Make Up Hari Raya dengan Face2Face Cosmetics

Hi readers,
Setelah lama tidak membuat “make up look”, maka di post ini Diah buat lagi.
Menjelang hari raya ini, Diah akan membuat look bertema “Hari Raya”. Tentunya make up look yang sesuai adalah tampilan natural namun tetap anggun. Walaupun ngga masalah sih kalau mau out of natural sesuai selera dan kondisi aja.

Untuk make up look tema “Hari Raya” khususnya menjelang Lebaran nanti, aku menggunakan produk dari Face2Face Cosmetics yang merupakan brand kosmetik Indonesia. 

Brand lokal yang satu ini, ternyata ngga cuma lip creamnya yang oke. Ternyata bb cream, loose powder, lip matte lipstick, eyeliner-nya punya kualitas yang ngga kalah dengan brand terkenal lainnya di Indonesia.

Oke, di posting ini aku akan membuat step by step make up dengan produk Face2Face untuk menghasilkan look Make Up "Hari Raya" yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Lebaran nanti :)


Sebelum, post ini dimulai. Diah mohon maaf terlebih dahulu ya, jika kerudung yang Diah gunakan tidak seperti yang digunakan oleh perempuan Muslim sebagaimana biasanya. Mohon dimaklumi :)
Karena Diah pun memiliki keterbatasan dalam hal tersebut, dan pada posting ini. . . .


Ayo deh kita mulai step make up dan review produk yang digunakan.


1. Pastikan wajah sudah bersih dan gunakan pelembab sebelum make up.
Ada bekas jerawat di dahi aku, dan nanti kalian bisa lihat deh pada step menggunakan BB Cream. Bagaiman hasil dari Face2Face Whitening BB Cream :)

jangan lupa pakai pelembab sebelum make up.

2. Apliksikan BB Cream secara merata ke seluruh wajah hingga leher.



Caranya dapat menggunakan beauty blender, kuas foundation, atau pakai jari juga bisa.
Beauty blender pink cantik ini juga Face2Face punya :) 
Aku beli setahun lalu dan sampai sekarang sudah dipakai berkali-kali, cuci pakai,cuci pakai masih awet :)
harganya juga terjangka Rp 20.000,- sekian


Menurut aku ini BB Cream produk Indonesia yang paling aku suka, selain teksturnya yang mudah diratakan ke seluruh wajah walaupun hanya menggunakan jari juga, hasil akhir dari Face2Face Whitening BB Cream ini matte, ngga lengket di kulit, menyamarkan pori-pori wajah serta hasilnya yang flawless dan kulit jadi lebih cerah. 

Tanpa menggunakan bedak pun BB Cream ini sudah matte. Tapi karena aku kebiasaan pakai bedak saat make up jadi ya, step pakai bedak tidak terlewatkan deh. 
So, sangat aku rekomendasikan untuk kalian yang lagi cari BB Cream untuk sehari-hari :)

Saat dikeluarkan memang terlihat gelap, tapi saat diratakan keseluruh wajah warnanya justru sesuai dengan kulit aku dan coveragenya sangat membantu menyamarkan noda-noda bekas jerawat. 

Bisa juga dipakai untuk merapikan bingkai alis lho :)

3. Untuk tampilan make up mata yang natural dan simple. Gunakan warna pink, gold, dan coklat seperti yang ada pada Face2Face Eyeshadow-Sweet Cocoa.




Oiya, Face2Face Eyeshadow ini memiliki butiran shimmer yang halus. Dan untuk membuat warnanya lebih pekat jangan lupa gunakan eyeshadow base sebelumnya.


Pertama, baurkan warna pink peach  ke seluruh kelopak mata sebagai warna transisi eyeshadow.


Kedua, warna coklat diberikan untuk bagian sudut luar mata untuk mempertegas bentuk mata dan memberi kesan dalam pada mata,


Terakhir, gunakan warna gold pada sudut dalam mata hingga setengah kelopak mata. Jangan lupa baurkan sisa-sisa eyeshadow pada garis mata bagian bawah.



