Skip to main content

Tips Bibir Sehat Untuk Pecinta Lipstick Matte

Hi readers,

Kadang wanita kalau sudah terbiasa merias diri dengan lipstick, terus sekali absen pakai lipstick pasti deh dibilang,
"ngga dandan ya?", padahal udah pakai sunscreen, BB Cream, bedak, pensil alis, mascara =.=
atau lebih-lebih ditanya,
"lagi sakit ya ?"

Pasti deh kalian yang menggunakan lipstick tiap hari, kasian dan pingin "mengistirahatkan" bibir kalian dari deretan "pesona" lipstick kan?

Apalagi ya sekarang ini produk-produk lipstick pada cantik-cantik bahkan makin banyak bentuk dan warnanya. Misalnya aja lipstick matte dan lip cream yang jadi trend kecantikan sejak 2015 lalu.
Banyak produk-produk lipstick mengusung hasil matte dengan ciri khas bebas kilap, lebih tahan lama, smudgeproof, dan warna-warna natural yang ditawarkan membuat produk kecantikan yang satu ini semakin disukai wanita.



Namun, produk lisptick matte dan lip cream ini terkadang membuat sedikit masalah yang mengakibatkan bibir kering dan kusam. Kalau sudah seperti ini, tampilan lipstick pun jadi kurang cantik kan?
Maka dari itu perhatikan juga perawatan untuk bibir agar senantiasa sehat dan hasil lipstick matte atau lip cream kesayanganmu lebih maksimal :)

Yuk ikuti 4 tips dari Diah's Blog untuk merawat bibirmu :)


1. Bersihkan produk lipstick matte, lip cream setelah beraktivitas sehari-hari
Pilihlah produk pembersih makeup yang aman digunakan pada bibir dan tidak mengakibatkan iritasi.
Produk sederhana yang dapat digunakan adalah baby oil.
Atau produk sederhananya yaitu minyak zaitun.

2. Srub bibir secara rutin
Menggunakan produk-produk kecantikan seperti lipstick matte, menambah peluang bibir kering dan kusam. Kalau sudah begini bikin tampilan bibirmu kurang cantik bukan ?
Nah, manfaat scrub ini adalah mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bibir bebas kusam, lebih cerah,  dan tampak lebih merona alami.

Kalau di post bertahun-tahun  lalu aku pernah post membuat lip scrub sendiri di rumah. Tapi makin kesini aku sadar, kekurangannya ya gitu deh kurang praktis aja, tiap mau scrub harus buat lagi, buat lagi.

Nah, sekarang aku menemukan produk lip crub The Body Heart Lolipop dengan 3 varian, yaitu green tea, mocca, dan vanilla.

Ukurannya yang kecil tentu sangat praktis dibawa kemana pun, kapan pun, dan dapat disimpan dalam waktu yang lebih lama.

Butiran scrub yang tidak kasar ini, sangat aman digosokan pada bibir, sehingga tidak akan melukai bibirmu.
Eh tapi gosoknya juga jangan pake emosi ya hehhe karena yang dilakukan dengan emosi, maka akan melukain. Eaa....

source : https://www.instagram.com/thebodyheart/

Secara rutin aku scrub bibir 3 hari sekali.
Selain mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir, kandungan green tea tersebut juga sebagai antioxidant. Selain itu ada kandungan cocoa butter yang memang diperuntukan menjaga kelembaban kulit, mencegah penuaan dini, meregenerasi kulit, dan menyembuhkan bibir pecah-pecah.

Scrub dengn The Body Heart Lolipop - Green Tea ini enak banget dan praktis deh pokoknya :)
Aroma green tea yang menenangkan, ada rasa manis-manisnya juga lho :)

Tenang aja, kalu misalnya saat scrubbing, terus ngga sengaja tertelan. Karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan natural.

Cara pakai :
Cukup oles dengan jari dan gosok secara lembut pada bibir kemudian bilas dengan air biasa.
Setelah srcrub aku menggunakan lip balm.


