Skip to main content

Yearbook Photo Session

Hi readers :)
Finally take a photos for class yearbook was finished :)
Let me show you pictures, and some tips for you, mainly for skin care and makeup to do :)

Di posting sebelumnya, aku pernah cerita kalo take photo harusnya 15 Desember 2015, karena hujan badai jadinya batal. Padahal semua sudah siap, sedih? kecewa?
Aku dan temen - temen aku terutama yang cewek - cewek nih yang udah makeup dari pagi, kita bingung mau kecewa atau gimana. Ya udah kita senyumin aja :)
Mungkin dikesempatan kedua lebih baik :)

Kita yang cewek - cewek sih duduk manis di mobil, lebih kasian itu yang cowok - cowok. Di tengah hujan badai, mereka bareng - bareng dorong mobil salah satu teman yang terjebak lumpur.
Ada kali hampir satu jam.
Foto dikit cekrek! 
Ini MakeUp waktu 15 Desember 2015,
Untuk foto kedua 7 Januari 2016 ngga jauh berbeda cuma warnanya sedikit lebih bold :)


Sering disebut 7Icons. Tapi kita bilang "Fifth Harmony versi bertujuh"
But unfortunaly for me, karena kecelakaan kemarin, aku ngga bisa pake ripped jeans, karena luka di betis samping dan pergelangan kaki. Ya udah jadi pake skirt jeans =.= 
Tapi yaudah deh, pas take kelompok aku, aku duduk aja :) Tapi ngga seru pas foto bareng dan berdiri, karena udah nahan sakit banget, jadinya ngga tegak banget.
Tapi - tapi ngga boleh nyesel :) Semua ada hikmahnya


Nah, lokasi untuk take photo yearbook ini di Pulau Serangan, Bali.
Looks like desert KW 3 hehhe, 
Tapi belum dapet minta hasil foto dari Photographer Organizer-nya, kapan - kapan aku share ya :)



Oh iya, waktu take panas banget. Padahal mulai jam 9.30 wita. 
Untung ada payung dan tempat yang teduh di sekitar pohon itu. Yang buat khawatir ?
Sure. I wear full makeup, and so danger if exposure directly sunlight. 
Untungnya sih udah pake moisturizer dan BB Cream ber-SPF dan PA++
Walaupun begitu tetap harus melindungi kulit ya, agar tidak terpapar sinar matahari langsung apalagi di jam - jam sinar UV A dan B sedang aktif. 
Caranya bisa pakai payung atau tutupi wajah dengan kipas kayak aku :)




Aku makeup sendiri, termasuk juga makeup-in 7 orang teman yang lain :)
Btw, dari pagi aku cuma makan roti, dan baru makan nasi sekitar pukul 15.00 wita
Buat kalian yang mau take photo yearbook, sarapan dulu ya :) Biar kuat.


Karena ini kedua kalinya, lumayan cepat sih makeupnya :)



Jadi yang aku pakai pertama, Wardah  Hydrating Aloe Vera Gel setelah itu Pixy BB Cream shade Beige. 
Kenapa aku cuma pakai BB Cream ? 
Indoor light

Alasannya kulitku lagi bagus, ngga banyak noda merah atau bekas jerawat. Covarage BB Cream Pixy ini bagus walaupun untuk bagian kantung mata aku pakai L.A Girl Pro Conceal juga sih :D
Terus BB Cream Pixy ini mengandung SPF 30 & PA ++ dan juga mencerahkan.

Setelah itu aku set dengan Loose Foundation Mineral Botanica. 


Untuk makeup eyes, aku menggunakan eyeshadow putih dengan shimmer pada seluruh kelopak mata (Mirabella Eyeshadow Kit II), pada sudut luar mata aku pakai warna coklat (Inez) pada kemudian blend dengan warna hitam (Viva Eyeshadow Duo) dan jangan lupa shading tulang alis dengan eyeshadow berwarna putih :)
Untuk alis, tetap pakai Fanbo Waterproof Eyebrow Pencil-Coklat. 
Untuk bulu mata palsu aku pakai dari Lentik .

Terus ngga lupa shading hidung dan pipi. Jangan lupa blush on dari Viva Blush On Duo nomor 2 dan 4 .
Karena blazer aku merah, lipstick yang aku pakai juga merah dari Just Miss J-21.




Hair do ?
Cuma curly pony tapi sedikit sih, terus yaudah rambut dibiarin aja gitu.


Selfie Time!


Tips dari aku, kalo take photo outdoor mau cuaca cerah atau mendung. Jangan lupa :
1. Pakai sunblock pada wajah dan badan
2. Bawa topi atau payung
3. Bawa Face Mist dan tissue
4. Bawa bedak dan lipstick untu retouch up
5. Jika foto indoor, hindari bedak yang whitecast saat terkena flash camera 

Gimana ya hasil fotonya ? Penasaran sih,
Tunggu ya :)

See you soon :)

Comments

Popular Posting

REVIEW : Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover

Hi readers,  Itu dia video tutorial make up aku di YouTube. Sedikit mencoba menjadi "beauty vlogger" katanya jagat internet. Ya dicoba saja, siapa tau tutorialnya berguna hehhee
Seperti yang kalian lihat pada video, pada saat itu aku memiliki bekas jerawat dan kemerahan pada wajah. Tentunya amat sangat mengganggu ketika ingin tampil dengan kulit mulus tanpa noda. Dan ngga mungkin dong pakai sunlight supaya "bersih tanpa noda" Oke ini terlalu memaksa humornya saudara-saudara :D Maklum lah akhir-akhir ini terlalu sering bawaan serius dari mulai nge-OSPEK mahasiswa baru dan kegiatan kepanitiaan lainnya. "Yah kamu sih, ngapain repot-repot amat ikut begituan di kampus? Mending diem aja ngeVlog atau seringin lagi blogging."
Oke ini tahap curhat =.=  Nanti deh Diah cerita bagaimana menikmati setahun menjadi mahasiswa, tentunya pada judul posting berbeda :)
Oke kita ke topik utama, akan mereview Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover. 

REVIEW : Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Hi readers,
Februari datang, finally selesai UAS. Dan itu artinya Diah libur sebulan deh :) Well, sebenernya ngerasa agak kikuk plus mager dengan balik nulis di blog. Selama ini ada banyak sih produk yang bisa aja aku review, tapi selain punya kesibukan di kampus ada juga rasa malas menulis di blog hehhhe
Nah supaya ngga makin malas, aku mulai hari ini dengan menulis review yang ringan-ringan aja seringan lip balm.
Aku balik cerita ke jaman SMA deh, 2013. Waktu itu kan lip tint dan lip cream belum terlalu banyak ada. Terus juga mana berani anak SMA saat itu make lip tint/lip cream ke sekolah, yang ada ditegur guru nanti, kan malu hehhe Jadi, waktu itu pake lip balm yang berubah warna jadi pink kayak lip ice gitu, udah sangat keren pada masanya. Aku juga dulu cuma make lip ice sih hehhe
Lalu, di akhir 2018 kemarin, Wardah pun mengeluarkan produk yang bernama Wardah Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm. Entah kenapa aku langsung tertarik pingin beli karena ngerasa cukup bosan pake lip…

REVIEW : Viva Perfect Matte Lip Color (Lipstick Matte Terbaru dari Viva Cosmetics)

Hi readers,  Kalau kalian sudah mengikuti blog aku dari zaman aku SMA, pastinya ngga asing demgan review produk dari Viva. Dari SMA kelas 1 aku sudah punya 5 lipstick Viva yang kemasannya biru dongker itu. Viva punya kurang lebih 53 warna untuk seri lipstick yang terdahulu itu lho! Mau cari warna apa aja ada, tapi lipstick yang hasilnya satin finish look/glossy finish kayaknya di masa kini kurang kece ya ?
Hmm, semua terjadi ketika lipstick matte dan lip cream makin terkenal. Kalian melupakan lipstick model lama itu girls ? Wwkwkkk jadi drama deh
Namanya lipstick matte hasilnya lebih kalem ya tanpa efek glossy terus juga lebih awet (tanpa makan dan minum). Nah, untuk itu Viva Cosmetics hadir dengan produk lipstick matte-nya ! YEY!!! Pertama kali lihat di instagram @viva.cosmetics kalau mereka mau launching produk ini aku langsung pesan lewat online shop resmi mereka di www.vivacosmetics.com .
Seminggu yang lalu aku beli 3 shade dari Perfect Matte Lip Color yang merupakan produk kelua…

Rias Tari Bali (Part II di tahun 2016)

Bali terkenal akan seni yang menjadi ciri khas budaya yang membuatnya tersohor hingga ke mancanegara. Salah satunya seni tari. Tari Bali memiliki ciri khas diantara tarian daerah lainnya di Indonesia. Mulai dari gerakan yang dinamis, musik pengiring yang penuh semangat menggelora, hingga tema tarian mulai dari manusia, flora, hingga fauna. Kostum dan riasan tari Bali pun memiliki pakem tersendiri. Terutama riasan wajahnya yang paling menonjol pada bagian mata. Perpaduan 3 warna utama eyeshadow yaitu merah, biru, dan kuning. Serta bentuk alis yang tebal disesuaikan dengan karakter tari tersebut.
Kali ini, Diah's Blog sangat tertarik untuk membahas "Rias Tari Bali" yang sumber informasinya dari pengetahuan pribadi dan bertanya dengan penari Bali atau disebut pragina (dibaca pregine).

Pertama Diah bahas soal produk-produk tata rias yang digunakan pada Rias Tari Bali.

1. Foundation
Biasanya sih merk foundation yang terkenal dipakai para penari Bali adalah Cryolan…

REVIEW : Wardah BB Lightening Cake Powder

Hi readers, apa kabar?
Aku baik :) Tapi lagi pusing karena kurang libur =.= Tapi bersyukur diberikan kesehatan :)
Semoga kalian baik-baik saja ya, rasanya sudah 1 bulan lebih aku jarang blogging. Karena suatu kesibukan jadi jarang deh hmm...
Oke kalo gitu aku bakal review salah satu produk baru dari Wardah yang lagi banyak dicari reviewnya oleh para beauties yaitu Wardah BB Lightening Cake Powder.
Sebelumnya aku sudah pernah coba Wardah Two Way Cake Light Feel, sekarang karena penasaran dengan tekstur dan bagaimana kemampuan meng-cover noda pada wajah dari Wardah BB Lightening Cake Powder. 
Oiya ini bukan produk sponsor ya, tapi benar-benar aku beli dengan uang sendiri karena saking penasarannya dengan produk ini. Awalnya aku membayangkan kalau bedak ini lembut selembut-lembutnya, kayak gampang rapuh kalo dicolek-colek, Tapi apa seperti itu ? Yuk deh sekarang kita review aja ya :)



Wardah BB Lightening Cake Powder memiliki 3 shade yaitu 01 Light, 02 Sheer Pink, dan 03 Natural.

Pada wak…