Pensil Alis Merk Lokal : Viva, Fanbo, dan SARIAYU

Hello readers :)

Siapa sih yang ngga kenal tiga brand itu? 
Bahkan orang awam yang tidak begitu mengikuti perkembangan kosmetik juga tau kalau tiga brand berasal dari Indonesia.
MUA mana yang tidak tau pensil alis Viva?
Uh, udah jadi andalan banget pensil alis berwarna orange ini. Nah kalau pensil alis Sari Ayu dan Fanbo juga tidak kalah eksisnya dengan si pensil Orange. 
Gimana ya review ketiga produk ini? 

Yang pertama aku mau review Viva Eyebrow Pencil - Brown (Coklat)


Viva adalah pensil alis pertamaku. Awalnya sih belajar makeup berpikir kalo alisnya udah tebal, ya ngga perlu pensil alis lagi.
Tapi lama kelamaan lihat EOTD orang - orang kok alisnya rapi ya, duh kepingin coba pensil alis. 
Dan kebetulan waktu itu makeup untuk lomba bulan bahasa di sekolah. Jadi pas deh, saat itu adalah makeup debut pertama menggunakan pensil alis ke sekolah.
kelas 1 SMA

Kelas 3 SMA
 Kalo packaging-nya menurut aku simple, tutupnya tidak mudah retak seperti Sari Ayu dan Fanbo.
Tapi keduanya memiliki tutup yang transparan, jadi ya kalo punya dua warna berbeda, akan jelas terlihat. Nah kalo misalnya punya dua warna pensil alis Viva, bisa bingung kan kalo tulisan brown dan blacknya udah hilang ?
Tapi apalah daya, jugaan aku punya warna brown aja =.=

Staying power Viva. Ok banget, ya ngga usah ragu lagi lah.
Cuma ya warna coklatnya menurut aku terlalu terang atau kemerahan untuk aku, tapi akan lebih pas untuk orang - orang khususnya wanita yang memiliki kulit lebih cerah dibanding aku. Contohnya saja Gek In. 

Kedua, 
Fanbo Eyebrow Pencil - Brown
Harganya Rp 21.000,-
Beli karena pensil alis Viva dibawa adik kelas untuk lomba rias. yaudah ikhlasin.
Dan alasan lain, kenapa aku beli Fanbo karena warna coklatnya lebih gelap dan menyatu dengan warna asli dari.alisku.





Pensil alis ini waterproof gitu tulisan di produknya. Selama aku pakai sih produk ini ngga luntur.
Tapi waktu temen aku yang pakai, kebetulan alis dia tipis dan tipe kulitnya mudah berkeringat dan berminyak. Entah kenapa pensil alis ini mudah luntur di dia, terutama di bagian ujung alis. Tapi pas aku pakai, ngga masalah.

Saran aku yang punya problem seperti temen aku itu, pakailah pensil alis ini setelah menggunakan foundation dan bedak, agar kulit dalam kondisi matte.


Ketiga, 
SARIAYU Pensil Alis Pro - Black
Harganya Rp 25.000,- 


Jarang aku pakai pensil alis ini sih karena lebih suka pakai warna coklat. Pensil alis ini biasanya aku pakai untuk belajar make up tari Bali. Karena hitam dari pensil alis ini pekat banget. 

Pernah juga aku pakai untuk Make Up Challenge 200K ini



Kesimpulannya, menurut aku ketiga produk ini bagus banget. Ngga mengecewakan dan harganya juga terjangkau banget. Viva  yang lebih mahal 5-10 rb diantara ketiganya.
Dan untuk warna coklatnya, aku lebih suka Fanbo sih. Untuk staying power secara umum, Viva lebih tahan dibanding Fanbo, terutama bagi yang punya kulit mudah berkeringat.

Sekian review&compare kali ini,

See you soon ^^

Popular Posts