REVIEW : Just Miss ULTIMATTE

Hi readers,

Laptopku udah sembuh yukk kita review product baru yuk :)

Just Miss Cosmetics yang sebelumnya terkenal dan sukses dengan produk Lip pencil dengan hasilnya yang matte itu, beberapa hari yang lalu merilis produk baru yaitu lip cream dengan nama Just Miss ULTIMATE yang terdiri atas 12 warna. Mulai dari warna nude, pink, merah, maroon, hingga coklat.

Bisa dibilang aku gelisah nunggu Just Miss akan merilis  produknya yang satu ini.
Dari bulan Desember 2016 kalau ngga salah deh, aku rajin mantengin IG Just Miss,
Sampe nanya bawel ke admin IG dan line Just Miss, "Min, lip cream-nya kapan rilis sih lip cream ??"

Sampai akhirnya lewat snapgram, admin Just Miss bilang kalau keesokan harinya mereka akan merilis produk baru.
Aku tebak deh, "Pasti produk lip cream!"
Aku reply snapgram dengan menanyakan apa produknya aka rilis, eh adminnya cuma jawab pakai emoticon senyum.

Nah keesokan harinya, kayak ngga sabar nunggu apaan aja ishh, sekitar jam 13.00 benar sekali ULTIMATTE ini dirilih.
Ngga mau kehabisan stock, aku langsung buka wesite Just Miss dan angsung pesan empat warna yang menurut aku akan menjadi warna-warna favorite.

2 hari setelah transfer pembayaran, produk ini dengan cepat sampai di tanganku.
Diah membeli 4 warna yaitu 02 - Dolce Vita, 03-Pink Saga, 04-Petite Red, dan 09-Wild Wine.




Terus aku post di snapgram dan pertanyaan pun datang,

"Gek, itu apaan?"
"Itu formulanya gimana ?"
"Bagus ngga sih ?"
"Berapaan harganya ?"

Jujur aja aku sedikit bingung gimana cara jelasin lip cream ini, semoga kalian ngga bingung ya baca review aku hihiii


Oke daripada penasaran, tapi kalian mau beli tapi masih ragu. Cusss...... review :)

Kita mulai dari. . .

Kemasan


Just Miss ULTIMATTE dikemas dengan botol kaca yang menyerupai seperti plastick dan tutup berwarna hitam.
Pada bagian depan terdapat tulisan berwarna emas dan bagian belakang produk terdapat nama shade dan keterangan produk.

Btw, ULTIMATE ini udah kebanting 5 kali karena jatuh, untungnya ngga retak atau pecah sih.
Dia kuat!



Ukuran produk ini setinggi jari tangan. Dengan isi 5ml.


Amankah ?

Sudah ada No.BPOM nya kok :)
Selama aku coba produk ini, aku belum pernah merasakan alergi atau efek samping tertentu dari produk ini.

Aplikator




Panjang tangkai aplikator yang tidak terlalu panjang, tentunya lebih memudahkan kita saat mengaplikasi produk ini.  Untuk kuasnya, cenderung kaku tapi masih bisa dipakai :)
Dan bentuk kuasnya juga memudahkan untuk menjangkau sudut bibir. Cuma, agak susah untuk mengaplikasikan pada bibir bagian atas =.=

Aku sendiri merasa, kuas yang kaku ini, sedikit menyulitkan saat mengoleskan dan meratakannya pada bibir.


Tekstur-Formula


Banyak yang nanya, "Formulanya seperti apa sih ?"

Produk ini ngga terlalu cair, kalau kalian sudah pernah coba Lip cream-nya Mineral Botanica.
Ya ,seperti itulah tekstur produk ini.

Just Miss ULTIMATTE ini cepat banget keringnya, jadi kalau mau olesin di bibir jangan lama-lama ngeratainnya ya. Karena hasilnya ngga bagus banget kalau udah ada bagian yang kering kemudian ditumpuk lagi. Jadi, kalau mau pakai lip cream ini ngga usah berpikir lama, tinggal oles-oles selesai!

Hasilnya juga true matte, ya beda tipis dengan hasil lip pencil Just Miss sih.
Rasanya sangat ringan digunakan pada bibir bahkan ketika sudah keirng.

Aroma Just Miss ULTIMATE ini seperti ice cream Vanilla, aduh kadang pingin aku makan tapi ini lip cream ya :D hihiii

Di bawah kata ULTIMATTE terdapat tulisan, "Waterproof Lip Cream"
Yups, produk ini sangat-sangat waterproof dan kissproof.

"Smudgeproof ngga sih ? "
Setelah aku coba pakai lip cream ini selama 4 jam, sambil makan rujak dan minum pakai gelas.
Produk ini tidak banyak yang hilang, tapi tidak akan smudgeproof ketika dipakai makan gorengan. Akan ada bagian-bagian yang nempel dan justru malah pindah ke gorengan itu huaaAAA.....

Aku coba test menggosok bibir aku pakai jari untuk mengetes apa kah produk ini pudar jika digosok.
Dan hasilnya, produk ini ngga nempel kemana-mana tetap stay di bibir :)
Bisa dibilang smudgeproof produk ini 4/5.

"Apakah  opaque/warnanya menutup permukaan bibir dengan baik ?"

Sebenernya keempat warna ini opaque dan menutup bibir dengan baik cuma cara mengaplikasikannya lah yang harus benar.

Satu lagi, jangan pernah mempertemukan bibir atas dan bawah seperti saat menggunakan lipstick untuk meratakan produk ini. Cukup gunakan aplikator produk ini untuk meratakannya, karena kalau kalian melakukan hal tersebut. Lip cream justru ngga rata, istilahnya "blentang-blentong" justru warna lip cream akan aneh dan ngga rata sama sekali.

Dan Just Miss ULTIMATTE ini bukan tipe lip cream yang bagus saat diaplikasikan berlapis-lapis. Justru hasilnya akan menggumpal dan lengket.
jadi, saat mau touch up lip cream ini. Ada baiknya hapus terlebih dahulu lip cream yang sebelumnya setelah itu baru deh oles lagi :)

"Apakah ketika kering akan mempertegas garis-garis pada bibir ?"
Jawabannya adalah iya. Terutama pada warna lip cream yang paling muda di antara empat warna yang aku beli, 02 - Dolce Vita.

Kemudian, cara aku untuk mengakali hal ini, adalah dengan mengoleskan lip balm sebelum mengggunakan Just Miss ULTIMATTE.
Dan hasilnya lipcream pun lebih lembab namun, tanpa menghilangkan hasil matte-nya.

Tips untuk yang memiliki bibir kering, kalian harus banget pakai lip balm sebelum pakai Just Miss ULTIMATTE.



Warna & Swatch



02-Dolce Vita


02-Dolce Vita, warna yang paling muda dari semua shade yang aku coba. Walaupun kelihatannya baik-baik saja pada foto, sebenarnya aku selalu merasa aneh ketika memakai warna ini tanpa makeup mata yang sedikit gelap. Dan ini bukan warna favorite-ku.

Tekstur dari lip cream 02-Dolce Vita ini yang aku sebut-sebut paling membuat garis-garis pada bibir terlihat jelas. Tapi cara mengakalinya sudah aku jelaskan sebelumnya yaitu gunakan lip balm sebelum menggunakan Just Miss Lip Matte.

Warna Dolce Vita ini juga bikin wajah aku lebih cerah, tapi aku masih merasa aneh dengan warna lip cream jenis ini =.=

Selain itu, warna Dolce Vita ini warnanya ngga bagus kalau dipakai berlapis-lapis. Jadi warna ini ya paling aman, dipakai maksimal 2 kali oles aja.

03-Pink Saga


03-Pink Saga ini adalah warna lip cream soft pink dan warna yang natural serta warna amanku :)
Hampir keempat lip cream yang aku beli ini punya formula yang sama yaitu cepat kering, waterproof, kissproof , dan smudgeproof. 

Sama seperti Dolce Vita, cukup maksimal oleskan 2 kali aja karena jelek banget kali dipakai berlapis-lapis. Hasilnya malah jadi menggumpal dan lengket kalau dipakai berlapis-lapis.

04 - Petite Red


04-Petite Red ini sebenarnya rada mirip dengan Pink Saga karena sama-sama pink, hanya saja warnanya lebih tua. Karena si Pink Saga kalau diaplikasikan dengan tebal yang warnanya akan mirip sekali dengan Petite Red.

Walaupun ada kata Red (merah) untuk nama jenis warna ini, tapi justru ini pink sih.
Dan ini jenis-jenis pink ini menurut aku cocok untuk warm dan cool skin tone.



09 - Wild Wine


09-Wild Wine memang bukan warna yang bisa aku pakai sehari-hari. Tapi, warna ini sangat cantik untuk foto-foto apalagi dipadukan dengan pakaian warna hitam. Atau sangat mendukung untuk foto-foto gaya gothic.

Dan warna Wild Wine ini adalah maroon kecoklatan dengan sedikit gliter emas. Cocok juga untuk pemilik warm dan cool skin tone. 

Dari keempat warna, Wild Wine adalah yang terbaik untuk segi kemampuan  warna menutup permukaan bibir dengan sekali oles. Ya ini juga karena warnanya yang lebih gelap kali ya :D



Menurut aku kalian harus coba deh, harganya juga terjangkau Rp 35.000 untuk 5ml.
Kabarnya sih baru bisa dibeli online lewat website Just Miss, www.justmisscosmetics.com


Kesimpulannya :

Produk ini :

  • Memiliki aroma Vanilla yang nyaman saat digunakan
  • Cepat kering
  • Ringan di bibir
  • Waterproof
  • Kissproof
  • Smudgeproof, kecuali kalau dipakai makan gorengan/yang berminyak ya pasti bakal hilang juga warnanya
  • Harga terjangkau
Aku kurang suka produk ini karena :
  • Aplikator bagian kuasnya itu kaku, jadi bikin susah saat mengaplikasikan pada bibir
  • Harus pakai lip balm dulu sebelum pakai lip cream ini karena kurang melembabkan dan kurang bersahabat untuk yang bibirnya kering
  • Bikin garis-garis di bibir terutama warna-warna muda, solusinya ya tetap pakai lip balm sebelum pakai lip cream ini
  • Tidak dianjurkan untuk digunakan berlapis-lapis karena hasilnya malah jadi menggumpal.



Sekian review kali ini, semoga menjawab rasa penasaran kalian terhadap Just Miss ULTIMATTE ini.
Just Miss ULTIMATTE ini akhirnya menambah deratan produk lip cream lokal Indonesia dengan harga terjangkau dan warna-warna yang cantik. 

see you soon :)


Comments

Jangan lupa subcribe