4. Bingkai mata menggunakan eyeliner. Make Up look ini aku membuat sedikit wing eyeliner agar kesan riasan mata lebih tegas.



Face2Face Eyeliner-Black dengan hasil hitam pekat, matte, dan waterproof pastinya akan membuat acara di Hari Raya lebih nyaman dan aman tanpa khawatir eyeliner luntur atau bikin mata panda hehhee
Selain itu ukuran kuas Face2Face Eyeliner-Black ini juga sangat mempermudah untuk membuat garis tipis atau garis sudut untuk wings liner.
  




5. Jepit bulu mata kemudian gunakan mascara dan gunakan bulu mata palsu dengan ukuran natural tapi lentik


6. Gunakan loose powder untuk membuat riasan lebih matte dan tahan lama.


Untuk yang lagi cari loose powder dengan tekstur yang ringan serta memberi efek mencerahkan pada kulit coba deh Face2Face Face Powder.
Produk ini memiliki 2 shade yaitu Perfect light (yang aku gunakan) dan Dark Secret (lebih gelap).

Selain itu karena teksturnya yang ringan di kulit pastinya akan membuat riasan wajah lebih natural. Tidak seperti didempul.

7. Sapukan blush on warna orange. Blush on orange apalagi yang tonenya sesuai dengan warmtone seperti kulitku, akan memberi kesan natural dan segar pada wajah.

Sapukan blush on dari dekat telinga ke arah depan pipi. Jangan sampai melewati bibir agar tidak membuat kesan wajah turun. Karena fungsi blush on adalah membuat kesan wajah lebih tirus dan menambah rona wajah.

Blush on dari Face2Face ini memang powdery. Sehingga agar serbuknya tidak bertebaran kemana-mana, saranku adalah jangan terlalu over menggosokan kuas cukup di tap-tap aja, maka blush on sudah menempel di kuas dan saat digunakan ke wajah juga langsung keluar warnanya.

Sesuai namanya "Orange After Glow" ini memang memiliki sedikit efek "glow" namun, tanpa efek yang berlebihan.

6. Jangan lupa pakai lipstick.
Lagi-lagi mengusung warna natural, maka lipstick yang aku pilih pun juga natural.


Face2Face Lipstick Mate XOXO-07 Peanut Butter.

Iya ini dia lipstick mattenya, warna yang aku yakin akan menjadi favorite perempuan Indonesia.
Lipstick Matte dari Face2Face ini ringan di bibir, mudah diaplikasikan pada bibir walaupun belum menggunakan pelembab hasilnya juga lembab di bibir, dan tidak menggumpal.

8.  Contour!
Yups aku hampir lupa bilang, aku perlu contour biar hidungku lebih mancung  nih hehhee

Aku menggunakan eyeshadow Sweet Cocoa warna coklat bagian tengahnya untuk meng-contour hidung. Dan warna gold pada eyeshadow untuk memberikan highlight pada tulang alis, tengah hidung, dan pipi. 
Dan hasilnya wajah lebih berdimensi :)

9. Jangan lupa rapikan alis hihiii :) penting banget , ya ngga girls ?



Setelah make up selesai, jangan lupa foto dulu!
Dan ini dia Make Up Look "Hari Raya" Lebaran







Ini dia make up look aku menggunakan produk dari Face2Face, sekaligus sebagai makeup collaboration dengan Bali Beauty Blogger serta teman-teman Beauty Blogger lainnya di Indonesia :)


Aku #TeamOpor, kalau kalian ?
Pilih #TeamOpor dengan make up nuansa nude atau #TeamRendang dengan make up yang bold ???
Yuk cek di ig @balibeautyblogger untuk lihat tag foto dari Bali Beauty Blogger lainnya :)






Selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman-teman Muslim :)

See you soon :)

Popular Posts