REVIEW : Maybelline Dream Satin Skin SPF 24 - PA++

"Tak sengaja lewat depan rumahmu...
Ku melihat ada tenda biru
Dihiasi indahnya janur kuning
Hati berkata....
Pernikahan siapa ?


Hi Readers :)

Btw, lirik di atas bukan curhat kalo aku ditinggal nikah. Bukan......!
Iseng aja lagi buat judul posting, eh nyambung ke lagunya tante Desi Ratnasari - Tenda Biru :)
Please, jangan katain aku tua karena tahu lagu ini. Ya jadi waktu itu ada abang, di twitter dia share link soundcloudnya yang cover lagu itu.

Hari - hari belajar untuk persiapan Ujian Akhir, jenuh juga kalau belajar terus. Selain bercanda sama temen - temen, salah satu hal yang ngilangin kejenuhan adalah Make Up!
Di tahun 2016 ini aku buat beberapa wishlist, salah satunya foundation dari Kryolan yang rencananya digunakan untuk Make Up spesial  :)

Tapi kemarin aku malah beli foundation dari Maybelline, diluar wishlist :D
Dan ini yang aku sebut "tak sengaja" beli. Karena aku dapat voucher belanja Rp 200.000,- dari Zalora.com

Rejeki di 2016, walaupun kaki bonges begini karena accident 3 minggu yang lalu.

Dan ini dia dua benda yang bikin galau. Belajar ngga fokus, dikasi soal bahasa Indonesia salah melulu. Hehhe padahal pengirimannya lumayan cepat untuk ukuran pengiriman dari Jakarta, cuma dua hari.

Sekarang aku review deh :)


Mulai dari
MAYBELLINE NEW YORK Dream Satin Skin SPF 24 - PA ++  (Air Whipped Liquid Foundation) 

Singkat aja, Maybelline Dream Satin Skin. 

Kayak tebak - tebak buah manggis milih shadenya. Feeling bilang, kayaknya shade Creamy Natural cocok nih sama kulit aku. Dan ternyata memang benar cocok :)




Pertama, soal packaging.
Produk ini dikemas dengan botol kaca dan tutup plastik. Dengan bentuk pump, memudahkan saat mengeluarkan liquid foundation ini. Dengan kemasan 30ml ngga banyak "makan tempat". Tapi hati - hati mudah pecah.


Liquid Foundation dengan SPF 24 dan PA++  
Dapat melindungi wajah dari pengaruh buruk UV A dan B. Namun, tetap ya walaupun pakai foundation dengan SPF, jangan terlalu lama di bawah sinar matahari.


Air-Whipped and No Fragrance
Foundation ini ringan banget, bahkan lebih ringan dibanding BB Cream Pixy.
Rasanya kayak ngga pake foundation. Mudah untuk dibaurkan di kulit.
Aku menggunakan beauty blender untuk membaur foundation ini.

Not clog pores

  • Tidak menyumbat pori - pori kulit. Karena formulanya yang ringan, menurut aku cocok untuk digunakan sehari - hari.
    But, for daily i don't like using foundation although bb cream. Lebih suka pakai moisturizer dan loose powder aja sih.
  • Untuk yang punya kulit normal, satin skin for looking finish bakal cocok banget untuk make up kalian. 
  • Tapi untuk yang punya kulit kombinasi (seperti aku) dan kulit berminyak, kalian perlu pakai loose powder (bedak tabur) setelah pakai foundation ini, agar daya tahan bebas minyaknya lebih lama. Paling tidak 4 jam bebas minyak deh.


Medium Coverage 
Aku masih perlu pakai concealer untuk menutup secara sempurna noda bekas jerawat.
- Inget ya kuncinya makeup itu kulit yang sehat :) Mau sebagus apapun foundation, kalau kulit lagi ngga sehat hasilnya ngga akan maksimal.

Long Lasting 
Aku belum pernah pakai foundation ini seharian. Kemarin baru pakai satu jam dengan kondisi cuaca yang panas banget. Seperti biasa, kalau cuaca panas banget aku akan mudah berkeringat di kening. Tapi kemarin ngga sampai luntur parah lah foundation ini, masih nempel dan ngga belang - belang di kulit. Salah satu kunci foundation supaya ngga belang - belang adalah pilih shade yang tepat untuk kulitmu. Kalo kamu ke counter Maybelline secara langsung, coba deh test foundation ini di dagu kamu
Harga foundation ini adalah Rp 129.000,-  di Zalora.com



Ini dia hasil Make Up Look with Simple Smokey Eyes.
Oiya di kening kanan itu terlihat putih - putih karena pengaruh cahaya aja. 









Kesimpulan dari produk ini setelah aku coba adalah formulanya ringan, gampang diblend, ngga mudah berminyak di kulit. Walaupun ngga menutupi noda bekas jerawat dan kemerahan pada jerawat, tapi aku suka dengan hasil akhir foundation ini. Yang bikin kulit terlihat sehat karena satin skin looking finishnya. Tapi kalo boleh jujur, aku lebih suka coverage BB Cream Pixy. Tapi untuk masalah ringan di kulit foundation ini yang aku pilih :)



Untuk lip cream yang aku pakai, MAYBELLINE NEW YORK VelvetMATTE by COLORsensational di posting selanjutnya ya :)


Oiya belanja di Zalora.com bagus banget lho. Bisa COD alias bayar di tempat. Karena belum bisa dan belum berani berkendara sendiri untuk ke ATM (aku ngg apakai e-Banking, btw)
karena accident kemarin, aku pilih pembayaran COD aja. Dan cepat sekali, 2 hari setelah pemesanan online belanjaan aku sudah sampai di rumah dengan selamat :)


 See you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe