Membersihkan MakeUp

Siang readers :)
Kali ini aku mau posting tips membersihkan MakeUp ala Diah's Blog.

Membersihkan MakeUp adalah hal yang penting untuk menjaga kebersihan kulit dari produk MakeUp yang digunakan. Kandungan MakeUp itu semua bahan kimia dan efeknya tidak baik bagi kecantikan kulit. Penumpukan sisa MakeUp pada kulit akan menyebabkan penyumbatan pori - pori ditambah sebum yang menumpuk, hasilnya timbulah komedo dan lebih parah adalah jerawat.

Kadang males ya bersihin MakeUp apalagi sampai kebawa tidur. Aku pernah gitu, besoknya langsung ada jerawat satu di pipi. Untung baru satu.
Biar ngga males bersihin MakeUp sebelum tidur, bayangin aja efek buruknya kulit kamu kalau ngga bersihin MakeUp.
Kulit jadi kusam, berjerawat, penuaan dini, keriput, kulit kering, dan bangun pagi udah kayak hantu karena eyeliner dan mascara cemong di pipi kanan dan kiri hehhhee

Nah aku mau bagi tips nih cara membersihkan MakeUp. Baik itu MakeUp natural untuk sehari - hari dan MakeUp berat yang tebal dan full coverage.

Untuk daily MakeUp aku menggunakan Milk Cleanser&Face Tonic dari Viva, kalau kalian sudah punya produk yang sudah cocok gunakan itu jangan sembarang mengganti produk karena terpengaruh :)
Sedikit memijat kulit saat mengoleskan milk cleanser, setelah itu angkat dengan kapas secara lembut dan perlahan. Kemudia lanjutkan dengan penggunaan face tonic.

Jika menggunakan foundation yang tebal.
Saran aku bersihkan wajah dengan handuk dan air hangat dahulu.
Setelah itu barulah membersihkan sisa MakeUp yang belum bersih tersebut dengan milk cleanser&face tonic,
Karena MakeUp tebal seperti penggunaan foundation menutup pori-pori dan jika digosok dengan kapas tentunya perlu sedikit tenaga dan gosokan yang keras dapat membuat kulit panas dan iritasi. Inilah salah satu penyebab komedo dan jerawat pada kulit setelah menggunakan Make Up.



Pada riasan mata, biasanya pakai eyeshadow, mascara dan eyeliner kan. Dan bagian kelopak mata adalah kulit yang sensitif. Tips dari aku gunakan baby oil jika kamu tidak memiliki eyes makeup remover.
Gunakan cotton bud untuk membersihkan eyeliner pada sela - sela bulu mata. Sisa mascara dan eyeliner harus benar - benar dibersihkan supaya mata tidak iritasi.

Untuk eyebrow pencil atau pensil alis, bersihkan dengan milk cleanser atau baby oil. Gunakan kapas dan bersihkan secara perlahan agar alis tidak rontok. Kan kasian jadi tipis alisnya =.=

Untuk membersihkan lipstick atau lip product lainnya, bisa menggunakan milk cleanser atau baby oil.
Setelah itu ingat scrubbing dengan lips scrub (sugar scrub misalnya) atau lebih praktisnya gunakan sikat gigi dan gosok bibir secara perlahan. Ingat dengan perlahan ya.

Lebih lengkapnya lagi, kalau setelah membersihkan MakeUp gunakan masker yang memiliki manfaat menenangkan kulit misalnya masker yang mengandung green tea.
Atau gunakan air sari mawar putih yang sudah didinginkan dengan menyimpan di kulkas. Manfaat air sari mawar putih juga untuk menenangkan kulit.
Kasian kan kulit setelah ditempelin bermacam jenis MakeUp, pori - pori tertutup, kulit tidak bisa bernafas ibaratnya.
Makanya treatment setelah membersihkan MakeUp itu perlu juga dilakukan.
Tapi intinya bersihkanlah wajah dengan tepat :)

Memang sih ribet perlu menggunakan air hangat segala, harus ini itu.
Kalau mau tampil cantik memang perlu pengorbanan, "beauty is pain."

Ah tapi ngga ribet kok, kalo memang sayang kulit. Ya rawatlah, tidak harus dengan perawatan ala home clinic skin care. Dimulai dari rutin membersihkan MakeUp dengan cara yang tepat juga sudah termasuk sayang kulit :)




Sekian tips dari aku, semoga dapat membantu
See you soon :) 

Popular Posts