My Hair Care Routine in First of 2017

Hi readers, awal tahun memasuki bulan kedua di 2017. 
Februari, bulan yang memiliki catatan khusus bukan karena valentinenya. Tapi, pada bulan ini tepatnya tanggal 18 adalah tanggal aku memulai Diah's Blog dan tahun ini memasuki usia 5 tahun. 

Well, belum banyak yang bisa aku share di blog ini. Tetapi, seiring waktu dan semoga selalu diberikan kesempatan aku akan berusaha meningkatkan semua untuk kenyamanan pembaca blog ini:)


Kali ini aku mau ngomongin Hair Care Routine aku selama 2 bulan terakhir ini di awal tahun 2017.
Memiliki rambut panjang, terkadang beberapa orang bertanya,
"Gimana sih perawatan rambut aku?"




Bisa dibilang aku ngga terlalu banyak produk hair care tapi cukuplah untuk rambut aku ini.

Sebelumnya aku jelasin dulu tipe rambut aku.

Rambutku saat ini panjangnya sudah melebihi pinggul. Setahun lalu aku terakhit smoothing tapi kemudian aku ngga smoothing lagi karena lebih suka aja dengan rambut yang sekarang.
Rambut asli aku gelombang dan tebal.
Nah, saat aku SMP. Tiap hari dalam 3 tahun sekolah rambut aku di kepang, dan itu bikin rambut aku jadi ikal dan megar. Soalnya suka males langsung lepas kepang rambut sepulang sekolah.
Memasuki SMA, ibu menyarankan aku untuk smoothing.
Dan untung deh sekarang rambut aku sudah balik ke bentuk aslinya seperti sebelum SMP.

Untuk menjaga rambut aku agar tetap teratur dan lembab, memang perlu waktu yang banyak tiap harinya.
Kadang perlu catok agar rambut lebih "nurut".

Dari setahun lalu produk perawatan rambutku ngga jauh berbeda, masih pakai Hair Tonic dari Mustika Ratu. Tapi tahun ini ada tambahan juga, yaitu pakai Mustika Ratu Minyak Cem-Ceman yaitu 1 jam sebelum keramas.

Terus, apa aja ya produk perawatan rambut aku sekarang?
Yuk cek di bawah ini :)


1. Mustika Ratu Minyak Cem-Ceman
Fokus sama produk yang di tengah hihii

Manfaatnya untuk merawat rambut tetap lembut, tidak mudah rontok, dan menjaga warna hitam rambut. 
Tata cara penggunaan : gunakan 1 jam sebelum keramas dan selanjutnya keramas seperti biasa.

2. Dove Shampoo & Conditioner

Aku udah lupa sejak kapan tepatnya pakai produk ini. Hasil dari Dove memang membuat rambut lembut dan lembab itu penting banget! Karena rambut aku super megar dan kering.

Kalau ngga pake Dove, alternatif lain adalah brand L'Oreal, Sunsilk, dan Pantene.
Terutama 3 Minutes Conditionernya Pantene, aku suka banget hasilnya yang memang melembutkan rambut.


3. My Secret Hair Spa 
Jadi ini sejenis creambath yang wanginya enak banget juga hasilnya di rambut yang melembutkan.
Ini memang ngga dijual di supermarket tetapi, melalui olshop. Nanti aku kasi linknya di bawah ya.



Hair Spa ini dapat digunakan secara bergantian, mislanya hari ini pakai yang Candelnut dan 2 hari kemudian pakai yang Milk.

Sebenarnya sih yang Candelnut  warnanya hitam tapi di foto jadi kehijauan gini =.=
Oiya yang Candelnut  aromanya lebih kuat dari Milk, aku sendiri lebih suka aroma Hazelnut sih.
Candelnut  ini juga terasa lebih lembut dan melembabkan rambut dibanding Milk.
Rambut aku jadi mudah diatur dan tidak megar deh.

Apalagi kandungan kemirinya juga membantu merawat rambut aku biar ngga makin pirang =.=
FYI, rambut aku warnanya tidak pure hitam, tapi kecoklatan. Nah, ditambah pernah smoothing ya udah deh jadi makin coklat.
Makanya, aku pilih Candelnut untuk andalan perawatan rambutku agar merawat warna rambutku lebih gelap lagi.



Teksturnya sama seperti conditioner lainnya.
Isinya cukup banyak dengan harga yang terjangkau.
Eh, ada yang Avocado dan Strawberry juga, duh jadi pingin coba nanti :)

Kalau kalian mau cek aja di @lulurwajahbali.


4. Tresemme Flat Iron Smoothing Spray

Walaupun jarang catok rambut, kecuali kalo lagi pingin aja rambut ada curly bagian ujuang, ya baru deh catok :)
Lagian rambut tebal dan panjang gini pasti makan waktu untuk catok keseluruhan =.=
Tapi, yang selalu bikin khawatir nyatok adalah panas catokan yang berpindah ke rambut. Rasanya pingin nangis si rambut:(
Untung sih sekarang mudah menemukan Tresemme Flat Iron Smoothing Spray.

Caranya tinggal semprotkan pada seluruh rambut, tunggu rambut kering dari spray kemudian barulah mulai mencatok.

5. Elips Hair Vitamin

Vitamin rambut yang sering aku pakai adalah Venon Hair Coat, tepi berhubung belum repurchase. Sekarang aku pakai elips Hair Vitamin dan kemasan yang sachet ini lebih memungkinkan dibawa bepergian dibanding Venon yang kemasannya botolan.


Nah, sekarang sudah tahu kan produk-produk perawatan rambutku :)
Sekarang saatnya kalian nih yang share apa aja produk perawatan rambutnya, komentar di bawah ini ya :)


See you soon :)


Popular Posts