Bollywood Inspired MakeUp Look : Jodha Akbar



Salam readers #sambil deketin tangan di depan wajah

Hhehe...yang sering nonton Jodha Akbar pasti tau dong gimana kebiasaan di kerajaan Mugal memberi salam?

Nah kali ini aku coba MakeUp ala mereka, walaupun tujuan awal dari tutorial ini bukan untuk total mengikuti make up aktris di Jodha Akbar.
Awalnya cuma make belajar Eyes Make Up yang diposting @looxperiment di Instagram.



Nuansa ungu yang sesuai trend 2015 entah kenapa jadi keinget sama Benazir :D Tapi niatnya mau inspired Jodha Bai tapi gagal =.=
Btw, motif aku nonton Jodha Akbar ngga cuma mau ikutin jalan ceritanya tapi juga suka liatin makeup aktrisnya. Bahkan Ratu Rukaiyah yang mudah dihasut oleh Maham Anga dan tingkah lakunya yang menyakiti Jodha masih bisa dimaafkan karena MakeUp dan warna lipsticknya yang cantik :)

Tapi aku ngga posting step by step MakeUp-nya, susah fotonya. Mau pake bedak foto, mau pake eyeshadow foto, mau pake lipstick foto. Yang ada aku capek fotonya =.= Adakah relawan yang mau jadi photographer ? hehhee...
Kira - kira lebih mirip siapa ya?
Jodha ? Rukaiyah? Benazir ? Atau Maham Anga ? Atau,...si saudara ipar, Javeda ? wkkwkk
Mau tau gimana hasil MakeUp aku yang ngga sengaja jadi Bollywood Inspired ini ?
Ini dia....


Cukup dua eyeshadow , ungu dan kuning.



Tapi aku juga pake warna biru untuk sudut mata dalam/inner eyes, dan warna hitam pada bagian mata terluar.


Susah jelasinnya , tapi ya gini hasilnya :)

Ngga lupa eyeshadow ungu di mata bagian bawah dan agar mata terlihat cerah pake white eyeliner di waterline :)

Eyeliner dengan wing dan eyelash dari Mirosse.
Kurang "cetar" eyelashnya nih, entar deh aku mau beli eyelash yang lebih cetar :)



Nah aku coba belajar shading pipi dan hidung  dengan warna coklat dari Viva blush on Duo #4
setelah itu baru pake blush on pink untuk "cheeks apple" dan pipi bagian samping.
Untuk lipstick, aku pake Mini Lipstick dari Sophie Paris.


Ternyata warna - warna eyeshadow yang selama ini aku kira ngga kepake, bisa dipake untuk banyak tutorial. hhmm...sekarang mau rajin tutorial deh :)


Dan It's time to selfie !

abaikan background, ada Dipsy Teletubies wkwkk :D





Semua produk yang aku pakai di tutorial ini :

  • Viva Moisturizer with Yogurt
  • Pixy BB Cream (Beige)
  • Marcks' Loose Powder (Creme)
  • Viva Queen Eyebrow 
  • SARI AYU Karimunjawa 2013(ungu dan kuning)
  • Mirabella Eyeshadow Kit II (Biru, hitam, dan putih)
  • Viva Queen Perfect Shape Liquid Eyeliner
  • Pixy Line&Shadow (White)
  • Viva Blush On Duo #4
  • Oriflame Very Me Cherry My Cheeks (Sweet Coral)
  • Sophie Paris Mini Lipstick (SPL 7)

Ngga mirip Jodha, ngga mirip Benazir, yah terus ?
wkwkk...namanya juga ngga sengaja inspired. Buka lemari terus ketemu selendang ungu, ada kalung, dan brooch (bros ). Jadi deh :D

Sebenernya ada banyak foto, tapi karena judulnya Inspired Make Up Look lebih ke MakeUpnya dulu deh :)
Dibandingkan dengan makeup eyes dari Looxperiment, makeup eyes yang aku buat masih kalah jauh lah :) Tapi ngga apa lah :) pratice make more perfect ^^

Dan terima kasih banyak @looxperiment sudah memberi inspirasi tutorial makeup eyes :)

See you soon^^

Popular Posts