REVIEW : Marcks' Loose Powder

Hi readers,

Belakang ini aku sering mendapat e-mail isinya pertanyaan tentang,
"Kak, bedak yang bagus untuk kulit berminyak apa ya?"
"Kak, bedak tabur yang bagus untuk remaja apa ya?"
"Kak, kulit aku sensitif. Bedak apa yang bagus ya?"

Well, jawaban aku selalu Marcks' Loose Powder.
Aku tidak diminta oleh Marcks' yah untuk sengaja menjawab itu hehhe tapi ini benar-benar pengalamanku.
Semenjak SMP, kulit aku sensitif banget, berminyak dan berjerawat. Untungnay sekarang ngag parah gitu lagi :)


Kunci dari pemilik kulit berminyak adalah menghindari Make Up berlebih yang dapat menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat.
Saran aku sih ya, kalau cuma sehari-hari lebih bagus ngga usah sering-sering pakai Make up sih apalagi kalo cuma di rumah aja, biarkan kulit bernafas and Make Up free!

"Tapi ngga enak ih, pingin kulitnya bebas kilap tapi kulit berminyak dipakein bedak takutnya malah jerawatan :( "

Sesungguhnnya kadang jerawat adalah hal yang tidak dapat kita hindari di dunia ini. Tergantung hormon, kebersihan kulit kita, dan perawatannya.

Oke, Kenapa Marcks' Loose Powder ?



Pertama, bedak ini merupakan bedak tabur yang sangat ringan untuk kulit. 
Nah kulit jadi bisa "bernafas" deh.
Tidak seperti Loose Foundation atau Two Way Cake Powder. Bedak ini ngga akan menggumpal ketika terkena minyak dan keringat pada kulit. Lembut di kulit dan halus deh pokoknya.

Kedua, bedak ini adalah bedak yang direkomendasika dokter kulit saat dulu SMP kulitku jerawatan parah.  Bedak ini memiliki kandungan Salicylic Acid yang dapat membantu menyembuhkan kondisi jerawat yang meradang karena . 
Kandungan Salyclic Acid juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah terhindar dari kusam dan menghindari penyumbatan pori-pori kulit.

Ketiga, keempat, dan seterusnya baca review selengkapnya ya :) hehhee


Marcks' Loose Powder tersedia dalam 3 shade yaitu creme, white, dan rose. Tersedia di apotek hingga supermarket. Sekarang sudah ada kemasan baru berbahan kaca dan ada saringannya juga di dalamnya. Namun isinya masih sama dengan kemasan plastick :)

Creme

White
rose


Kandungan bahan pada bedak ini hampir sama walaupun beda shade.






Untuk kemasan plastick (kemasan lama) berisi 40 gr ini harganya sekitar Rp 13.000, - 
Untuk kemasan kaca (kemasan baru) kalau tidak salah harganya sekitar Rp 30.000,- 
Beda harga namun isinya sama sih, tapi kalau mau pilih yang mudah digunakan saat bepergian kemasan yang baru lebih praktis deh. Kan ada saringannya :)




Kelebihan dari Marcks' Loose Powder :

  • Harga terjangkau
  • Mudah didapat
  • Kandungan bahan yang ramah bagi kulit berjerawat
  • Tersedia 3 shade
  • Coverage yang mengarah ke transulenct bisa dijadikan setting powder.


Sedangkan, kekurangan dari bedak ini :

  • Coverage/daya tutup noda pada wajah yang minim banget
  • Cuma ampuh 4-6 jam menahan minyak pada wajah selebihnya bubar jalan
  • Aromanya lembut, mungkin beberapa orang bilang kayak bau bedak obat gitu, tapi ya itu tergantung indera penciuman tiap orang sih
  • Kemasan yang lama kurang praktis untuk dibawa bepergian




Bagi yang kulitnya kering pake banget tapi tetap mau pake bedak ini, aku menyarankan untuk menggunakan pelembab sebelum menggunakan bedak ini. Karena kandungan zea mays starch pada bedak ini bisa menambah kondisi kering pada kulit kalian. 
Oiya fungsi zea mays starch adalah membuat kulit bebas kilap dan menyerap minyak pada kulit, 

Buat kalian yang punya kasus seperti aku. Cieeh kasus wkwkkk
Aku ngga terlalu suka pake bedak yang berat-berat untuk sehari-hari bahkan ke acara undangan sekalipun, rasanya kayak apaan gitu nempel-nempel di muka. You know lah aku gampang keringetan di kening dan punya kulit kombinasi cenderung berminyak. 
Cusss aku rekomen bedak ini, yang sudah aku pakai sejak awal SMP sampai sekarang dan kayaknya akan selalu aku pakai. 

Masalah coverage yang kurang, aku ngga ambil pusing sih. 
Sebelumnya aku pakai BB/DD Cream terlebih dahulu setelah itu lanjut deh pakai bedak ini. 
Selain membuat hasil BB/DD Cream lebih matte, juga menahan minyak pada wajah lebih lama. 

Dokter kulit yang pernah aku kunjungi juga menganjurkan bedak Marcks', waktu itu sih kondisi jerawat karena lagi puber syndrome gitu lagi parah. Dan keterusan sih sampe sekarang pake bedak ini. Kalaupun pakai two way cake powder itu hanya untuk Make Up tertentu aja.

Jadi untuk kalian yang sudah bertanya melalui email, ini dia review Marcks' Loose Powder dari aku. 
Semoga bermanfaat.

See you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe