REVIEW : Mustika Ratu Kulit Kerang Peeling

Hello readers :)
Selamat sore.

Hhmmm udah seminggu tapi kulitku masih aja agak gelap,
Iya. Kalo sekarang agak gelap, kalo seminggu yang lalu "gelap banget".
Hikss, ceritanya meratapi kulit yang menggelap.

Ah biasa aja, ini buka pertama kalinya kulit aku menggelap karena terpapar sinar matahari kok.
Cuma sayang aja, lupa pake sunblock jadinya kulit menggelap tanpa perlindungan =.=
Dulu waktu masih main Softball, yang namanya sunblock untuk muka dan badan itu wajib, ngga boleh lupa masuk tas.

Males ber-lebay diri meratapi, "Kenapa kulit aku jadi gelap gini?"
Lebay! Mending cari produk perawatan kulit. Biar bisa perawatan sendiri di rumah supaya kulit cerah lagi :D
Nah, kemarin pas lagi browsing tentang compact powder, ngga sengaja liat Mustika Ratu Kulit Kerang Peeling.
Penasaran dong sama deskripsi di web sitenya, yang katanya bisa mencerahkan kulit yang kusam.
*nunjuk diri*

Mustika Ratu Peeling ada dua varian, Kulit kerang dan Mundisari.
cek di website Mustika Ratu.

Pas ke Carissa di Jalan Nusakambangan, Denpasar.
Aku : "Mbak ada Mustika Ratu peeling ?" sambil baca note di hp *niat banget
BA  : "Ada, mau yang mana?" sambil ngeluarin produknya
Aku : "Ehm, keduanya aja deh mbak. "

Btw, BAnya baik - baik semua, makanya suka belanja ke Carissa :)





Ini nih bahan yang terkandung pada produk,

Seriusan bisa ?


Ah masa bisa?

Kalo ngga liat kemasannya, mungkin kalian akan berpikir peeling ini seperti gel yang tinggal diusapkan pada kulit kemudian digosok perlahan.
Ha...ha! Salah :)

Liat deh kemasannya, cantik ya :)
Jadi Mustika Ratu Peeling berbentuk serbuk. Yang kira - kira per kemasan bisa dipakai 3-5 kali.
Dengan anjuran penggunaan maksimal 2 kali seminggu.

Untuk pertama kalinya aku coba varian Kulit kerang, karena manfaatnya lebih ngena sama kondisi kulit yang sekarang. Tapi kalo dibaca lagi manfaat keduanya hampir sama kan.

Pas pertama buka kemasannya, huuh langsung aroma jamu - jamu gitu. Aromanya kuat banget.
Abaikan bau - bau jamu, lagipula aku suka minum jamu juga kok :)

Nah cara menggunakannya :
1. Bersihkan wajah cukup dengan membasuh dengan air
2. Tuangkan bubuk peeling ke wadah(piring/mangkok khusus) secukupnya
3. Tambahkan air mawar atau bisa dengan air saja
4. Aduk merata
5. Usapkan merata pada wajah hingga leher, hindari daerah mata
6. Diamkan kira - kira 5 menit atau setengah kering
7. Gosok dengan lembut wajah hingga peeling rontok
8. Bilas dengan air hingga bersih







Oiya, hindari penggunaan peeling pada kulit berjerawat. 
Kasian nanti kulitnya tambah iritasi.

Jangan menggosok kulit dengan keras/kasar, kulit malah bisa iritasi, memerah, dan ada efek panas.
Bukannya merawat tapi malah menyiksa kulit, kan kasian kamu =.=
Bedain menggosok kulit wajah dengan menggosok penghapus papan hahhaa

Setelah kalian bilas wajah dengan air biasa, keringkan wajah. Kalo aku sih setelah peeling , wajah aku kompres pake toner, kemudian pake moisturizer deh.

Rasanya setelah pake peeling ini tuh, kulit terasa bersih, dan lembut. Kalo efek mencerahkannya belum terlalu terlihat, iya kali baru pake pertama kali langsung cerah .

Kesan pertama coba sih bagus, mungkin 3 atau 5 hari kemudian mau peeling lagi :) 
Cuma ya gitu aroma jamu - jamunya itu lho, sampe selesai peeling masih aja baunya =.=

Rasanya juga kayak treatment tradisional gitu, dan akhir - akhir ini juga ngga tau kenapa suka aja sama masker bubuk yang sebenernya ribet dibanding peel off mask.
Yang bikin suka itu aroma bahan - bahannya dari bahan alami, kalo ngga dari produk - produk Viva dan Mustika Ratu mana tau yang namanya Mundisari-lah, kulit kerang untuk perawatan kulit, klabet, dan lainnya.

Enak banget ya liburan merawat diri di rumah :)

Sekian deh review aku :) Semoga bermanfaat ya buat yang punya masalah kulit menggelap kayak aku karena terpapar sinar matahari atau penumpukan sel - sel kulit mati. Bisa coba ini.

Semoga cocok dan bisa jadi pilihan perawatan wajahmu di rumah :)

See you soon ^^

Popular Posts