Hari Ini Kita Buat Kenangan

Hello readers :)
Hari Jumat biasanya sih identik dengan senyum tipis karena udah mau weekend. Aku sendiri lebih suka Jumat karena mata pelajarannya ringan di tas dibanding hari lainnya. Terus juga pulangnya lebih awal jam 13.00. 

Suatu keajaiban adalah hari ini aku ngga ngantuk sama sekali di kelas, karena disaat jam kosong, aku selfie eh jadinya groupfie deh. Terserah mau foto mainstream atau apalah itu. Tapi aku yakin kalo foto - foto ini akan jadi kenangan di masa mendatang. Aku itu anaknya baper-an, sering terbawa suasana. Jadi ya sekarang juga udah mulai countdown kelulusan. Aku janji sama diri sendiri, harus nikmatin waktu sama temen-temen SMA, masa SMA itu indah. Ya tergantung cara individu ngejalaninnya aja. ya ngga ? :)

Sebenernya aku tipe manusia yang malu - malu selfie apalagi di depan masyarakat sekolah. Apa jadinya jika kemudian mereka bergosip dan menjadikanku salah satu gejala sosial generasi muda anti sosial ? #SuudGek #anakIPS 
Tapi ngga nolak juga sih kalo diajak selfie eh groufie sama temen apalagi mood bagus depan kamera terus jadinya doyan juga, hehhee...

Kalo ditanya di kelasku ada ngga sih ala - ala blok barat dan blok timur ?
Katanya anak kelas tetangga sih kelasku itu adem, kompaknya dapet banget. Kelas aku itu sama kok seperti kelas - kelas lainnya. Kita anak IPS yang baik. Beneran baik kok :) Kita rajin punya catetan sosiologi, kalo udah ulangan belajar sambil ngorte bareng. Dan jangan lupa, kita tetap seperti siswa - siswi lainnya, hati nurani kita ngga bisa diam saat mendengar suara bel apalagi pengumuman pulang lebih awal :D 
Kita penuh harapan. Apalagi harapan pulang cepat. Karena kita anak IPS dan identik dengan pelajaran ekonominya, kita sangat mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) untuk kesejahteraan masyarakat bersama. Salah satunya kita ke kantin dan yang kita pesan adalah makanan lokal karena emang ngga ada makanan westernisasi   kecuali kentang goreng dan twisty.

Kita juga ngga suka membuang - buang waktu. Kita suka cepat dan singkat aja. Maka hari itu, cowok - cowok di kelasku ambil jam dinding terus majuin 15 menit jamnya, terus datanglah wali kelas yang kebetulan mengajar ekonomi saat itu. Dan kelar sudah temenku, Edo. Dia berusaha tegar dan legowo ketahuan guru, sementara kiat sekelas berusaha ngetawain memberi dukungan supaya tenang.

Kadang sikap temen - temenku ini sedikit ngga sesuai sama kepribadian aku. Misalnya aku ngga suka dicontek karena menurut aku, harus berusaha mandiri, yang paling pertama bisa bantu diri kita sendiri adalah ya diri sendiri. Kita tetap perlu bantuan orang lain, tapi masa iya mau menyusahkan orang lain terus? Karena nanti disaat dewasa, kita semua akan punya masalah masing - masing. Prinsip aku ya, jangan nyontek lah, kerjain dulu sendiri. Kecuali kepepet. hehhee

Tapi ternyata sikapku itu salah. Apalagi ditambah sikap aku yang memang ngga bisa menahan emosi apalagi sembunyiin ekspresi kalo ngga suka terhadap sesuatu. 
Salah kalo aku terlalu kaku jadi orang. Sekarang kelas 3, baru nyadar! Egois kalo bisa cuma sendiri, apa lantas aku ngasi nyontek begitu aja ke temen ? 
Iya, tapi ngga semua tugas, Lihat keadaan juga, apalagi tugas yang deadline hari ini dan kepepet juga dia belum buat, yaudah kasih. 
Kok jadi curhat gini ? Mungkin sekarang belum saatnya curhat yang beginian ya. Ntar deh ada waktunya aku cerita banyak, setelah lulus SMA tahun depan ya :)

Oke, hari ini banyak banget foto - fotonya. Tapi aku share 6 foto groufie hari ini...

Yang pertama ,



Ini aku sama Gek In. Dia temen aku yang bisa aku bercandain kayak anak kecil, umurnya lebih 1 bulan dibanding aku. Tapi masih kayak bocah padahal udah mau 18 tahun di Maret 2016 nanti. 
Katanya Gek In tadi siang, "Tumben mau diajak foto." 

Dia salah satu, eh satu - satunya temenku yang alisnya spesial paling tidak sampai saat ini :D
Pertama kali belajar buat alis untuk orang lain, ya untuk sweet 17th party-nya dia. 


Biasanya kalo berdua. Akan ada orang ketiga.
Itu yang dibelakang namanya Intan :)

Nah ini Mahindri. Salah satu temen yang aku rasa bocah juga. The Queen Turtle of Serangan Island, is she :)
Orangnya kecil, aku aja segini kecil. Dia kecilan lagi, berhasil menurunkan berat badannya. Dan dia orangnya dengang. Sedang-dengannya aku masih dengangan dia hehhe
(dengang itu bahasa Bali yang artinya sejenis excited berlebihan)




Kita berempat deretan tempat duduknya. 
Kalo ada tugas kelompok maksimal empat orang. Udahdeh langsung paripurna berempat jadi kelompok. Dan aku sendiri baru bener - bener akrab sama Meisa Gita dan Lestari di kelas 3 ini, Mungkin karena faktor tempat duduk yang berdekatan juga. 
Kalo Ngurah sih udah dari SMP akrab - akrab banget. Dan dia teman duduk yang best! Udah dua tahun sebangku sama Ngurah. Sumpah ya dia cowok yang sabar banget. Aku marah pernah, maaf ya:D Terus juga jadi korban saat aku galau dan mulai jenuh, nyanyi - nyanyi kek. AAAAA.....Love love love you all :)
itu cowok yang di belakang pake kacamata musuh aku wkwkk
Bukan bukan, jadi aku bercanda aja sama Deo namanya. Tapi emang sih kadang emang kesel sama ini anak 

Kelasku dipenuhi 48 siswa termasuk aku. Hhmmm, tapi 3 tahun itu ngga cukup untuk kenal lebih jauh lagi tentang diri masing - masing. Tapi satu keyakinan aku. Merea semua orangnya BAIK!
Cuma ya kita punya visi dan misi masing - masing, kalopun ada marah, sinis, kejahilan selama ini. Itu semua ngga sengaja. Kurang komunikasi itu menurut aku sih kalo misalnya kita kurang kompak.  
Penyesalan aku sampai saat ini dengan teman - temanku di kelas adalah nyesel harus emosi kalo kesel karena lelet kumpul tugas, kesel kalo ini itu, coba lebih bisa calm. Ya namanya juga penyesalan pasti datangnya belakangan, kalo diawal namanya pendaftaran.

Nyesel PI banget padahal waktu bareng temen itu ya 3 tahun ini, mau kapan lagi? Kedepannya pasti bakal punya urusan masing - masing di kuliah dan kerja. 

Makasi buat temen - temen yang udah ngerti aku ini orangnya ya begini. hehhee

Love love and love you all :) I just can say what i feel deep form my mind-heart, here in blog cann't explain it directly :)
Foto kelas yang dibuat sekitar 3 minggu yang lalu

Popular Posts