Tips Bibir Sehat Untuk Pecinta Lipstick Matte

Hi readers,

Kadang wanita kalau sudah terbiasa merias diri dengan lipstick, terus sekali absen pakai lipstick pasti deh dibilang,
"ngga dandan ya?", padahal udah pakai sunscreen, BB Cream, bedak, pensil alis, mascara =.=
atau lebih-lebih ditanya,
"lagi sakit ya ?"

Pasti deh kalian yang menggunakan lipstick tiap hari, kasian dan pingin "mengistirahatkan" bibir kalian dari deretan "pesona" lipstick kan?

Apalagi ya sekarang ini produk-produk lipstick pada cantik-cantik bahkan makin banyak bentuk dan warnanya. Misalnya aja lipstick matte dan lip cream yang jadi trend kecantikan sejak 2015 lalu.
Banyak produk-produk lipstick mengusung hasil matte dengan ciri khas bebas kilap, lebih tahan lama, smudgeproof, dan warna-warna natural yang ditawarkan membuat produk kecantikan yang satu ini semakin disukai wanita.



Namun, produk lisptick matte dan lip cream ini terkadang membuat sedikit masalah yang mengakibatkan bibir kering dan kusam. Kalau sudah seperti ini, tampilan lipstick pun jadi kurang cantik kan?
Maka dari itu perhatikan juga perawatan untuk bibir agar senantiasa sehat dan hasil lipstick matte atau lip cream kesayanganmu lebih maksimal :)

Yuk ikuti 4 tips dari Diah's Blog untuk merawat bibirmu :)


1. Bersihkan produk lipstick matte, lip cream setelah beraktivitas sehari-hari
Pilihlah produk pembersih makeup yang aman digunakan pada bibir dan tidak mengakibatkan iritasi.
Produk sederhana yang dapat digunakan adalah baby oil.
Atau produk sederhananya yaitu minyak zaitun.

2. Srub bibir secara rutin
Menggunakan produk-produk kecantikan seperti lipstick matte, menambah peluang bibir kering dan kusam. Kalau sudah begini bikin tampilan bibirmu kurang cantik bukan ?
Nah, manfaat scrub ini adalah mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bibir bebas kusam, lebih cerah,  dan tampak lebih merona alami.

Kalau di post bertahun-tahun  lalu aku pernah post membuat lip scrub sendiri di rumah. Tapi makin kesini aku sadar, kekurangannya ya gitu deh kurang praktis aja, tiap mau scrub harus buat lagi, buat lagi.

Nah, sekarang aku menemukan produk lip crub The Body Heart Lolipop dengan 3 varian, yaitu green tea, mocca, dan vanilla.

Ukurannya yang kecil tentu sangat praktis dibawa kemana pun, kapan pun, dan dapat disimpan dalam waktu yang lebih lama.

Butiran scrub yang tidak kasar ini, sangat aman digosokan pada bibir, sehingga tidak akan melukai bibirmu.
Eh tapi gosoknya juga jangan pake emosi ya hehhe karena yang dilakukan dengan emosi, maka akan melukain. Eaa....

source : https://www.instagram.com/thebodyheart/

Secara rutin aku scrub bibir 3 hari sekali.
Selain mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir, kandungan green tea tersebut juga sebagai antioxidant. Selain itu ada kandungan cocoa butter yang memang diperuntukan menjaga kelembaban kulit, mencegah penuaan dini, meregenerasi kulit, dan menyembuhkan bibir pecah-pecah.

Scrub dengn The Body Heart Lolipop - Green Tea ini enak banget dan praktis deh pokoknya :)
Aroma green tea yang menenangkan, ada rasa manis-manisnya juga lho :)

Tenang aja, kalu misalnya saat scrubbing, terus ngga sengaja tertelan. Karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan natural.

Cara pakai :
Cukup oles dengan jari dan gosok secara lembut pada bibir kemudian bilas dengan air biasa.
Setelah srcrub aku menggunakan lip balm.


Produk ini adalah natural homemade Bali lho! tepatnya di daerah Ubud, Gianyar, Bali :)
Eitss, ngga perlu jauh-jauh jalan-jalan ke Bali kalau kalian mau produk ini:) kalau mau produk ini, kalian bisa check in instagram @thebodyheartbali dan beli secara online deh.

Oiya, selain itu manfaat scrub juga lebih memaksimalkan mengangkat sisa-sisa lipstick, lip cream, bahkan lip tint yang dikenal punya daya tahan lebih lama di bibir. Terkadang kita ngga sadar, kalau sisa produk tersebut tidak bersih maksimal walaupun sudah dibersihkan saat menghapus makeu up.

3. Gunakan lip balm secara rutin
Untuk menjaga kelembaban bibir, apalagi yang punya masalah bibir kering, gunakanlah lip balm secara rutin terutama disaat beraktivitas,

Lip balm juga dapat digunakan sebelum menggunakan produk lipstick matte atau lip cream, hasilnya lipstick matte atau lip cream juga jadi lebih moist lho :)

Kalau kalian ingin yang lebih natural, kalian juga bisa menggunakan madu asli untuk melembabkan bibir kalian lho readers :)

4. Rutin minum air putih
Bukan iklan lagi ya, jika manfaat rutin minum air putih itu sangat baik untuk tubuh bahkan kulit :)
Jika kulit dehidrasi,



Yuk, jangan cuma lipstick atau lip cream aja yang ditambah tapi wawasan tentang peduli kulit juga ya. Cintain kulitmu :)

"Riasan terbaik adalah senyum terbaik." 

See you soon :) 



Popular Posts