Skip to main content

My Skin Care Daily Routine

Hi readers :

Selamat beraktivitas di hari Senin ini.
Seminggu yang lalu ada seorang reader yang mengirimi aku pesan, bertanya soal skin care routine.
Hmm, sebenarnya aku bukan tipe orang yang memiliki banyak skin care sih. #orangnyamales heheee

Skin care yang aku pakai sehari-hari hampir sama dengan skin care yang aku sebutkan sebelumnya.
Kali ini aku ngga hanya bercerita soal skin care untuk wajah tetapi juga untuk badan.




1. Acnes Facialwash Yogurt Touch

Semenjak bulan lalu aku menggunakan Facial Foam in. Awalnya sih karena Clean&Clear Facial Wash habis terus pingin coba Acnes Facialwash yang dari merknya aja sudah mencerminkan untuk kulit bermasalah dengan jerawat dan aku rasa cocok juga untuk yang kulit wajahnya sensitif seperti aku.
Tekstur foamnya lembut, membersihkan minyak dan kotoran pada wajah dengan baik, dan tidak membuat kulit kering. Sebulan lebih penggunaan produk ini, aku belum mendapati keluhan apapun. Semoga selanjutnya begitu :)

Kalau ini habis apa mau repurcase ?
Ehm, gimana ya ? hehhee lihat nanti deh karena yang aku rasain. Acnes Facialwash dan Clean&Clear sama-sama save untuk kulit aku. Jadi gimana dong hmmm
Menurut kalian aku bakal lanjut atau gimana ni ? #labil


2. Wardah Sunscreen Gel - SPF 30

Saat beraktivitas di luar ruangan aku pasti menggunakan Wardah Sunscreen SPF 30. Tapi kalo cuma di rumah aja sih ngga pake hehheee
Bahkan kemarin OSPEK aku juga pakai Wardah Sunscreen SPF 30 dan untungnya kulit wajah aku aman :)


3. Avoskin Day Cream

Sebulan ini aku sudah pakai Avoskin Day Cream sebagai moisturizer harian. Untuk Wardah Aloe Vera Gel aku diemin dulu sih. Mau habisin si Avoskin :)
Untungnya lagi, aku belum merasa ada keluhan dari penggunaan Avoskin Day Cream ini :)
Dan membantu sekali untuk kulit wajahku yang tiba-tiba jadi kering dan kusam, sepertinya ini efek kulit wajah sempat berjemur yah =.= Rutin menggunakan Avoskin Day Cream sesudah membersihkan wajah pada pagi dan siang, akhirnya kulitku kembali baik.


4. Benzolac 2,5 %

Ini adalah gel jerawat yang ngga pernah aku ganti sejak setahun lalu. Bahkan terakhir beli sekitar 6 bulan lalu, karena aku jarang pakai. Syukur sekali kondisi kulitku jarang ada keluhan jerawat ya :)
Tapi pada tanggal tertentu tiap bulan pastinya yang namanya "cewek" ada aja masa jerawat hehhee
tinggal oles deh Benzolac.
Harganya juga terjangkau sekitar Rp 12-17 ribu di apotek.
Oiya pakainya jangan banyak cukup dioles pada bagian yang berjerawat. 3-4 hari astungkara, jerawat akan kempes.


5. SenZues Lotion

Yups soal lotion ini kalian bisa baca reviewnya di sini.
Intinya masalah kulitku yang kering terbantulah dengan lotion ini, benar-benar kulit kering dan kusam. hehhee maba abis ospek nih :)


Nah  untuk yang warna pink di pojok kanan itu bukan skin care tapi cermin yang baru aku beli dan aku bawa kemana-mana hehhee

Ok sekian tentang Skin Care aku saat ini :)
Semoga dapat menjawab pertanyaan readers sekalian, kalau ada pertanyaan bisa send email aja atau ada yang mau DM lewat instagram @gustiayu_diah juga boleh. Semoga aku bisa menjawab dengan baik ya nantinya hehhee

See you soon :)

Comments

Popular Posting

REVIEW : Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Hi readers,
Februari datang, finally selesai UAS. Dan itu artinya Diah libur sebulan deh :) Well, sebenernya ngerasa agak kikuk plus mager dengan balik nulis di blog. Selama ini ada banyak sih produk yang bisa aja aku review, tapi selain punya kesibukan di kampus ada juga rasa malas menulis di blog hehhhe
Nah supaya ngga makin malas, aku mulai hari ini dengan menulis review yang ringan-ringan aja seringan lip balm.
Aku balik cerita ke jaman SMA deh, 2013. Waktu itu kan lip tint dan lip cream belum terlalu banyak ada. Terus juga mana berani anak SMA saat itu make lip tint/lip cream ke sekolah, yang ada ditegur guru nanti, kan malu hehhe Jadi, waktu itu pake lip balm yang berubah warna jadi pink kayak lip ice gitu, udah sangat keren pada masanya. Aku juga dulu cuma make lip ice sih hehhe
Lalu, di akhir 2018 kemarin, Wardah pun mengeluarkan produk yang bernama Wardah Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm. Entah kenapa aku langsung tertarik pingin beli karena ngerasa cukup bosan pake lip…