Produk ini adalah natural homemade Bali lho! tepatnya di daerah Ubud, Gianyar, Bali :)
Eitss, ngga perlu jauh-jauh jalan-jalan ke Bali kalau kalian mau produk ini:) kalau mau produk ini, kalian bisa check in instagram @thebodyheartbali dan beli secara online deh.

Oiya, selain itu manfaat scrub juga lebih memaksimalkan mengangkat sisa-sisa lipstick, lip cream, bahkan lip tint yang dikenal punya daya tahan lebih lama di bibir. Terkadang kita ngga sadar, kalau sisa produk tersebut tidak bersih maksimal walaupun sudah dibersihkan saat menghapus makeu up.

3. Gunakan lip balm secara rutin
Untuk menjaga kelembaban bibir, apalagi yang punya masalah bibir kering, gunakanlah lip balm secara rutin terutama disaat beraktivitas,

Lip balm juga dapat digunakan sebelum menggunakan produk lipstick matte atau lip cream, hasilnya lipstick matte atau lip cream juga jadi lebih moist lho :)

Kalau kalian ingin yang lebih natural, kalian juga bisa menggunakan madu asli untuk melembabkan bibir kalian lho readers :)

4. Rutin minum air putih
Bukan iklan lagi ya, jika manfaat rutin minum air putih itu sangat baik untuk tubuh bahkan kulit :)
Jika kulit dehidrasi,



Yuk, jangan cuma lipstick atau lip cream aja yang ditambah tapi wawasan tentang peduli kulit juga ya. Cintain kulitmu :)

"Riasan terbaik adalah senyum terbaik." 

See you soon :) 



Comments

Popular Posting

REVIEW : Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover

Hi readers,  Itu dia video tutorial make up aku di YouTube. Sedikit mencoba menjadi "beauty vlogger" katanya jagat internet. Ya dicoba saja, siapa tau tutorialnya berguna hehhee
Seperti yang kalian lihat pada video, pada saat itu aku memiliki bekas jerawat dan kemerahan pada wajah. Tentunya amat sangat mengganggu ketika ingin tampil dengan kulit mulus tanpa noda. Dan ngga mungkin dong pakai sunlight supaya "bersih tanpa noda" Oke ini terlalu memaksa humornya saudara-saudara :D Maklum lah akhir-akhir ini terlalu sering bawaan serius dari mulai nge-OSPEK mahasiswa baru dan kegiatan kepanitiaan lainnya. "Yah kamu sih, ngapain repot-repot amat ikut begituan di kampus? Mending diem aja ngeVlog atau seringin lagi blogging."
Oke ini tahap curhat =.=  Nanti deh Diah cerita bagaimana menikmati setahun menjadi mahasiswa, tentunya pada judul posting berbeda :)
Oke kita ke topik utama, akan mereview Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover. 

REVIEW : Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Hi readers,
Februari datang, finally selesai UAS. Dan itu artinya Diah libur sebulan deh :) Well, sebenernya ngerasa agak kikuk plus mager dengan balik nulis di blog. Selama ini ada banyak sih produk yang bisa aja aku review, tapi selain punya kesibukan di kampus ada juga rasa malas menulis di blog hehhhe
Nah supaya ngga makin malas, aku mulai hari ini dengan menulis review yang ringan-ringan aja seringan lip balm.
Aku balik cerita ke jaman SMA deh, 2013. Waktu itu kan lip tint dan lip cream belum terlalu banyak ada. Terus juga mana berani anak SMA saat itu make lip tint/lip cream ke sekolah, yang ada ditegur guru nanti, kan malu hehhe Jadi, waktu itu pake lip balm yang berubah warna jadi pink kayak lip ice gitu, udah sangat keren pada masanya. Aku juga dulu cuma make lip ice sih hehhe
Lalu, di akhir 2018 kemarin, Wardah pun mengeluarkan produk yang bernama Wardah Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm. Entah kenapa aku langsung tertarik pingin beli karena ngerasa cukup bosan pake lip…

