Spesial Hari Kartini

Hi readers,

Selamat hari Sabtu :)
Akhirnya ada niat nulis blog hehhee....
2 minggu terakhir ini aku mumet banget. Tapi yaudahlah ya.

21 April kemarin merupakan hari Kartini. Di Instagram atau social media lainnya rame deh upload foto dan ucapan Selamat Hari Kartini. Apa aku upload juga ?

Iya aku upload foto ini kemarin di Instagram pakai kebaya waktu graduation. Tapi ngga pakai caption "Selamat Hari Kartini"
Awalnya isi sih, cuma aku hapus. Nanti dibilang pencitraan, abisnya udah lewat tanggal 21 April hehhee


 Foto lainnya,


Nah kalau yang ini sering dijuluki "7 icons". Padahal kita ngga hobi jadi girlband sih, cuma terobsesi sama Fifth Harmony wkwkkk muncul lagi istilah "Fifth Harmony versi bertujuh". Tapi kita juga ngga sexy kayak Fifth Harmony #EhApasih


Dari kiri ke kanan, Pande Diah, Aku, Gek Wulan, Mahindri, Intan, Gek In, dan Gita

Kebetulan sih dari kelas X SMA kita sering bareng. Bukan berarti kita ngga mau temenan sama yang lain ya. Sewajarnya masa-masa SMA, kita ke kantin bareng, curhat, pergi bareng, ya gitu deh

Oiya, kenapa aku buat judul posting "OTW Jadi Wanita?"
OTW = On The Way (Dalam perjalanan) 
Jadi maksudnya, Dalam Perjalanan Menjadi Wanita.

Emang sekarang bukan wanita ?
Orang bijak mendefinisikan, wanita itu sosok perempuan yang dewasa dari segi pikiran tidak hanya usia. Kata timeline gitu wkwkkkk #timeline

Sekarang sih kalau dibilang "dewasa" jujur aja masih belum karena masih suka galau untuk hal-hal yang kecil tapi baper parah.
Siapa yang masih suka baper "parah" ?

Jujur aja aku gitu. Sampai pada akhirnya, sebulan yang lalu ketemu kakak kelas di workshop tata rias. Dulu waktu masih sekolah, kita ngga dekat atau mengenal satu sama lain. Cuma aku aja yang tau kakak ini karena dia panitia MOS. Tapi, berawal dari satu almamater, hari itu kita langsung akrab. 
Aku sedikit bercerita, yang kemudian mendapat pesan secara tidak langsung, 
"Jangan pernah terlalu dengerin kata orang. Apa dia yang ngasi kamu makan? Kalau kamu sudah punya keyakinan dan benar, jalani itu jangan dengerin kata orang." 
Semenjak hari itu aku jadi "lebih". Hidup jangan dibawa baper. Dengerin kata orang sebagai saran oke lah, tapi jangan dijadikan penghalang untuk melangkah.

Beproses menjadi seorang "wanita" tentunya aku punya seorang idola selain Ibu.
Wanita disampingku itu namanya Mbok Gek Dayu, kalau kalian nonton acara di TVRI Bali tiap hari Rabu sekitar pukul 18.00 WITA , maka kalian akan tau siapa Mbok Gek Dayu :)
Awal aku tau mbok gek, saat Kemah Budaya.

Yang aku kagumi dari sosok Mbok Gek Dayu adalah menjadi wanita yang mandiri, cerdas, belajar dan menekuni bidangnya dengan penuh.


Foto di atas waktu jadi model di workshop Tata Rias Pengantin Bali Payas Agung Gaya Badung.
"Such a honor to be her model."

Itu aja deh ceritaku kali ini :)
Semoga perempuan-perempuan Indonesia bisa menginspirasi satu sama lain dan menjadi "wanita" seutuhnya.

See you soon





Popular Posts