Rencana

Entah kenapa akhir - akhir ini aku jadi ngga fokus saat ngerjain satu hal.
Banyak rencanaku, pingin santai di liburan, tapi tetep aja pikiran bercabang, belum lagi suka 'baper' apalagi ada hal yang ngga maksimal aku lakuin atau ada kesalahan. huh bapernya kebangetan.

Terus sekarang, ngga tau kenapa aku sering berpikir soal kuliah perpajakan di UB Malang.
Kalo Ajik sih mendukung kalo misalnya aku ke UB, tapi Ibu.
Hhmm, "cari usahain yang di Bali aja dulu." itu kata Ibu

Kalo dari guru BK bilang, hubungan/relasi sekolah dengan UB bagus dan banyak alumni yang kuliah disana.
Pesan dari guru BK, "kamu harus yakin nak."

Kalo soal yakin. Sure i'm realy sure, not doubt.
Tapi kepikiran juga, kalo dapet di UB, astungkara. Paling ngga 4 tahun aku tinggal di Malang, mungkin cuma pas liburan balik ke Bali.
Terus aku juga mikirin soal kost disana gimana, kesehatan (misal kalau sakit) bagaimana, nanti bergaulnya gimana, keamanan disana bagaimana, dan lain - lainnya.

Emang sih terlalu jauh banget....bayanganku. Soalnya aku lulus SMA aja belum, ini masih liburan kenaikan kelas.

"Ya udah kenapa ngga di Bali aja? Kan FEB di Bali bagus."



Aku tau FEB di Universitas Negeri di Bali sangat baik, tapi di UB ada S1 Perpajakannya.
Aku pingin lanjut di Perpajakan.

Aku ada rencana A seperti ini,
aku ambil S1 Ekonomi-Akuntansi. Lalu kerja di akuntan min.2 tahun, kemudian ambil profesi Perpajakan sekitar 2 tahunan.
Emang sih sekolahnya jadi lebih lama, tapi aku tetap di Bali sama orang tua dan keluarga.

Rencana B,
aku ambil S1 Perpajakan.
Aku langsung fokus soal perpajakan dari awal kuliah dan masa kuliah hanya di S1 saja, ngga ambil kuliah profesi lagi.
Tapi aku jadi tinggal di Malang, ketemu ortu dan keluarga saat liburan aja.
Bisa jadi aku lebih mandiri jadi anak kost-an, hanya saja aku belum tau kehidupan di Malang seperti apa. Nnati aku temennya dan bergaulnya bagaimana, bagaimana fasilitas disana.

Rencana C,
ambil D3 Perpajakan di Universitas Negeri di Bali :)
tapi kok, aku itu masih pikirannya gengsi. Kuliah S1 dan D3 kan (setahu aku) beda 1 tahunan aja, dan gelarnya juga beda dengan S1.
D3 itu lebih banyak prakteknya, siap kerja.
Kalo mau lanjutin S1, katanya info yang aku dengar sih kuliah lagi sekitar 2 tahunan.

Kenapa aku ribet soal pikiran tinggal di Malang gimana dan lainnya ?
Karena di Malang kayaknya belum ada kolega disana, ada sih temennya Ajik tapi di Surabaya.
Terus juga kalo di Malang, jadi ngga ngumpul dan ketemu sama ortu dan keluarga.
Suka mikirin, kasian Ibu sendiri. Adik pasti beranjak remaja, astungkara kegiatan di luar rumah (harus kegiatan yang positif) pasti banyak apalagi kalo memang suka ikut ekskul. Ajik juga kan sibuk kerja juga.

Aku itu termasuk anak rumahan. Untungnya ngga temenan sama kucing rumahan juga :D hahhaa
Eh biar kata anak rumahan dan anak mami, tapi aku suka kok kegiatan positif di luar rumah, ini aja aku suka banget kemah budaya, biar bisa kumpul dan ketemu sama temen - temen yang seru dan baik banget orang - orangnya.

Kalo soal anak mami. Iya! Emang aku anak mami. Jadi kalo ada kegiatan apa gitu, ijin dulu ke ortu, ke Ibu sih dulu yang pertama. Abis itu kalo dibilang jangan ya jangan.
Its one reason of 3 reason, why i'm still jomblo wkkwkkkk

Jangankan jauh sampai pulau seberang. Kemah yang masih wilayah Denpasar aja aku bisa kangen sama ortu, apalagi h-1 berangkat kemah, udah deh kangen ntar kemah 4 hari ngga ketemu ortu =.= ngga terasa 4 hari.
Eh kalo udah di kemah, seneng ketemu sama temen :)
Jadi hilang deh khawatirnya jauh dari rumah.

Yaelah anak mami banget kamu gek hahhhaa :D

Tapi dari itu semua bukan berarti aku ngga mandiri dan serba ngga berani ambil keputusan.
Jadi gini, karena dibiasain sama ortu disuruh ini itu belajar biar bisa sendiri, berusaha dulu sendiri jangan ngerepotin orang lah dulu.
Sampe sekarang jadi terbiasa. Terbiasa sendiri :D

Kalo soal keputusan seperti masalah pendidikan dan materi, tentu aku harus berdiskusi dan konsultasi terlebih dahulu dengan orang tua.
Karena orang tua memiliki kewajiban untuk mengarahkan dan membimbing anaknya, dan sebagai anak patutlah mendengarkan pesan dan saran dari orang tua yang tentunya lebih berpengalaman.
Juga masih tanggung jawab orang tua untuk membimbing agar anak - anaknya sukses untuk masa depannya.


Intinya aku masih perlu banyak informasi tentang bagaimana S1, D3 Perpajakan, bagaimana SNMPTN,  bagaimana relasi antar alumni sekolahku di UB, perkembangan Universitas, bagaimana di Malang, peluang kerja kedepannya, dan lain - lainnya.
Kalo boleh, aku minta informasi dan saran juga dari readers ya :) ^_^

Duh jauh kali ya pikiranku. Btw ini tahun ajaran baru aja belum ada prepare apa - apa udah ngomongin Universitas :D
Yah kan harus dipikirin dari sekarang dong :)

Sekian deh, hahhaa akhirnya sedikit berkurang kebaperan aku hari ini dan kemarin :)

see you soon :)

Popular Posts