba, indonesian girl banget, pertahankan rambut panjang indahmu.. jangan terpengaruh budaya barat yg suka babat habis rambut cewek.. tenang aja, banyak kok pria yg kagum dgn rambut panjang, hanya saja mereka terlalu malu untuk mengungkapkan kekagumannya mba... sukses!

    ReplyDelete
  3. iya sama aku juga gunain shampo dove buat hair spa dirumah

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ke Diah's Blog.
Mohon kritik dan sarannya namun, jangan lupa menggunakan bahasa yang sopan dan no SARA ya...^,^

Popular Posting

REVIEW : Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Hi readers,
Februari datang, finally selesai UAS. Dan itu artinya Diah libur sebulan deh :) Well, sebenernya ngerasa agak kikuk plus mager dengan balik nulis di blog. Selama ini ada banyak sih produk yang bisa aja aku review, tapi selain punya kesibukan di kampus ada juga rasa malas menulis di blog hehhhe
Nah supaya ngga makin malas, aku mulai hari ini dengan menulis review yang ringan-ringan aja seringan lip balm.
Aku balik cerita ke jaman SMA deh, 2013. Waktu itu kan lip tint dan lip cream belum terlalu banyak ada. Terus juga mana berani anak SMA saat itu make lip tint/lip cream ke sekolah, yang ada ditegur guru nanti, kan malu hehhe Jadi, waktu itu pake lip balm yang berubah warna jadi pink kayak lip ice gitu, udah sangat keren pada masanya. Aku juga dulu cuma make lip ice sih hehhe
Lalu, di akhir 2018 kemarin, Wardah pun mengeluarkan produk yang bernama Wardah Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm. Entah kenapa aku langsung tertarik pingin beli karena ngerasa cukup bosan pake lip…

REVIEW : Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover

Hi readers,  Itu dia video tutorial make up aku di YouTube. Sedikit mencoba menjadi "beauty vlogger" katanya jagat internet. Ya dicoba saja, siapa tau tutorialnya berguna hehhee
Seperti yang kalian lihat pada video, pada saat itu aku memiliki bekas jerawat dan kemerahan pada wajah. Tentunya amat sangat mengganggu ketika ingin tampil dengan kulit mulus tanpa noda. Dan ngga mungkin dong pakai sunlight supaya "bersih tanpa noda" Oke ini terlalu memaksa humornya saudara-saudara :D Maklum lah akhir-akhir ini terlalu sering bawaan serius dari mulai nge-OSPEK mahasiswa baru dan kegiatan kepanitiaan lainnya. "Yah kamu sih, ngapain repot-repot amat ikut begituan di kampus? Mending diem aja ngeVlog atau seringin lagi blogging."
Oke ini tahap curhat =.=  Nanti deh Diah cerita bagaimana menikmati setahun menjadi mahasiswa, tentunya pada judul posting berbeda :)
Oke kita ke topik utama, akan mereview Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover. 

Rias Tari Bali (Part II di tahun 2016)

Bali terkenal akan seni yang menjadi ciri khas budaya yang membuatnya tersohor hingga ke mancanegara. Salah satunya seni tari. Tari Bali memiliki ciri khas diantara tarian daerah lainnya di Indonesia. Mulai dari gerakan yang dinamis, musik pengiring yang penuh semangat menggelora, hingga tema tarian mulai dari manusia, flora, hingga fauna. Kostum dan riasan tari Bali pun memiliki pakem tersendiri. Terutama riasan wajahnya yang paling menonjol pada bagian mata. Perpaduan 3 warna utama eyeshadow yaitu merah, biru, dan kuning. Serta bentuk alis yang tebal disesuaikan dengan karakter tari tersebut.
Kali ini, Diah's Blog sangat tertarik untuk membahas "Rias Tari Bali" yang sumber informasinya dari pengetahuan pribadi dan bertanya dengan penari Bali atau disebut pragina (dibaca pregine).

Pertama Diah bahas soal produk-produk tata rias yang digunakan pada Rias Tari Bali.

1. Foundation
Biasanya sih merk foundation yang terkenal dipakai para penari Bali adalah Cryolan…

REVIEW : Himalaya Purifying Neem Scrub

Hallo semua, apa kabar?

Ini first review di bulan Desember :)
Btw, review kali ini tentang Himalaya Purifying Neem Scrub, kayaknya udah banyak dibahas sama Beauty Blogger lainnya, terakhir lihat di dashbor blog, nat nat the cat udah review juga, bahkan variannya lebih lengkap.

Padahal awal beli aku maunya review, tapi tertunda terus. Belinya awal bulan November
Tapi ya udah sekarang aku review,


Aku tahu produk ini dari iklan tv dan karena AyuDamay di BBM dia bilang, "Eh kemarin aku liat Himalaya di supermarket T**** lho!"
Pas itu bayanganku, Himalaya yang dimaksud adalah Garam Himalaya yang pernah direview sama Kak Ai Ni dan Kak Eve di blog mereka.

Keesokan harinya,di supermarket aku bingung kok ngga ketemu garam Himalaya =.=?
Eh pas nanya AyuDamay lagi, yang dia maksud adalah Himalaya Purifying Neem Scrub T.T


REVIEW : Viva Perfect Matte Lip Color (Lipstick Matte Terbaru dari Viva Cosmetics)

Hi readers,  Kalau kalian sudah mengikuti blog aku dari zaman aku SMA, pastinya ngga asing demgan review produk dari Viva. Dari SMA kelas 1 aku sudah punya 5 lipstick Viva yang kemasannya biru dongker itu. Viva punya kurang lebih 53 warna untuk seri lipstick yang terdahulu itu lho! Mau cari warna apa aja ada, tapi lipstick yang hasilnya satin finish look/glossy finish kayaknya di masa kini kurang kece ya ?
Hmm, semua terjadi ketika lipstick matte dan lip cream makin terkenal. Kalian melupakan lipstick model lama itu girls ? Wwkwkkk jadi drama deh
Namanya lipstick matte hasilnya lebih kalem ya tanpa efek glossy terus juga lebih awet (tanpa makan dan minum). Nah, untuk itu Viva Cosmetics hadir dengan produk lipstick matte-nya ! YEY!!! Pertama kali lihat di instagram @viva.cosmetics kalau mereka mau launching produk ini aku langsung pesan lewat online shop resmi mereka di www.vivacosmetics.com .
Seminggu yang lalu aku beli 3 shade dari Perfect Matte Lip Color yang merupakan produk kelua…