Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2015

Tata Rambut Tradisional Bali

Rambut adalah mahkota bagi para wanita. Rambut yang sehat dan terawat akan menambah kecantikan rambut itu sendiri, Jaman dahulu para wanita identik dengan rambut panjang khususnya para wanita di Bali.
Rambut panjang menjadi identitas para wanita di Bali. Apalagi yang menjadi penari atau disebut pragina.

Kalau jaman sekarang, walaupun tidak semua wanita di Bali memiliki rambut yang panjang seperti wanita Bali tempo doeloe, tetapi masih ada wanita Bali yang membiarkan rambutnya panjang, contohnya aku dan salah satu teman di sekolah yang namanya akan dibahas pada post ini hehhee. Mau rambut panjang atau pendek, semua itu masalah selera gaya rambut masing - masing.

Jaman dahulu mengikat rambut merupakan suatu kewajiban karena rambut panjang yang terurai berkaitan dengan mistis. Beberapa mitos yang aku tahu saat ini masih ada di masyarakat Bali tentang rambut yaitu jangan mengurai rambut saat membuat upakara (upakara adalah sarana untuk upacara suci keagamaan), jangan mengurai rambut saat …

REVIEW : Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Halo, readers :)

Beberapa hari yang lalu aku ke toko cosmetic untuk beli produk dari Wardah yang lagi hits banget.

Yupss! Wardah Hydrating Aloe Vera Gel.

Kenapa ya pada suka dengan produk ini?


Produk ini untuk semua jenis kulit direkomendasikan untuk kulit kering dan mengklaim dapat menjaga kelembutan kulit, melembabkan, dan menyegarkan tiap hari.






Kandungan produk :
Aqua, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Beta-Glucan, Glycerin, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Disofium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Polysorbate 20.



Sayangnya ngga ada kandungan SPF.

Oiya ngga sabar banget untuk coba produk ini untuk pertama kalinya. Katanya ada efek menyejukan gitu.
Dan benar sekali. Kesan pertama udah bagus banget, ngga cuma efek sejuk di kulit tapi juga  kulit jadi terasa lem…

200K MakeUp Challenge

Hello readers :)
It's Sunday... yey~yey
#finallyhome

Sebenernya udah lama mau bahas 200K MakeUp.
Dengan Rp 200.000,- bisa dapet apa aja sih untuk MakeUp?

Aku sering dapet pertanyaan tentang MakeUp dan harga-harganya dari temen-temeku :)
Apalagi masih sekolah dan uang jajan juga harus pintar - pintar mengaturnya, karena aku juga sering diingetin sama Ibu.
"Gek, uang jajan jangan dihabisin untuk beli MakeUp atau Cosmetic ya."

Dan aku menjawab, "Hehhhe, nggih Bu"

Tapi tetep aja pingin beli eyeshadow warna biru lah, merah lah, eyeliner lah, pingin bikin MakeUp Look begitu tapi kok warna eyeshadow cuma begini.
Biasalah masih suka laper mata sampai masa yang tidak bisa ditentukan hehhe..


Banyak banget Beauty YouTuber dan Beauty Blogger yang bahas tentang 200K MakeUp.
Udah lama sih mau blogging soal ini, tapi ya mager gitu wkkwkk
Dan kali ini aku sudah "no mager" untuk bahas 200K MakeUp :)

Dan beberapa hari yang lalu, sekalian aku buat 200K MakeUp Look.
What …

Brand Make Up Lokal dan Ngomongin Cinta Produk Dalam Negeri

Halo readers :)
Karena ngomongin soal produk dalam negeri, kali ini ngga pake bahasa sok English deh. Walaupun masih tetep aja bakal ada kata - kata serapannya, tapi ngga masalah juga kalo belajar bahasa Inggris. Bukan berarti cinta negeri sendiri terus ngga mau belajar bahasa asing. Yang bener itu antara cinta bahasa sendiri dan belajar bahasa asing untuk menambah wawasan. Iya kali cita - cita liburan ke London tapi ngga tahu bahasa Inggris (misalnya). Tapi kan ya sekarang sudah ada pemandu wisata yang bisa menerjemahkan untuk wisatawan ?

Daripada maksa bahas bahasa asing dan pariwisata hehhee...
Maklum lah anak muda baru tau teori dan ngomong doang, belum tau realita dunia :D

Beberapa jam yang lalu aku mengunggah gambar tentang MEA 2015 (Masyarakat Ekonomi Asean) di Line seperti ini :

Aku Dan Hanya Aku

Tumbuh menjadi remaja 17 tahun makin hari tentunya belajar menjadi dewasa, yaitu pikiran.
Makin banyak kegiatan yang memerlukan sikap konsisten dan tanggung jawab.
17 Tahun tidak hanya sweet17th party, who's speciall someone come in your birthday, what's gift from your friends, tapi 17 Tahun jadi pertanda sudah mulai memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri lebih dari usia sebelumnya.
Sekarang sudah punya KTP dan SIM, secara hukum aku sudah memiliki status hukum yang sah bukan?

17 tahun bisa dikatakan memasuki usia dewasa muda, and then... hahhaa i still feel i'm not 17th. I'm a teen with 158cm heigh. Orang - orang yang baru pertama kali bertemu, akan mengira aku masih SMP.
Wwkkkk really i look like Junior High School student?
Wah berarti wajah aku masih muda di bawah 17 tahun ya?

Soal tinggi badan, hmm semoga Tuhan masih memberi kesempatan aku tumbuh sebelum 21 tahun ya :D
Sampai saat ini aku masih berusaha terus memahami diri sendiri, karena lebih susah dibandin…

Hello SMA : part 1

Hello readers :)
Kali ini aku post untuk yang kelas X, aku liat adik kelas X. Jadi inget dulu awal SMA, perubahan suasana dari SMP ke SMA. Beda banget!

Aku ngerasain banget temen yang bisa diajak seru - seruan, diajak suka duka, nemuin extra yang aku suka, SMA udah mulai nentuin "What you want to do?" "What you love to do"
Tapi jangan lupa jaga diri, kuat iman, jangan modal gengsi.

Itu sih kata - kata pembuka post kali ini, dan.....

I want to say Hi! to you murid baru SMA.... :)

Hai siswa baru SMA. Sudah siap jadi anak remaja SMA? "Kak, SMA capek banget kegiatannya banyak, pulangnya juga sore."

Lomba Mading Tingkat SMP dan SMA/SMK atau se-derajat Kota Denpasar 2015

Salam Budaya!Kader Pelestari Budaya Kota Denpasar proudly present :- Lomba Majalah Dinding (MADING) Tahun 2015 -Siswa-siswi SMP/Sederajat dan siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat ayo sambut Hari Kemerdekaan RI ke-70 dengan mengikuti kegiatan yg positif. Mari ikut berpartisipasi dalam Lomba Majalah Dinding (MADING) yang akan dilaksanakan pada tgl 15-16 Agustus 2015.Segera daftarkan team kalian mulai tgl 1-14 Agustus 2015 bertempat di Dinas Kebudayaan Kota Denpasar pkl 14.30-18.00 wita.
So, what are you waiting for? Come join us!Anak Muda Berani Berkarya!
Syarat, Ketentuan dan Informasi lebih lanjut, hubungi:Dayu ulan (Humas Kader Pelestari Budaya Kota Denpasar) : 089679222464Gandhi Wahyu (Ketua Pelaksana Lomba Mading) : 089620531401Wahyu Saputra (Koordinator Umum) : 082247194701