REVIEW : Viva Perfect Matte Lip Color (Lipstick Matte Terbaru dari Viva Cosmetics)

Hi readers,  Kalau kalian sudah mengikuti blog aku dari zaman aku SMA, pastinya ngga asing demgan review produk dari Viva. Dari SMA kelas 1 aku sudah punya 5 lipstick Viva yang kemasannya biru dongker itu. Viva punya kurang lebih 53 warna untuk seri lipstick yang terdahulu itu lho! Mau cari warna apa aja ada, tapi lipstick yang hasilnya satin finish look/glossy finish kayaknya di masa kini kurang kece ya ?
Hmm, semua terjadi ketika lipstick matte dan lip cream makin terkenal. Kalian melupakan lipstick model lama itu girls ? Wwkwkkk jadi drama deh
Namanya lipstick matte hasilnya lebih kalem ya tanpa efek glossy terus juga lebih awet (tanpa makan dan minum). Nah, untuk itu Viva Cosmetics hadir dengan produk lipstick matte-nya ! YEY!!! Pertama kali lihat di instagram @viva.cosmetics kalau mereka mau launching produk ini aku langsung pesan lewat online shop resmi mereka di www.vivacosmetics.com .
Seminggu yang lalu aku beli 3 shade dari Perfect Matte Lip Color yang merupakan produk kelua…

Rias Tari Bali (Part II di tahun 2016)

Bali terkenal akan seni yang menjadi ciri khas budaya yang membuatnya tersohor hingga ke mancanegara. Salah satunya seni tari. Tari Bali memiliki ciri khas diantara tarian daerah lainnya di Indonesia. Mulai dari gerakan yang dinamis, musik pengiring yang penuh semangat menggelora, hingga tema tarian mulai dari manusia, flora, hingga fauna. Kostum dan riasan tari Bali pun memiliki pakem tersendiri. Terutama riasan wajahnya yang paling menonjol pada bagian mata. Perpaduan 3 warna utama eyeshadow yaitu merah, biru, dan kuning. Serta bentuk alis yang tebal disesuaikan dengan karakter tari tersebut.
Kali ini, Diah's Blog sangat tertarik untuk membahas "Rias Tari Bali" yang sumber informasinya dari pengetahuan pribadi dan bertanya dengan penari Bali atau disebut pragina (dibaca pregine).

Pertama Diah bahas soal produk-produk tata rias yang digunakan pada Rias Tari Bali.

1. Foundation
Biasanya sih merk foundation yang terkenal dipakai para penari Bali adalah Cryolan…

REVIEW : Wardah BB Lightening Cake Powder

Hi readers, apa kabar?
Aku baik :) Tapi lagi pusing karena kurang libur =.= Tapi bersyukur diberikan kesehatan :)
Semoga kalian baik-baik saja ya, rasanya sudah 1 bulan lebih aku jarang blogging. Karena suatu kesibukan jadi jarang deh hmm...
Oke kalo gitu aku bakal review salah satu produk baru dari Wardah yang lagi banyak dicari reviewnya oleh para beauties yaitu Wardah BB Lightening Cake Powder.
Sebelumnya aku sudah pernah coba Wardah Two Way Cake Light Feel, sekarang karena penasaran dengan tekstur dan bagaimana kemampuan meng-cover noda pada wajah dari Wardah BB Lightening Cake Powder. 
Oiya ini bukan produk sponsor ya, tapi benar-benar aku beli dengan uang sendiri karena saking penasarannya dengan produk ini. Awalnya aku membayangkan kalau bedak ini lembut selembut-lembutnya, kayak gampang rapuh kalo dicolek-colek, Tapi apa seperti itu ? Yuk deh sekarang kita review aja ya :)



Wardah BB Lightening Cake Powder memiliki 3 shade yaitu 01 Light, 02 Sheer Pink, dan 03 Natural.

Pada wak…