My Hair Treatment

Hello readers :)
Semoga dalam keadaan bahagia.

Tahun sudah berganti, namun tidak gaya rambutku. Yupps, masih dengan rambut panjang dengan pony panjang juga, sampai sekarang aku risih pakai pony pendek rasanya ngegantung gitu di jidat hihiii... xD

btw ini waktu kelas XII semester I sih :D




Bukan bangga berlebih sih dengan rambut panjang ini, aku bersyukur karena diberi oleh Tuhan rambut yang panjang :) Walaupun waktu SMP pingin banget potong rambut, tapi Ibu ngga pernah ngasi dan sampai sekarang, rambut panjang ini jadi identitas dan malah suka aja :D walaupun waktu mau selfie atau foto bareng dan mau stylist, ya rambutku diiket satu aja, kecuali kalo lagi di rumah nah baru deh bisa buat style rambut :)

Nah memiliki rambut panjang bagi aku tidak seribet yang orang lain kira, perawatannya juga sederhana sekali. Perawatanku di rumah aja ngga ke salon, jadi buat teman - teman yang bertanya selama ini bagaimana aku merawat  rambut panjang ini, sekarang aku bahas :)




1. Minimal dua hari sekali keramas dan pakai conditioner 
Selama ini aku pakai Dove Hairtherapy Shampoo and Conditioner.
Pernah pakai L'Oreal atau Pantene juga, tapi untuk hasil tekstur rambut yang lembut aku lebih suka Dove dan L'Oreal. Kalau soal keharumannya Pantene juara :)

2. Masker rambut minimal dua kali seminggu
Aku pakai Makarizo Hair Energy Mask. 
Jadi kalo aku lagi maskeran aku ngga lagi pakai conditioner. Terutama aku pakai masker ini di bagian ujung rambut yang mudah bercabang dan kering. Tergantung kondisi rambut juga sih, kalau rambut lagi kering dan kusut gitu, bisa maskeran tiap keramas.
Dan harga dari masker ini murah banget , Rp 10.000,- per tubenya.
Pernah aku bahas di sini.


3. Hair Tonic
Keringkan rambut dengan handuk tapi jangan digosok. Setelah rambut setengah kering pakai deh Mustika Ratu Hair Tonic. Hair Tonic ini manfaanya sebagai penyubur rambut, ehm... kalau soal penyubur rambut pengaruh sama hormon juga sih. Tapi untuk menjaga pertumbuhan rambut ngga ada salahnya pakai hair tonic.


Btw, sebelum pakai hair tonic ini yang namanya cuaca panas dan keringat bikin kulit kepala gampang ketombean dan apek, Nah selama aku pakai hair tonic ini yang aku rasain kulit kepala lebih lama harum. 

4. Vitamin rambut terutama pada bagian ujung rambut
Pakai vitamin rambut setelah rambut setengah kering aja, dan jangan pakai pada bagian kulit kepala. Nanti kulit kepala jadi lembap dan mudah berketombe.Dan sudah pernah aku review tentang Venon De-Artistic Hair Treatment Coat.

5. Hair Fragrance
Rambut juga ada parfumnya lho! Ngga sengaja ke Indomaret dan lihat produk ini. Terus mendadak beli Makarizo Hair Energy- Hair Fragrance ini. Untuk aromanya aku paling suka Ocean Breeze.
Jadi kalo pagi hari lagi buru - buru ngga sempat keramas gitu, hehhee...
Ya tinggal semprot aja :)



Btw jangan tanya apa sebotol kecil ini langsung habis sekali pakai wkkwkk
Tiap pakai paling aku semprotin 3-5 kali secara merata ke seluruh bagian rambut dan harum ^^
Tapi jangan sering - sering juga sih pakai Hair Fragrance ini, karena ada kandungan alkoholnya nanti rambut jadi mudah kering. Dipake saat waktu mepet ngga sempet keramas aja hihiii

6. Rajin cuci sisir
Sisir juga harus dicuci agar kotoran tidak menempel pada rambut yang sudah bersih , caranya disikat - sikat aja pakai sikat gigi bekas atau khusus untuk sisir.
Ilfeel kan kalau alat - alat kecantikan kita jorok :D


Ok sekian posting kali ini, semoga dapat menjadi tips untuk perawatan rambut kalian :)

See you soon

Comments

Jangan lupa subcribe