Skip to main content

REVIEW : SARI AYU Body Scrub

greating card yang telat :D

Hi readers :) Apa kabar ?
Liburan sudah selesai .Namun sebelum itu, weekend ini bisalah digunakan untuk waktu santai dan merawat tubuh agar lebih fresh sebelum beraktifitas kembal.

Merawat tubuh yang dimaksud mulai dari menenangkang hati, pikiran, dan jiwa.
Merawat tubuh identik dengan perawatan kulit. Perawatan kulit yang paling populer dan mudah dilakukan di rumah adalah luluran atau scrubbing.

Tujuan luluran atau scrubbing untuk mengangkat sel - sel kulit mati agar kulit tidak kusam, kembali bersih dan cerah. Orang - orang jaman dulu memanfaatkan batu apung atau batu lainnya untuk menggosok kulit mereka, bahkan aku pernah mencobanya waktu kecil.
Rasanya ? Keras dan sakit , kulit jadi merah bahkan kalau terlalu kasar menggosok bisa bikin iritasi kulit.
Untunglah sekarang produk skin care sangat mengalami kemajuan dan modernisasi, ngga perlu repot lagi pakai batu gosok

Aku mau review nih lulur favoritku Sari Ayu Body Scrub.
Sari Ayu Body Scrub ada 3 jenis :
  • Sari Ayu Putih Langsat Lulur Spa 2 In 1with Orange Essential Oil
  • Sari Ayu Putih Langsat Lulur SPA 2 In 1with Red Algae
  • Sari Ayu Eksotika Tanjung with Pineapple Extract





Aku suka banget sama tekstur lulur ini. Kalo diolesin ke kulit rasanya segar, butiran scrubnya mampu membersihkan kulit, dan aromanya wangi banget.
Paling  ngga suka tekstur body scrub yang terlalu thick(tebal) tapi butiran scrubnya ngga terasa, kayak lulur ala Bali gitu,
Aku sudah coba ketiganya lho :) Semua tekstur dan manfaatnya sama aja sih.
Bilangnya mencerahkan kulit. Sebenernya lulur atau body scurb membantu mengangkat sel - sel kulit mati dan kotoran yang kita sebut daki. Makanya kulit ngga kusam lagi dan tampak cerah. Kalau warna kulit, entah putih atau hitam tergantung pigmen kulit sih.

Kemasannya ngga terlalu besar 175g. Dengan kemasan plastik dan design yang cantik. Manfaat produk, petunjuk penggunaan, komposisi , tanggal expired, nomor registrasi BPOM, dan sertifikat ISO tertera lengkap pada kemasannya.

Aku review satu - satu ya :)

1. Sari Ayu Putih Langsat Lulur Spa 2 In 1with Orange Essential Oil 


Pertama coba lulur Sari Ayu, aku coba yang ada kandungan Orange Essential Oil. Penasaran sih sama tekstur produk ini. Kalau kata review Beauty Blogger lain sih mampu mengangkat daki.
Kebetulan saat itu aku perlu exfoliating/pengelupasan pada kulit karena kulit belang - belang.


Yang aku tau, produk ini sudah memiliki sertifikasi Halal dari MUI. Jadi yang lagi cari skin care Halal, bisa pilih produk ini deh :)



2. Sari Ayu Putih Langsat Lulur SPA 2 In 1 with Red Algae
Dua kali pakai yang With Essential Oil, bosen dong. Maka coba yang aroma baru. Sesuai warna favorit, pilih yang pink (with Red Algae). Dengan manfaat yang sama dengan produk sebelumnya.
Aku paling suka aroma jenis Alga Merah. Aromanya paling lembut dari ketiga jenis produk.


Red Algae? Aku tau ini jenis Alga yang namanya berdasarkan warnanya. Mmeiliki manfaat ekonomis, bisa jadi bahan agar - agar karena mengandung banyak serat, dan lain - lain.
Tapi kenapa ya sering jadi bahan pada kosmetik? 

