REVIEW : SARI AYU Body Scrub

greating card yang telat :D

Hi readers :) Apa kabar ?
Liburan sudah selesai .Namun sebelum itu, weekend ini bisalah digunakan untuk waktu santai dan merawat tubuh agar lebih fresh sebelum beraktifitas kembal.

Merawat tubuh yang dimaksud mulai dari menenangkang hati, pikiran, dan jiwa.
Merawat tubuh identik dengan perawatan kulit. Perawatan kulit yang paling populer dan mudah dilakukan di rumah adalah luluran atau scrubbing.

Tujuan luluran atau scrubbing untuk mengangkat sel - sel kulit mati agar kulit tidak kusam, kembali bersih dan cerah. Orang - orang jaman dulu memanfaatkan batu apung atau batu lainnya untuk menggosok kulit mereka, bahkan aku pernah mencobanya waktu kecil.
Rasanya ? Keras dan sakit , kulit jadi merah bahkan kalau terlalu kasar menggosok bisa bikin iritasi kulit.
Untunglah sekarang produk skin care sangat mengalami kemajuan dan modernisasi, ngga perlu repot lagi pakai batu gosok

Aku mau review nih lulur favoritku Sari Ayu Body Scrub.
Sari Ayu Body Scrub ada 3 jenis :
  • Sari Ayu Putih Langsat Lulur Spa 2 In 1with Orange Essential Oil
  • Sari Ayu Putih Langsat Lulur SPA 2 In 1with Red Algae
  • Sari Ayu Eksotika Tanjung with Pineapple Extract





Aku suka banget sama tekstur lulur ini. Kalo diolesin ke kulit rasanya segar, butiran scrubnya mampu membersihkan kulit, dan aromanya wangi banget.
Paling  ngga suka tekstur body scrub yang terlalu thick(tebal) tapi butiran scrubnya ngga terasa, kayak lulur ala Bali gitu,
Aku sudah coba ketiganya lho :) Semua tekstur dan manfaatnya sama aja sih.
Bilangnya mencerahkan kulit. Sebenernya lulur atau body scurb membantu mengangkat sel - sel kulit mati dan kotoran yang kita sebut daki. Makanya kulit ngga kusam lagi dan tampak cerah. Kalau warna kulit, entah putih atau hitam tergantung pigmen kulit sih.

Kemasannya ngga terlalu besar 175g. Dengan kemasan plastik dan design yang cantik. Manfaat produk, petunjuk penggunaan, komposisi , tanggal expired, nomor registrasi BPOM, dan sertifikat ISO tertera lengkap pada kemasannya.

Aku review satu - satu ya :)

1. Sari Ayu Putih Langsat Lulur Spa 2 In 1with Orange Essential Oil 


Pertama coba lulur Sari Ayu, aku coba yang ada kandungan Orange Essential Oil. Penasaran sih sama tekstur produk ini. Kalau kata review Beauty Blogger lain sih mampu mengangkat daki.
Kebetulan saat itu aku perlu exfoliating/pengelupasan pada kulit karena kulit belang - belang.


Yang aku tau, produk ini sudah memiliki sertifikasi Halal dari MUI. Jadi yang lagi cari skin care Halal, bisa pilih produk ini deh :)



2. Sari Ayu Putih Langsat Lulur SPA 2 In 1 with Red Algae
Dua kali pakai yang With Essential Oil, bosen dong. Maka coba yang aroma baru. Sesuai warna favorit, pilih yang pink (with Red Algae). Dengan manfaat yang sama dengan produk sebelumnya.
Aku paling suka aroma jenis Alga Merah. Aromanya paling lembut dari ketiga jenis produk.


Red Algae? Aku tau ini jenis Alga yang namanya berdasarkan warnanya. Mmeiliki manfaat ekonomis, bisa jadi bahan agar - agar karena mengandung banyak serat, dan lain - lain.
Tapi kenapa ya sering jadi bahan pada kosmetik? 

Setelah googling, ini manfaat Alga merah dalam dunia kecantikan :D

Alga Merah terkenal hebat melawan radikal bebas. Astaxanthine, zat aktif dalam alga Merah mengandung antibiotik 6000  kali lebih banyak daripada vitamin C dan 1000 kali lebih banyak daripada vitamin E. Selain itu Alga Merah juga berfungsi sebagai agen anti penuaan.(sumber)


3. Sari Ayu Eksotika Tanjung with Pineapple Extract

Sedangkan Eksotika Tanjung memiliki aroma seperti melati. Mungkin beberapa orang merasa aromanya kurang nyaman di hidung, tapi aku nyaman - nyaman aja :)

Gambar kemasannya cantik banget, suka deh designya. Nature to Beauty :)


Teksturenya kental namun mudah digosokan pada kulit dan tidak mengiritasi kulit.




Produk ini No Animal Testing. Dan "wajib habis" sebelum 12 bulan setelah dibuka.
No Animal Testing berarti produk ini tidak menggunakan binatang seperti kelinci , tikus, atau kucing sebagai percobaan. Kasian kan mereka :( Walaupun bukan orang yang sangat cinta binatang karena aku biasanya menyayangi binatang peliharaan orang lain (?).
Bisa baca di blog kak Shani soal No Animal Cruelty.

Kalau produk yang dites mengandung zat berbahaya, maka merekalah yang akan menderita. Makanya ada istilah "kelinci percobaan". Kalau produk ini aman, ya si binatang selamat. Kalau berbahaya ? Kasian merek =.=

"Cantiknya manusia ngga harus menyiksa mahluk lain."
Oiya, setelah luluran dan mandi. Lanjut deh pakai minyak zaitun/olive oil, body butter, atau hand&body lotion. Supaya kelembaban kulit tetap terjaga.


Ok, sekian review kali ini. Semoga luluran atau scrubbing bisa menjadi salah satu list "want to do for your beautiful skin."

See you soon :)

Popular Posts