Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2016

"Dik, kamu itu kelamaan jomblo..."

Gadis dengan tinggi yang tak lebih dari 158 cm itu bertubuh mungil, bagi orang-orang yang tak mengenalnya mengira ia siswa Sekolah Menengah Pertama. Baru saja beberapa minggu yang lalu usianya genap 18 tahun dan sedang menunggu ijazah kelulusan SMA. Setelah lulus SMA tentunya ia ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri. Libur 3 bulan atau mungkin lebih menjadi hal yang ditunggu-tunggu siswa kelas XII. Tak terkecuali gadis ini. Liburan yang ia dambakan, sedikit eh semuanya! Melenceng dari skenario yang diangankan. Ia mendambakan liburan yang tenang, cukup menyiapkan diri menjadi calon mahasiswi baru dan menekuni hobi tata riasnya. Tapi kenyataannya, ia harus keluar dari zona ternyamannya sebagai remaja.  Nenek dan kakek yang sudah 4 bulan terakhir ini sakit, kini tinggal bersama di rumah yang sebelumnya hanya ada 4 anggota keluarga yaitu ayah, ibu, adik , dan ia sendiri. Awalnya ia tak ambil pusing dengan keadaan ini, tapi seiring bertambahnya kegiatan lain. Gadis ini mulai penat …

Graduation Rias Sendiri

Hi readers :)



Graduation atau pelepasan siswa yang artinya siswa-siswi tamat dari sekolahan.
Merupakan hal yang ditunggu-tunggu karena itu seperti puncak kisah akhir sekolah, ya walau bukan akhir dari segalanya juga hehhee...

Kita di Indonesia, dress code pada saat Graduation adalah kebaya untuk perempuan dan jas untuk laki-laki. Nah ini mbak-mbak cantik pasti pada sibuk ini itu untuk graduationnya kan? hehhee...Sama, aku juga gitu

Buat mas-mas ganteng yang mau graduation, simple cuma perlu jas dan celana panjang ngga perlu MakeUp, Hair Do juga heels. Eh tapi jangan salah, jas itu harganya juga mahal.

Tapi yang perempuan juga mahal sih biaya kebaya, make up, hair do, heelsnya ditambah bumbu-bumbu ribet. wkwkkk

Di sini aku mau berbagi tips untuk mengurangi ribetnya siswi-siswi yang akan graduation.

1. Kebaya

Kemajuan era globalisasi memudahkan akses informasi salah satunya social media seperti instagram. Kalian bisa memanfaatkannya, banyak foto-foto yang diupload untuk model kebaya.
Seb…

Spesial Hari Kartini

Hi readers,

Selamat hari Sabtu :)
Akhirnya ada niat nulis blog hehhee....
2 minggu terakhir ini aku mumet banget. Tapi yaudahlah ya.

21 April kemarin merupakan hari Kartini. Di Instagram atau social media lainnya rame deh upload foto dan ucapan Selamat Hari Kartini. Apa aku upload juga ?

Iya aku upload foto ini kemarin di Instagram pakai kebaya waktu graduation. Tapi ngga pakai caption "Selamat Hari Kartini"
Awalnya isi sih, cuma aku hapus. Nanti dibilang pencitraan, abisnya udah lewat tanggal 21 April hehhee


 Foto lainnya,

REVIEW : Forestsecret Supergloss Lipstick

Hi readers,
Kali ini aku mau review Lipstick dari Forestsecret.

Jadi 2 minggu yang lalu itu, aku mendapat paket dari Forestsecret, tidak termasuk bunga ya btw hehhhe...


Forestsecret merupakan brand kosmetik berlisensi dari Singapore yang memiliki izin edar produk di Indonesia berbasis di Jakarta.

Awal bulan yang lalu, aku mendapat kiriman dari Forestsecret yaitu  4 Supergloss Lipstick.


Dari segi kemasan luar biasa aja. Hanya tebuat dari kertas berwarna emas dengan tulisan berwarna hitam. Sebelum bahas bagaimana produk lipsticknya, pasti kalian bertanya-tanya aman ngga sih produk ini?

Yup! Sudah ada No.BPOM dan sertifikasi Halal yang bisa dilihat pada kemasan produk.



Nah sekarang baru deh kita lihat bagian dalam produk.