Setelah googling, ini manfaat Alga merah dalam dunia kecantikan :D

Alga Merah terkenal hebat melawan radikal bebas. Astaxanthine, zat aktif dalam alga Merah mengandung antibiotik 6000  kali lebih banyak daripada vitamin C dan 1000 kali lebih banyak daripada vitamin E. Selain itu Alga Merah juga berfungsi sebagai agen anti penuaan.(sumber)


3. Sari Ayu Eksotika Tanjung with Pineapple Extract

Sedangkan Eksotika Tanjung memiliki aroma seperti melati. Mungkin beberapa orang merasa aromanya kurang nyaman di hidung, tapi aku nyaman - nyaman aja :)

Gambar kemasannya cantik banget, suka deh designya. Nature to Beauty :)


Teksturenya kental namun mudah digosokan pada kulit dan tidak mengiritasi kulit.




Produk ini No Animal Testing. Dan "wajib habis" sebelum 12 bulan setelah dibuka.
No Animal Testing berarti produk ini tidak menggunakan binatang seperti kelinci , tikus, atau kucing sebagai percobaan. Kasian kan mereka :( Walaupun bukan orang yang sangat cinta binatang karena aku biasanya menyayangi binatang peliharaan orang lain (?).
Bisa baca di blog kak Shani soal No Animal Cruelty.

Kalau produk yang dites mengandung zat berbahaya, maka merekalah yang akan menderita. Makanya ada istilah "kelinci percobaan". Kalau produk ini aman, ya si binatang selamat. Kalau berbahaya ? Kasian merek =.=

"Cantiknya manusia ngga harus menyiksa mahluk lain."
Oiya, setelah luluran dan mandi. Lanjut deh pakai minyak zaitun/olive oil, body butter, atau hand&body lotion. Supaya kelembaban kulit tetap terjaga.


Ok, sekian review kali ini. Semoga luluran atau scrubbing bisa menjadi salah satu list "want to do for your beautiful skin."

See you soon :)

Comments

Popular Posting

REVIEW : Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Hi readers,
Februari datang, finally selesai UAS. Dan itu artinya Diah libur sebulan deh :) Well, sebenernya ngerasa agak kikuk plus mager dengan balik nulis di blog. Selama ini ada banyak sih produk yang bisa aja aku review, tapi selain punya kesibukan di kampus ada juga rasa malas menulis di blog hehhhe
Nah supaya ngga makin malas, aku mulai hari ini dengan menulis review yang ringan-ringan aja seringan lip balm.
Aku balik cerita ke jaman SMA deh, 2013. Waktu itu kan lip tint dan lip cream belum terlalu banyak ada. Terus juga mana berani anak SMA saat itu make lip tint/lip cream ke sekolah, yang ada ditegur guru nanti, kan malu hehhe Jadi, waktu itu pake lip balm yang berubah warna jadi pink kayak lip ice gitu, udah sangat keren pada masanya. Aku juga dulu cuma make lip ice sih hehhe
Lalu, di akhir 2018 kemarin, Wardah pun mengeluarkan produk yang bernama Wardah Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm. Entah kenapa aku langsung tertarik pingin beli karena ngerasa cukup bosan pake lip…

REVIEW : Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover

Hi readers,  Itu dia video tutorial make up aku di YouTube. Sedikit mencoba menjadi "beauty vlogger" katanya jagat internet. Ya dicoba saja, siapa tau tutorialnya berguna hehhee
Seperti yang kalian lihat pada video, pada saat itu aku memiliki bekas jerawat dan kemerahan pada wajah. Tentunya amat sangat mengganggu ketika ingin tampil dengan kulit mulus tanpa noda. Dan ngga mungkin dong pakai sunlight supaya "bersih tanpa noda" Oke ini terlalu memaksa humornya saudara-saudara :D Maklum lah akhir-akhir ini terlalu sering bawaan serius dari mulai nge-OSPEK mahasiswa baru dan kegiatan kepanitiaan lainnya. "Yah kamu sih, ngapain repot-repot amat ikut begituan di kampus? Mending diem aja ngeVlog atau seringin lagi blogging."
Oke ini tahap curhat =.=  Nanti deh Diah cerita bagaimana menikmati setahun menjadi mahasiswa, tentunya pada judul posting berbeda :)
Oke kita ke topik utama, akan mereview Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover. 