REVIEW : Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover

Hi readers,  Itu dia video tutorial make up aku di YouTube. Sedikit mencoba menjadi "beauty vlogger" katanya jagat internet. Ya dicoba saja, siapa tau tutorialnya berguna hehhee
Seperti yang kalian lihat pada video, pada saat itu aku memiliki bekas jerawat dan kemerahan pada wajah. Tentunya amat sangat mengganggu ketika ingin tampil dengan kulit mulus tanpa noda. Dan ngga mungkin dong pakai sunlight supaya "bersih tanpa noda" Oke ini terlalu memaksa humornya saudara-saudara :D Maklum lah akhir-akhir ini terlalu sering bawaan serius dari mulai nge-OSPEK mahasiswa baru dan kegiatan kepanitiaan lainnya. "Yah kamu sih, ngapain repot-repot amat ikut begituan di kampus? Mending diem aja ngeVlog atau seringin lagi blogging."
Oke ini tahap curhat =.=  Nanti deh Diah cerita bagaimana menikmati setahun menjadi mahasiswa, tentunya pada judul posting berbeda :)
Oke kita ke topik utama, akan mereview Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover. 

Rias Tari Bali (Part II di tahun 2016)

Bali terkenal akan seni yang menjadi ciri khas budaya yang membuatnya tersohor hingga ke mancanegara. Salah satunya seni tari. Tari Bali memiliki ciri khas diantara tarian daerah lainnya di Indonesia. Mulai dari gerakan yang dinamis, musik pengiring yang penuh semangat menggelora, hingga tema tarian mulai dari manusia, flora, hingga fauna. Kostum dan riasan tari Bali pun memiliki pakem tersendiri. Terutama riasan wajahnya yang paling menonjol pada bagian mata. Perpaduan 3 warna utama eyeshadow yaitu merah, biru, dan kuning. Serta bentuk alis yang tebal disesuaikan dengan karakter tari tersebut.
Kali ini, Diah's Blog sangat tertarik untuk membahas "Rias Tari Bali" yang sumber informasinya dari pengetahuan pribadi dan bertanya dengan penari Bali atau disebut pragina (dibaca pregine).

Pertama Diah bahas soal produk-produk tata rias yang digunakan pada Rias Tari Bali.

1. Foundation
Biasanya sih merk foundation yang terkenal dipakai para penari Bali adalah Cryolan…

REVIEW : Himalaya Purifying Neem Scrub

Hallo semua, apa kabar?

Ini first review di bulan Desember :)
Btw, review kali ini tentang Himalaya Purifying Neem Scrub, kayaknya udah banyak dibahas sama Beauty Blogger lainnya, terakhir lihat di dashbor blog, nat nat the cat udah review juga, bahkan variannya lebih lengkap.

Padahal awal beli aku maunya review, tapi tertunda terus. Belinya awal bulan November
Tapi ya udah sekarang aku review,


Aku tahu produk ini dari iklan tv dan karena AyuDamay di BBM dia bilang, "Eh kemarin aku liat Himalaya di supermarket T**** lho!"
Pas itu bayanganku, Himalaya yang dimaksud adalah Garam Himalaya yang pernah direview sama Kak Ai Ni dan Kak Eve di blog mereka.

Keesokan harinya,di supermarket aku bingung kok ngga ketemu garam Himalaya =.=?
Eh pas nanya AyuDamay lagi, yang dia maksud adalah Himalaya Purifying Neem Scrub T.T


REVIEW : Viva Perfect Matte Lip Color (Lipstick Matte Terbaru dari Viva Cosmetics)

Hi readers,  Kalau kalian sudah mengikuti blog aku dari zaman aku SMA, pastinya ngga asing demgan review produk dari Viva. Dari SMA kelas 1 aku sudah punya 5 lipstick Viva yang kemasannya biru dongker itu. Viva punya kurang lebih 53 warna untuk seri lipstick yang terdahulu itu lho! Mau cari warna apa aja ada, tapi lipstick yang hasilnya satin finish look/glossy finish kayaknya di masa kini kurang kece ya ?
Hmm, semua terjadi ketika lipstick matte dan lip cream makin terkenal. Kalian melupakan lipstick model lama itu girls ? Wwkwkkk jadi drama deh
Namanya lipstick matte hasilnya lebih kalem ya tanpa efek glossy terus juga lebih awet (tanpa makan dan minum). Nah, untuk itu Viva Cosmetics hadir dengan produk lipstick matte-nya ! YEY!!! Pertama kali lihat di instagram @viva.cosmetics kalau mereka mau launching produk ini aku langsung pesan lewat online shop resmi mereka di www.vivacosmetics.com .
Seminggu yang lalu aku beli 3 shade dari Perfect Matte Lip Color yang merupakan produk kelua…