Bentuk kemasannya kotak dari plastik dan dengan aksen emas serta tulisan berwarna hitam.
Kelihatannya berat ya packagingnya, sebenarnya ringan banget!


Aku dikirimin 4 warna dengan nama seri alam di Indonesia. Jadi sekalian belajar geografi deh hehhee



Dari kiri ya, Pasun…

3 Hari Lebih Sehat dengan Cold Press Juice

Hi readers :)
Seminggu belakangan ini aku mempersiapkan diri menjelang graduation.
Pastinya pingin tampil cantik dengan kebaya dan tata rias dong  :)

Sebelum UN persiapan belajar makin mantap, kadang sedikit begadang dan cemas.
Dampaknya kulit lebih mudah berminyak apalagi di muka. Kusam banget !
Ngga cuma itu, mendadak pola makan jadi ngga teratur, terus pingin makan aja. Dikit - dikit nyebut makanan. Bahkan di hari pertama UN aku pingin banget makan nasi padang hahhaa...

Pada akhirnya, selesai UN :)
Yey~ perawatan dimulai.
Mulai dari perbaiki pola makan, tidur yang teratur, rajin scrubbing, dan pakai masker.
Ngga hanya itu, aku juga menjaga asupan makan.
No terasi, no seefood :)
Selain itu aku juga minum juice. dari Cold Press.


Cold Press Juice dibuat dari 100% bahan alami yang terdiri dari buah dan sayur. Tanpa pemanis dan bahan pengawet.
Ada dua pilihan Detox Juice dan Daily Juice. Lalu, aku pilih program Detox Juice - Skin Glow & Weight Maintence.
Kenapa aku pilih itu? Karena aku pingin saat…

REVIEW : Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream - 003 Pink Parfait

Hello readers,
Yups! kali ini aku mau review Lip Cream yang sudah banyak dikenal wanita se-Indonesia. Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream adalah salah satu produk andalan dari brand lokal Mineral Botanica.

Nah Soft Matte Lip Cream ini selain punya packaging yang oke, isinya juga lumayan, harganya yang terjangkau dan lebih murah dari Lip Cream merk luar itu tuh...
Ngga cuma harganya, produk ini tersedia dengan 12 warna yang cantik.



Aplikatornya seperti biasa, sedikit pipih di bagian ujungnya. Tapi menurut aku, tetap harus pelan - pelan kalo mau pake ke bagian sudut bibir supaya ngga belepotan.
Aroma dari lip cream ini manis, pingin ditelen kadang - kadang hehhee....



Ini swatch Mineral Botanica SMC , atas : 003 Pink Parfait
bawah : 004 Fantasy Fuschia

Gimana warnanya di bibir ?


Warna pinknya kalem dibanding 004 Pink Fuschia,




Untuk daya tahan lip cream ini bagus banget lebih dari 4 jam bahkan lebih, warnanya juga ngga berubah menjadi lebih gelap setelah lama digunakan (oxidase). Tapi …

Akan Berakhir

Hello readers,
Akhirnya sudah selesai ujian. Baik itu UAS (Ujian Akhir Sekolah) dan juga UN (Ujian Nasional).
Udah seneng ?
Belum sepenuhnya, karena belum pengumuman hasil UN, hasil seleksi SNMPTN, dan seleksi Politeknik se-Indonesia.


Hari terakhir UN, 6 April 2016 bertepatan dengan ulang tahun aku yang ke 18 tahun. Merasa spesial dan sedikit terharu hehhhe #lebay
Doa dan ucapan dari temen-temen secara langsung atau di socmed, aku mengucapkan terima kasih kembali dan astungkara tercapai :)

Oiya, umur 18 tahun dan akan lulus SMA, merasa tercengang sih.
"Seriously, 18th years? OMG =.= i'm feel still child, childish."

Pingin merubah diri lebih baik lagi, dari segi otak, perilaku, dan penampilan :)
Bentar lagi masuk perguruan tinggi. Kata kakak kelas sih, bangku kuliahan itu keras.

"Ibu, pingin potong rambut :( "
Pingin sih, tapi masih kasihan sama rambut yang udah panjang segini, hmmm

Oiya, karena sudah lama ngga blogging. Aku akan blogging lagi, apalagi dengan b…