REVIEW : Mineral Botanica Loose Foundation

Hi readers :)
Sebenarnya aku sudah pernah posting ini sebelumnya tapi, kehapus =.=
Sakit hati banget rasanya, karena harus ulang review. Karena aku ngga punya back up post ini huh T.T

Jadi singkat cerita, aku ngga punya loose powder atau two way cake untuk make up. Yang aku punya cuma Loose powder dari Marcks' yang coverage-nya kurang bagus untuk make up full coverage khususnya untuk menutup jerawat maupun bekas jerawat.
Nah sebelum ke toko kosmetik tempat biasa belanja yaitu di toko Murni, aku chat Ayu Damay. Tanya - tanya minta rekomendasi TWC yang no whitecast. Tapi katanya Ayu, cuma brand luar yang no whitecast seperti Revlon.
Tapi, budget belanja-belanjaku di bulan ini sudah menipis banget untuk outfit yearbook. 

Lanjut, Ayu terus ngasi rekomendasi Wardah Loose Powder. Tapi aku tiba - tiba kepikiran Loose Foundationnya Mineral Botanica (Mica). Kebetulan aku sudah punya Lip Cream dan Face Mist-nya. Karena penasaran seperti apa sih Loose Foundation.
Jadi aku memutuskan beli Mineral Botancia Loose Foundation - Natural.

Mineral Botanica (Mica) is a new brand cosmetic from  Indonesia.
Manufactured in Bandung, West Java. 

Ok aku review dari packaging - shade - tekstur - aplikator - coverage dan kualitas produk


Packaging


Kemasa luar produk ini terbuat dari kardus berwarna hitam dengan gambar daun. Tulisan dan keterangan produk berwarna putih, font-nya juga simple.  Dan ada keterangan produk secara lengkap. Tapi di kemasan kardusnya ngga ada tulisan shade.
Menurut aku sih karena ada lubang persegi panjang di bagian samping kardusnya, karena disegel dengan plastik dan ngga boleh dibuka sebelum dibeli. Nah konsumen bisa memastikan deh kalau produk yang dibeli shadenya sudah sesuai dengan yang diinginkan, lihat lewat lubang ini.


 Bagian dalam kardusnya juga lucu, ada gambar bunga berwarna merah :) Kok aku merasa nuansa bunga - bunga Jepang ya  ? :D

Jujur aja, aku tertarik beli produk ini karena kemasannya yang menurut aku elegan. 
Walaupun kemasan plastik tapi elegant gitu.


Oiya produk ini ada 3 shade aja yaitu light, natural, dan beige.


Oiya produk ini "no animal tested" dan "paraben free". 
Kenapa sih "no animal tested" ?
Ya kalian bisa searching bagaimana kejamnya produk dengan animal tested. Tapi ya mungkin aja masih ada produk dengan animal tested. Kasian ya mahluk lain jadi korban untuk memastikan kalau suatu produk itu aman bagi manusia :(

Paraben free. 
Hmmm, mungkin ada bahan pengawet pengganti yang digunakan dan lebih rendah risikonya dibanding paraben.



Kemudian pada kemasan di dalamnya, ada lapisan plastick yang menutupi lubang - lubang kecil untuk mengeluarkan powder ini. Tenang aja, karena lubang yang kecil itu jadinya produk ini ngga mudah tumpah tapi termasuk sulit juga untuk ngeluarinnya.
Apa cuma aku yang kesusahan ?
Sampe - sampe kalo lagi buru - buru aku buka aja sekatnya langsung tap - tap ke bedaknya.

Aplikator

Untuk aplikator. Sangat bagus. 
Tebal, bahannya halus, dan berguna. Biasanya sih aplikator bedak terutama dari brand local, kan jarang yang bisa dipake karena kurang bagus.
Tapi yang ini, berguna sekali :)



Tekstur

Aku sendiri sih ngeliat tekstur produk ini seperti two way cake yang dihancurin gitu, kayak bedak twc-ku yang hancur karena dijatuhin =.=
Teksturnya agak padat dibanding loose powder seperti Marcks'.  Namun saat digunakan, hasilnya halus banget dan natural :)

Untuk coverage-nya medium lah. Bisa dilihat pada foto di bawah ini, Loose Foundation ini mampu menyamarkan kemerahan pada jerawat aku.


Nah foto di bawah ini, aku pakai Rivera Foundation-Natural,setelah itu pakai Mica. Hasilnya, bener-bener bisa menutupi bekas jerawat di antara alis dan dagu aku :)



Untuk kualitas produk, bagi yang punya kulit kombinasi berminyak, kayak aku yang berminyak di bagian T dan pipi tengah. 3-4 jam setelah pakai produk ini, barulah kelihatan minyak di kulit. 
Tapi untuk daya tahannya, bisa diandalkan. Kemarin aku pakai produk ini dari jam 6 pagi - 4 sore. Masih nempel di kulit :) 
(Update) satu lagi yang aku lupa tulis sebelumnya, loose foundation ini ngga ada aroma yang mengganggu :) aromanya netral aja. 


Menurut pendapatku pribadi, loose foundation ini seperti loose powder biasa hanya saja memiliki coverage yang mampu menyamarkan kemerahan pada kulit dan bekas jerawat. Dibanding two way cake powder, loose foundation ini lebih natural hasilnya. 

sekian ya review aku :)

See you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe