Ready With Me! "Natural Make Up for Daily "

Hi readers, 

Selamat hari Senin :)
Hari ini masih libur dong karena Idul Adha. 
Oiya, Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan :)

Sekarang aku akan berbagi "Make Up Natural" ala Diah's Blog. 
Make Up Natural ini biasa aku gunakan saat bepergian untuk acara tertentu misalnya sembahyang ke Pura, acara ulang tahun teman, dan acara semi formal lainnya.

Jadi kenapa aku ngga buat judulnya "My Everyday Make Up" ? ya karena aku ngga pakai make up seperti pada tutorial ini tiap hari. Tapi, lebih minimalis banget. Yaitu pakai pelembab/sunscreen, bedak tabur, lip tint dan lip balm. Udah deh gitu aja :) 

Btw, maaf ya kalau pada foto-foto berikut tangan aku lebih gelap dari wajah aku hehhee
Maklum baru selesai OSPEK, banyak aktivitas di luar ruangan jadi belang-belang deh :D
Tapi wajah masih tetap biasa aja ya karena pakai topi dan juga sunscreen.



Oke deh kita mulai tutorial bergambar dengan 10 Step Make Up Natural ala Diah's Blog!

1. Pastikan wajah telah bersih
Point dari make up adalah kulit yang bersih tentunya juga sehat. 


2. Pelembab dan sunscreen/sunblock
Produk : Avoskin Day Cream
Produk : Wardah Sunscreen with SPF 30

Menggunakan pelembab itu penting sih bagi aku, kenapa? 
Kalau kulitnya sudah lembab hasil make up juga lebih tahan lama. Kemudian kulit yang kering justru membuat hasil make up tidak rata, pecah - pecah , bahkan kalo kulitku kering terus pake make up gitu malah kulitku cepet berminyak. 
Kalau menurut kalian, gimana?

Kemudian sunscreen/sunblock. Penting sekali, apalagi  untuk yang beraktivitas di luar ruangan. 
SPF 30 aja sudah cukup. 


Pertanyaan :
Kalo sudah pakai Avoskin Day Cream ditumpuk pakai Wardah Sunscreen bisa ya?
Bisa. Aku biasa pakai double gitu kalau aktivitas di luar ruangannya benar-benar di bawah matahari banget. Agar perlindungan dari sinar UV ke kulit juga lebih lengkap.



3. DD Cream
Produk : Wardah DD Cream 

Untuk make up yang ringan aku memakai DD Cream, karena teksturnya yang lebih ringan dari BB Cream walaupun untuk coverage lebih bagus BB Cream sih. Tapi DD Cream untuk aku cukup bangetlah :)

4. Bedak Tabur
Produk : Mineral Botanica Loose Foundation

Untuk Make Up Natural dengan tema "Everyday Make Up" aku cukup menggunakan bedak tabur/loose powder.

Kebetulan sekali pada tutorial ini aku pakai Loose Foundation Mineral Botanica.
Hmmm, padahal biasanya sih lebih sering pakai Marcks' Loose Powder. 
Mentang-mentang packaging Mineral Botanica lebih bagus nih, aku ambil aja eh baru nyadar setelah selesai buat tutorialnya hehhee

Inget ngga di posting sebelumnya aku pernah bilang, "aku saranin jangan pakai loose foundation powder waktu pakai DD Cream Wardah."
Alasan terbesar aku kenapa bilang seperti itu karena efeknya saat wajah berminyak itu bedak jadi terlihat menggumpal dan aku paling ngga suka hasil akhirnya yang terlihat terlalu tebal itu.

Biasanya sebelum pakai Mineral Botanica Loose Foundation ini, sebelumnya aku hanya pakai Wardah Sunscreen atau Avoskin Day Cream.

Btw paham ngga maksudnya? hehhee aku ribet ah
Jadi gini,
Kan udah pakai DD Cream terus tambah loose foundation powder, nah jadi tebal gitu hasilnya. 
Walaupun sebenarnya bisa pakainya tipis-tipis aja sih ngga masalah lah kalau nanti kulitnya berminyak. heheee

Ya intinya to be honest in the real make up step for every day, kalo aku udah pakai DD Cream aku ngga akan pakai loose foundation powder deh tapi pakai loose powder biasa.

5. Natural Eyeshadow
Produk : Rivera Eyeshadow

Cukup dua warna aman yaitu pink dan coklat. Sudah manis.

Caranya,  pertama gunakan warna pink dari sudut mata dalam hingga ke tengah kelopak mata, kemudian warna coklat pada sudut mata luar dan dibaur. Dan sedikit higlight pada tulang alis mata.

Karena make up natural untuk acara semi formal biasanya aku ngga terlalu heboh pakai highlight.
Hanya sedikit saja, ingat sedikit saja.

6. Eyeliner
Produk : Pixy Eyeliner Pencil - Black
Untuk make up natural dan ringan aku hanya pakai eyeliner pencil, pakainya pun senatural mungkin.
Yaitu dekat dengan pangkal bulu mata.
Tapi kalau kalian memiliki mata yang sipit, gunakan eyeliner sedikit lebih tebal agar mata terlihat lebih tajam dan tampak lebar.

Hati-hati ya , kalo belum terbiasa dengan cara ini lebih baik gunakan eyeliner dengan cara seperti biasa.

Oiya kalau pakai eyeliner yang dekat dengan pangkal mata, pastikan saat membersihkan makeup guankan cotton bud untuk membersihkan sisa eyeliner tersebut untuk mencegah iritasi.

7. Jepit bulu mata dan gunakan maskara


Produk : QL Mascara

8. Rapikan alis 

Produk : Fanbo Eyebrow Pencil - Coklat

Karena alis aku sudah tebal, biasanya ku hanya merapikan alis dan merapikan bingkai alis saja dan mengisi bagian yang sedikit kosong seperti pangkal alis.

Tapi untuk teman-teman yang alisnya tipis, bisa membuat alisnya lebih berisi tetapi natural dengan cara pertama, bingkai alis, kemudian isi bagian alis dan terakhir sikat dan rapikan alisnya.
Gunakan warna pensil alis yang sesuai warna rambut kalian ya.

9. Blush on
Produk : City Color Blush Pallete Matte Collection

Cukup pakai warna coral atau pink, Sudah deh :)
Ngga tau kenapa, kalau aku shading pipi merasa wajah terlihat lebih dewasa. *bahasanya =.=
Apalagi cuma make up natural begini, cukup deh sedikit blush on biar kelihatan lebih fresh.

10. Lipstick Warna Natural
Produk : Forestsecret Supergloss Lipstick - Sweet Java
Pilih warna lipstick pink atau warna natural lainnya seperti nude, peach, aku rasa sudah cukup :)


And The Final Look 
Btw, kenapa sih bajunya aku kaos polos banget? wkkwkk i really love this ! Karena mengingatkan aku kalau waktu SMA pernah jadi "pra" atlet Softball. Ya sebut saja pra karena kalau langsung menyebut atlet softball, rasanya terdengar sudah pro. Sedangka aku waktu SMA cuma ikut softball 2 tahun, harus berhenti karena waktu yang berbenturan dengan kegiatan. 


Bagaimana? Cukup natural dan memberi kesan fresh kan?
Semoga tutorial bergambar ini dapat menjawab pertanyaan readers tentang Make Up Natural
"kak buat tutorial dengan gambar/foto dong?"


Tentunya semoga dapat memberi referensi untuk readers yang mulai mencoba make up natural.

See you soon :)


Popular Posts