Rias Tari Bali (Part II di tahun 2016)

Bali terkenal akan seni yang menjadi ciri khas budaya yang membuatnya tersohor hingga ke mancanegara. Salah satunya seni tari. Tari Bali memiliki ciri khas diantara tarian daerah lainnya di Indonesia. Mulai dari gerakan yang dinamis, musik pengiring yang penuh semangat menggelora, hingga tema tarian mulai dari manusia, flora, hingga fauna. Kostum dan riasan tari Bali pun memiliki pakem tersendiri. Terutama riasan wajahnya yang paling menonjol pada bagian mata. Perpaduan 3 warna utama eyeshadow yaitu merah, biru, dan kuning. Serta bentuk alis yang tebal disesuaikan dengan karakter tari tersebut.
Kali ini, Diah's Blog sangat tertarik untuk membahas "Rias Tari Bali" yang sumber informasinya dari pengetahuan pribadi dan bertanya dengan penari Bali atau disebut pragina (dibaca pregine).

Pertama Diah bahas soal produk-produk tata rias yang digunakan pada Rias Tari Bali.

1. Foundation
Biasanya sih merk foundation yang terkenal dipakai para penari Bali adalah Cryolan…

REVIEW : Himalaya Purifying Neem Scrub

Hallo semua, apa kabar?

Ini first review di bulan Desember :)
Btw, review kali ini tentang Himalaya Purifying Neem Scrub, kayaknya udah banyak dibahas sama Beauty Blogger lainnya, terakhir lihat di dashbor blog, nat nat the cat udah review juga, bahkan variannya lebih lengkap.

Padahal awal beli aku maunya review, tapi tertunda terus. Belinya awal bulan November
Tapi ya udah sekarang aku review,


Aku tahu produk ini dari iklan tv dan karena AyuDamay di BBM dia bilang, "Eh kemarin aku liat Himalaya di supermarket T**** lho!"
Pas itu bayanganku, Himalaya yang dimaksud adalah Garam Himalaya yang pernah direview sama Kak Ai Ni dan Kak Eve di blog mereka.

Keesokan harinya,di supermarket aku bingung kok ngga ketemu garam Himalaya =.=?
Eh pas nanya AyuDamay lagi, yang dia maksud adalah Himalaya Purifying Neem Scrub T.T


REVIEW : Viva Perfect Matte Lip Color (Lipstick Matte Terbaru dari Viva Cosmetics)

Hi readers,  Kalau kalian sudah mengikuti blog aku dari zaman aku SMA, pastinya ngga asing demgan review produk dari Viva. Dari SMA kelas 1 aku sudah punya 5 lipstick Viva yang kemasannya biru dongker itu. Viva punya kurang lebih 53 warna untuk seri lipstick yang terdahulu itu lho! Mau cari warna apa aja ada, tapi lipstick yang hasilnya satin finish look/glossy finish kayaknya di masa kini kurang kece ya ?
Hmm, semua terjadi ketika lipstick matte dan lip cream makin terkenal. Kalian melupakan lipstick model lama itu girls ? Wwkwkkk jadi drama deh
Namanya lipstick matte hasilnya lebih kalem ya tanpa efek glossy terus juga lebih awet (tanpa makan dan minum). Nah, untuk itu Viva Cosmetics hadir dengan produk lipstick matte-nya ! YEY!!! Pertama kali lihat di instagram @viva.cosmetics kalau mereka mau launching produk ini aku langsung pesan lewat online shop resmi mereka di www.vivacosmetics.com .
Seminggu yang lalu aku beli 3 shade dari Perfect Matte Lip Color yang merupakan produk kelua…