Foto Dipake Orang

Hi readers :

Akhirnya Ospek sudah selesai kembali lagi ke hadapan blog.
Kali ini aku mau cerita tentang foto aku di blog yang dipake sama online shop jual krim pemutih gitu sebagai testimoni. 



Ini nih testimoni yang pake wajah aku, ceritanya ini foto si konsumen setelah menggunakan produknya. Hmmmmm, aku ngga pernah pakai produk itu apalagi testimoni.
Btw, apalagi tuh si Vani ? Vani siapa sist?????????
Syukur sih ngga nyebut nama Diah, kalo sampe disebut. Behhhh lengkap sudah bohongnya.

Akhir-akhir ini aku memang mendapat beberapa kiriman produk untuk direview atau upload ke instagram, tapi tidak untuk produk ini.
Sebagai beauty blogger yang ya aku sangat bersyukur dipercaya tulisannya oleh pembaca, aku khawatir dong. Apalagi ada yang sampai DM (Direct message) aku di Instagram, bertanya apa benar aku pakai produk itu disertai screencapture bukti testimoni tersebut.

Karena di screencapture ngga kelihatan nama olshopnya, langsung deh aku cari-cari olshop di instagram yang katanya pakai fotoku sebagai testimoni. Tapi aku tidak menemukan nama olshopnya. 
Setelah aku cerita di grup beauty blogger, akhirnya kak Rahma menemukan nama olshop tersebut,

Dan jeng jeng ketemu deh nama olshopnya.
Tindakan pertama, aku meninggalkan komentar sebagai bentuk protes penggunaan fotoku di olshop tersebut.
Kedua aku posting di aku ig ku @gustiayu_diah, klarifikasi bahwa aku tidak pernah memakai apalagi testimoni produk tersebut.
Ketiga, aku klarifikasi lagi di blog, ya posting yang kalian baca ini hehhee

Ini bukanlah kasus pertama. Banyak beauty blogger yang pernah mengalami hal serupa.
Seperti Ses Arum, bahkan yang punya olshop sampai minta maaf ke ses arum karena pakai fotonya secara illegal.

Lah aku? 
Direspon owner olshopnya juga ngga. 
Btw itu fotoku masih dipajang lho di ig olshop tersebut =.=



Yaudah deh, biarin aja. mungkin rejeki buat orang itu.
Hmmmm..... semoga konsumen tidak dirugikan. Dan sekali lagi, aku ngga mau disangkut pautkan.

Sekali lagi, aku tidak pernah melakukan testimoni tersebut.

Satu pelajaran adalah lebih teliti dan mengingat lagi buat watermark yang deket-deket muka dan digedein kalo bisa tapi tanpa merusak seni foto :)
See you soon :)

Popular Posts