REVIEW : Avoskin Day Cream

Hi readers,

Dua minggu lagi aku akan OSPEK dan akan kost di daerah Jimbaran, Badung.
Mau jadi anak kost gitu. hihiiii

Kondisi cuaca di sana panas dan kering mengingat di sana adalah daerah bukit, tapi untungnya sekarang daerah di sana makin rindang.
Pindah ke kost tentunya ada barang-barang yang aku bawa. Salah satu yang penting adalah skin care.

Aku ngga bisa tanpa skin care. Setidaknya harus ada facial wash, cleanser, lip balm, sun screen, dan pelembab. Why must skin care ?
Karena tipe kulitku kombinasi jadi perlu perawatan khusus.
Kulit kombinasi yang aku rasakan selama ini jadi setelah mencuci wajah, kulitku kering banget. Tapi sekitar 3 - 4 jam kemudian berminyak di daerah T-zone.
Selain itu kulitku juga mudah menggelap dan kusam walau hanya sebentar terpapar sinar matahari secara langsung.

Sejak 2 tahun lalu aku mulai rutin pakai skin care. Tapi tidak berlebihan.
Karena kulit di usia remaja masih dalam tahap pertumbuhan dan juga penyesuaian hormon , aku ngga mau terlalu banyak membebani kulit dulu.

Simple aja untuk kulit wajah aku perlu skin care (terutama untuk wajah) yang :
  •  melembabkan
  •  mudah meresap
  •  melindungi kulit dari sinar UV
Nah, ketiganya aku bisa dapat dari satu produk, Avoskin Day Cream.
Ngga hanya 3 manfaat tersebut tapi aku juga mendapat manfaat lainnya 

Apa aja ?
  • Sun protector yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV secara langsung
  • Meningkatkan tekstur kulit wajah (mengurangi keriput)
  • Mencegah pembentukan melamin (mencegah kulit menggelap)
  • Melindungi kulit agar tidak kusam dan kering karena mengandung Vitamin E
  • Mencegah kulit terbakar (sunburn)
  • Meningkatkan kadar air pada kulit wajah (melembabkan)


Eh, Apa sih Avoskin Day Cream ?


Avoskin Day Cream merupakan krim perawatan kulit wajah yang digunakan terutama di pagi hari. Tapi siang hari aku pakai juga sih :)  Kalau malam hari kamu bisa coba Avoskin Night Cream. 
Avoskin Day Cream diformulasikan dengan vitamin yang kompleks. Memiliki efek yang membantu mengurangi dampak penggelapan akibat paparan sinar UV hingga 55,68 %.
Terus, memiliki performa yang baik untuk mengurangi kerutan.  Wih kayaknya ibu aku juga harus coba nih untuk mencegah kerutan :)

Well, memang tidak ada yang bisa 100% melindungi kulit dari paparan sinar UV. Namun alangkah baiknya melindungi kulit tersebut dengan nutrisi yang tepat. 
Karena kulit yang sehat adalah kulit yang bebas kusam, lembab, ternutrisi, dan hasilnya kulit yang cerah alami. 

Avoskin Product sudah memiliki sertifikasi BPOM jadi ini produk Indonesia lho :)
Makin bangga dengan produk dalam Indonesia yang semakin luar biasa :)



Kalo dari segi packaging, mulai dari kemasan luar. Tampilan kemasannya meyakinkan dan menarik konsumen.
Kemudian kemasan dalam produk yaitu jar. Jar dengan isi 10 gr ini ukurannya travel friendly banget.
Mudah dibawa kemana-mana gampang diselipkan di beauty pouch :)

Walaupun cuma 10gr tapi cukup digunakan untuk satu bulan lah.




Bahan Avoskin Day Cream apa aja sih ?



Aqua, Ethyl ascorbic acid, Ethylhexyl olivate, Olivem 700, Tocopherol, Cyclopentasiloxane, C4-24 alkyl dimethicone/divinyldimethicone crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Acrylates/acrylamide copolymer, Phytosteryl/behenyl/octyldodecyl lauroyl glumate, Mineral oil, Polysorbate 85, Triethanolamine, Carbomer, Phenoxyethanol.

Aku sendiri kurang banyak mengerti soal bahan-bahannya, tapi percaya deh sudah ada sertifikasi BPOM, dan dari perusahaan yang jelas. Selama menggunakan ini juga ngga ada iritasi di kulit :)

Siapa aja yang boleh menggunakan Avoskin Day Cream ?

Minimal usia 15 tahun boleh menggunakan produk ini. 
hihiii aku 18 tahun jadi boleh ☺





Tekstur Avoskin Day Cream gimana sih ?


Tentunya teksturnya creamy, tapi ngga lengket sama sekali di kulit bahkan cepat meresap pada kulit. 
Setelah dioleskan pada kulit langsung meresap dan matte, tapi ngga bikin kulit kering bahkan melembabkan banget. 
Ngga seperti krim pelembab yang pernah aku coba dulu, awalnya doang matte nantinya malah bikin muka berminyak parah. Kan kzl !


Avoskin Day Cream ini memiliki aroma apel yang menyegarkan apalagi dipakai pada pagi hari. Menyegarkan mood di pagi hari deh :)


Btw, ini swatch di tangan ngga tega ah krimnya bagus gini. colek dikit aja ya hehhee...



Bagaimana cara menggunakan Avoskin Day Cream ?

Simple banget. Cukup oleskan secara merata pada wajah hingga leher yang sudah bersih sebelum beraktivitas. Spesifiknya lagi dipakai pagi hari, siang hari juga bisa. 




Setelah membersihkan wajah pada pagi hari kemudian aku pakai Avoskin Day Cream. Setelah itu step Make Up ku seperti biasa, pakai DD Cream, loose powder, lip tint, dan seterusnya :)
Jika aktivitas di luar ruangan yang langsung terpapar sinar matahari aku akan tetap menambahkan penggunaan sunscreen.
Jadi double manfat deh :)


Bagaimana Avoskin Day Cream ini setelah seminggu penggunaan ?

Seminggu pakai Avoskin Day Cream ini aku belum menemukan masalah, semoga ngga pernah untuk selamanya ya :)
Kulit jadi lebih lembut dan merawat kulitku yang kusam setelah berjemur minggu lalu.

Jujur aja, aku ngga pernah berharap dari sebuah pelembab efek yang mencerahkan, dapetin efek melembabkan dari sebuah pelembab aja udah syukur. Kalo kulit udah lembab, ngga kusam, intinya kulit sehat pasti cerah deh. Gitu aja prinsipku :)

Lagian aku ngga mau yang banyak berharap, entar baper terus sialnya bisa php. hmmmm *korban php (?) wkkwkkk


Seperti yang sudah sering aku jelaskan. Kulitku adalah tipe kombinasi cenderung berminyak. Setelah cuci muka, rasanya kulit kering tapi setelah beberapa lama jadi berminyak pada T-Zone.
Nah aku coba Avoskin Day Cream ini mampu melembabkan kulit dan tidak mudah membuat kulit berminyak. ya palingan 4-5 jam kemudian ada sedikit minyak pada T-Zone. Dan benar-benar minyak di kulit lebih sedikit dibanding tanpa pakai Avoskin.
Formulanya yang ringan di kulit membuat kulit dapat "bernafas" dan step make up juga lebih cepat ngga perlu lama nunggu krim ini meresap. Cepet bangeettt meresap di kulit :)

Betah sih pakenya, rasanya ngga kayak pake krim pelembab yang biasa dan kulit jadi lembut :)
Mau pake tebal atau tipis, sama-sama cepat meresap.
Aroma apelnya yang lembut dan segar bikin good mood in the morning :)


Ya walaupun kemasan jar yang selalu harus "colek-colek" untuk ambil krimnya, kurang higienis ya. Tapi itu ngga terlalu masalah yang berat sih, selalu ingat cuci tangan sebelum make up dan ambil krim ini. Pasti higienis :)

Ehmm, soal harga. Rp 130.000 untuk produk ini tapi, bisa dapetin banyak manfaat seperti yang udah aku sebutin di atas. Bukankah itu sebanding dengan hasilnya?


Sekian review aku, kalo kalian lagi cari pelembab yang sekaligus merawat kulit apapun tipe kulit kalian. Coba deh Avoskin Day Cream.


Let's show your natural and beauty with Avoskin Day Cream :)

See you soon :) 



Comments

Jangan lupa subcribe