200K MakeUp Challenge

Hello readers :)
It's Sunday... yey~yey
#finallyhome

Sebenernya udah lama mau bahas 200K MakeUp.
Dengan Rp 200.000,- bisa dapet apa aja sih untuk MakeUp?

Aku sering dapet pertanyaan tentang MakeUp dan harga-harganya dari temen-temeku :)
Apalagi masih sekolah dan uang jajan juga harus pintar - pintar mengaturnya, karena aku juga sering diingetin sama Ibu.
"Gek, uang jajan jangan dihabisin untuk beli MakeUp atau Cosmetic ya."

Dan aku menjawab, "Hehhhe, nggih Bu"

Tapi tetep aja pingin beli eyeshadow warna biru lah, merah lah, eyeliner lah, pingin bikin MakeUp Look begitu tapi kok warna eyeshadow cuma begini.
Biasalah masih suka laper mata sampai masa yang tidak bisa ditentukan hehhe..


Banyak banget Beauty YouTuber dan Beauty Blogger yang bahas tentang 200K MakeUp.
Udah lama sih mau blogging soal ini, tapi ya mager gitu wkkwkk
Dan kali ini aku sudah "no mager" untuk bahas 200K MakeUp :)

Dan beberapa hari yang lalu, sekalian aku buat 200K MakeUp Look.
What do you think ?

Dengan budget Rp 200.000,-
Bahkan kurang dari Rp 200.000,- aku bisa buat makeup seperti ini :)


Detail Eyes MakeUp-nya :)



Apa aja sih brand MakeUp yang aku pakai untuk MakeUp seperti di atas?




Jeng..jeng..jenggg.....


Semuanya brand lokal.
Brand lokal ngga kalah kok dari brand luar negeri. Harganya juga terjangkau banget, kualitasnya bagus dan produk di atas udah ada nomor registrasi BPOM.

1. Pixy BB Cream (Rp 30.000)
Andalanku untuk base makeup, karena hasilnya natural dan daya coverage-nya juga lumayan.

2. Marcks' Loose Powder (Rp 10.000)
Sudah sering aku bahas kalo bedak ini selain harganya terjangkau, juga sudah cocok dengan kulitku dan bagus untuk set BB Cream/Foundation supaya keliatan matte.

3. Inez Eyeshadow ( Rp 45.000)
Ini yang paling mahal di antara MakeUp items di atas hehhe
Kulaitasnya bagus banget, tanpa eyeshadow cream/base juga warnany audah keluar.

4.  Viva Blush On Duo (Rp 18.000)
Blush On andalan, warnanya juga natural sesuai shade yang dipilih.

5. Sari Ayu Pencil Alis (Rp 20.000)
Lebih murah 5-10 ribu dari Viva Pencil Alis tapi kualitasnya bagus juga. Teksturnya ngga terlalu keras atau lunak.

6. My Darling Eyeliner (Rp 15.000)
Karena lebih sering perlu eyeliner untuk latihan makeup aja,
Aku beli My Darling Eyeliner aja, udah lama mau beli karena penasaran. Tapi lama - lama penasaran juga. Segera aku review deh ^^

7. Morisse Eyelash (Rp 3.000)
Dibanding beli mascara sampe 80 ribu, lagi pula aku jarang pake mascara.
Kualitas eyelash ini bagus deh dan sering dipake MUA juga.
Pertama kali tau waktu di-MakeUp untuk lomba mekidung.
Ada banyak size juga. Mulai dari yang natural sampai yang cetar.

8.  Pias Eye putti (Rp 10.000)
Masa iya beli fake eyelash tanpa lemnya?
Aku tau produk ini juga dari MUA yang makeup-in aku waktu lomba.

9. Just Miss Lip Colour J-6 (Rp 15.000)
Yang paling penasaran minggu ini, pertama kali liat waktu ke Murni tapi ngga langsung beli cuma swatch aja aku kira harganya di atas 50 ribu, ternyata 15rb.
Ada banyak warna, menurutku kemasan ala Lip Crayon bikin orang tertarik beli.
Kayak apa sih produk ini? segera aku review :)


TOTAL Rp 166.000,-

Itu dia 200K MakeUp ala aku.
Walaupun aku ngga secara khusus belanja MakeUp di atas, seperti Inez Eyeshadow , Mirabella Eyeshadow Kit, Pixy BB Cream, Marcks's Loose Powder, Viva Blush On Duo. Itu sudah aku beli sebelumnya,  setelah aku kumpulin dan pakai untuk buat MakeUp Look seperti di atas ternyata ngga melebih budget Rp 200.000,-

Eh btw, aku ngga pake Mirabella Eyeshadow Kit untuk MakeUp look di atas. Eh baru nyadar waktu upload foto, kok Mirabella-nya ikutan juga wkkwkk
Mirabella Eyeshadow Kit harganya Rp 30.000,- dapet 12 warna.


Ok deh, buat temen - temen yang pernah nanya soal makeup dan harga - harganya, semoga post kali ini bisa jadi referensi untuk yang belajar makeup :)

Semuanya produk lokal dan bagus kan hasilnya ? hehhe
Gimana dengan 200K MakeUp kalian, share juga ya ^^




See you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe