REVIEW : Wardah DD Cream with SPF 30

Hi readers, 
Selamat pagi dan siap-siap untuk beraktivitas.
Yesss~~~ masih libur, hehhe 

Seperti janji di posting sebelumnya aku mau review Wardah DD Cream yang sudah pernah aku pakai di video tutorial makeu up aku.

Mungkin kalian bertanya-tanya apa sih beda BB Cream, CC Cream, dan DD Cream ?
Sebelum itu tonton dulu Video Tutorial Make Up di bawah ini ya :) 






Oke beda BB Cream, CC Cream dan DD Cream adalah kandungan bahan dan coverage-nya. Walaupun balik lagi tiap kualitas produk dari brand tersebut.

BB Cream (Beauty atau Blemish Balm Cream) memiliki kandungan pelembab (moisturizer), SPF, serum, dengan hasil akhir yang berkilau atau dewy look. Cuma balik lagi kalo kamu pakai bedak lagi setelah pakai BB Cream ya hasilnya bisa matte. hehee

Sedangkan CC Cream (Color atau Complexion Correcting Cream) masih sama punya kandungan pelembab dan SPF seperti  BB Cream namun untuk mengatasi masalah kulit yang tidak merata, CC Cream lebih bisa diandalkan karena lebih banyak memiliki kandungan warna.
Kalau punya masalah dengan bekas jerawat atau noda kemerahan pada kulit, CC Cream lebih tepat. 

Lalu apakah DD Cream gabungan dari keduanya?
DD Cream (Daily Defense atau Dynamic Do All Cream) kayaknya sih masih kalah booming dengan BB Cream dan CC Cream. Karena yang muncul pertama pasti lebih terkenal hehhe
Dibanding BB Cream dan CC Cream, DD Cream lebih ringan untuk digunakan sehari-hari. DD Cream lebih mengarah pada daily treatment cream, coveragenya tidak seberat BB Cream.
Kalau kulit kalian dalam keadaan normal, aku saranin pakai DD Cream aja.

Kesimpulannya sih, 

Ketiga produk tersebut sama-sama memiliki kandungan moisturizer, SPF, bahkan serum. 
Tapi.......
Kalau mau coverage yang bagus pakai BB Cream,
Kalau punya masalah warna kulit yang tidak merata atau ada noda-noda kemarahan/bekas jerawat di wajah gunakan CC Cream. 

Tapi kalau ada masalah dengan bekas pacar, minimal saling memaafkan , maksimal Move On #sumpahiningganyambung wkwkk

Nah kalau kulit kamu normal dan mau pakai sehari-hari aku sendiri lebih memilih DD Cream.




Wardah DD Cream sudah dilengkapi SPF 30 walaupun belum ada PA++ nya dan ini aku bingung kenapa produk Wardah ngga isi PA++ ya?

Perlu ngga sih pakai pelembab lagi sebelum pakai DD Cream Wardah ini?
Aku sendiri ngerasa tetap perlu pakai pelembab sebelum pakai DD Cream Wardah untuk menghindari kulit kering terutama di lipatan hidung dan sekitar bibir. Karena itu area wajah yang kalau kering terus dipakein Make Up bakal kelihatan cakey atau kayak mau ngelupas gitu kulitnya. Mau cantik apa kelihatan serem? =.=

Pelembab yang aku pakai Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. You know it's my favourite moisturizer since last year ago. 

PA++ adalah sistem perhitungan perlindungan terhadap sinar UV A di Asia. Semakin banyak simbol + (plus) berarti semakin bagus perlindungan terhadap sinar UV A.  
Jadi, ngga hanya cukup SPF, tapi juga PA. 
 

Dari segi kemasan dengan isi 20 ml cukup banyak karena ngga perlu pakai banyak, DD Cream ini sudah dapat meng-cover kulit dengan baik. Kalian bisa lihat kan di video tutorial make up aku, wajahku lagi banyak bekas jerawat dan noda kemerahan. 
And see.... semua tercover dengan baik. 

Kemasan flip top dapat mengontrol jumlah produk yang ingin dikeluarkan serta tidak mudah tumpah. Apalagi kemasannya yang kecil jadi gampang dibawa kemana-mana.






Wardah DD Cream ada dua shade yaitu natural dan light. 
Tapi sayang sekali waktu aku beli  hanya ada satu shade, yaitu Natural. Untuk kulit sawo matang aku rasa shade natural ini terlalu terang, Tapi hal ini bisa disiasati dengan menggunakan bedak yang shade lebih gelap dari DD Cream ini.

Teksturnya ngga terlalu cair sih, gampang banget di-blend (dibaurkan).
Mau pake kuas atau sponge beauty blender untuk membaurkannya ? please, choose that :)




Aku tidak menyarangkan setelah menggunakan Wardah DD Cream atau bahkan produk BB Cream lain sekalipun kemudian setting powder dengan loose foundation atau bahkan two way cake. Sumpah itu bikin hasilnya jadi berat dan cakey. 

Aku pernah nih udah pake Wardah DD Cream terus pake Mineral Botanica Loose Foundation, itu rasanya muka tebel banget.
Muka tebel ? Tebal muka? wkkwkkk tebal muka sih namanya ngga tau malu ish :D
Maksud aku rasanya kayak ada layer tebal di wajah, ngga tau kenapa aku paling ngga betah dengan makeup yang layernya tebal. Aku juga ngga pernah Make Up sendiri dengan layer tebal. Kecuali orang lain yang make up-in aku.

Kalaupun masih tetap pakai Two Way Cake Powder setelah pakai Wardah DD Cream ini, aplikasikanlah Two Way Cake Powder menggunakan kuas agar hasilnya rata dan natural. 

How look ?

Foto di bawah ini pertama kalinya aku pakai DD Cream Wardah untuk Make Up saat lomba.
Saat itu cuaca panas dan pastinya keringetan, sampai dahi juga dan bikin wajah berminyak. 
Tapi untungnya tidak ada insiden bedak luntur yang membuat mood turun.


maaf pencahayaan foto tidak rata



White Cast ngga sih?
Foto di bawah ini ngga sengaja aku foto pake flash, masih white cast tapi karena shade natural masuk banget dengan warna kulitku, ngga kelihatan putih banget kan.

kenapa rambut aku harus acak-acakan begini Ish?
yah namanya juga foto ngga sengaja klik take wkwkkk


Sejauh ini pakai Wardah DD Cream ngga ada masalah sih. Dibanding BB Cream, aku lebih pilih pakai DD Cream untuk sehari-hari. Karena sebenarnya aku paling males pakai BB Cream atau sejenisnya untuk aktivitas sehari-hari rasanya kayak apaan gitu nempel di muka. Aaarrgghhh..... pingin cepet-cepet nyuci muka hehhee
Tapi Wardah DD Cream ini ringan banget bahkan ngga terasa pakai DD Cream sama sekali, aku pernah pakai seharian dari jam 09.00 - 21.00, sudah keringetan dan berminyak ini muka tapi pas aku ngaca ternyata ngga kucel sama sekali mukaku. Cukup tap dengan kertas minyak dan semua kembali matte tanpa bikin DD Cream geser.

Harga DD Cream ini sekitar Rp 25.000 - 30.000 (maaf aku lupa tepatnya)
ini tergantung juga tempat kalian beli sih

Sekian review kali ini, semoga selalu bahagia hehhe

See you soon :)

Popular Posts