Skip to main content

Nikmati "Kecantikan" Kopi dalam Kohvee Story

Hi readers, 

Sudah pernah minum kopi?
Bagaimana rasanya, nikmat bukan? Tentunya. Kopi memiliki rasa dan aroma yang khas.
Tidak hanya diminati menjadi minuman, bahkan kopi juga mengilhami film Filosofi Kopi.

Namun, sudah pernahkah anda menikmati kopi langsung di kulit untuk kecantikan ?
Rasanya juga tidak kalah nikmat lho :) 
Karena kandungan dalam kopi ternyata sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan dan  kecantikan kulit.

"Coffee For Beauty"

Di Indonesia mungkin belum terlalu banyak produk kecantikan yang benar-benar mengandung manfaat kopi secara natural, kebanyakan hanya aromanya saja yang kopi. Tetapi dalam Kohvee Story yang saat ini akan Diah bahas, merupakan produk kecantikan yang tidak hanya beraroma kopi tetapi memang mengandung manfaat baik kopi.

Sebelum mebahas Kohvee Story lebih mendalam, yuk kita bahas terlebih dahulu tentang manfaat kopi untuk kecantikan yang Diah ambil dari website Kohvee Story.


Antioksidan :
Kafein dalam kopi membantu untuk melindungi kulit melawan radikal bebas, termasuk radiasi sinar UV dan memperlambat proses penuaan.

Detoksifikasi :
Kopi dapat menstimulasi sirkulasi darah dan menghilangkan retensi air untuk kulit lebih jernih dan kulit lebih sehat.

Anti Inflamasi :
Kafein dalam kopi dapat menyempitkan pembuluh darah untuk mengurangi bengkak dan memberi kontribusi untuk menguatkan dan mengencangkan kulit.

Aroma yang menenangkan 
Kopi adalah salah satu aroma terbaik di dunia. Ini menstimulasi otak, memunculkan perasaan yang tenang dan dapat meningkatkan konsentrasi.

Nah, kemudian apa itu Kohvee Story?

Kohvee Story merupakan produk perawatan kulit berbahan kopi, yang dibuat di Bali sejak Desember 2016.
Ya, selain Bali terkenal akan pariwisata alam dan budaya, kini di Bali makin berkembang produsen produk kecantikan yang berkualitas dari segi isi produk dan kemasan. Seperti Kohvee Story :)


Semua produk Kohvee Story mengandung ekstrak kopi dari kopi lokal Indonesia dan diproduksi secara hati-hati untuk membuat produk berkulitas tinggi dengan manfaat kopi dan aroma seperti kopi yang baru diseduh.


Awalnya, saat melihat produk ini di instagram @kohveestory aku kira ini bukan produk lokal. Karena dari segi nama dan design produk ini berbeda dengan produk lokal pada umumnya.

Kohvee Story terdiri atas beberapa produk :
Cleansing Oil
Deo and Body Spray
Exfoliating Gel
dan 5 produk lainnya akan aku review di bawah ini :)

Uniknya lagi, dalam tiap produk terdapat jenis kopi yang berbeda. Sekalian belajar jenis kopi ya jadinya :)



5 Produk ini memiliki nama berdasarkan jenis kopi, diantaranya :


Coffee Cleansing Oil


Coffee Cleansing Oil memiliki kemasan dengan tutup pump, sebenarnya praktis sih karena tinggal 
tekan pump. Hanya saja, jadi tidk berani membawa bepergian karena takut terhimpit di tas dan produk tumpah. Isinya juga banyak, prediksi aku bisa dipakai selama 2 bulan apalagi Kohvee Story Coffee Cleansing Oil ini bisa digunakan untuk membersihkan makeup waterproof.

Aromanya tentu khas kopi dengan tambahan vanila dan sangat menenangkan seusai lelah beraktivitas. 
Warnanya bening, dari segi tekstur produk ini tidak terlalu kental ataupun cair, sangat mudah diratakan pada kulit dan memang terbukti sangat baik sebagai pembersih wajah harian sekaligus untuk membersihkan riasan waterproof. 

Cara penggunaannya pun sangat mudah.
Cukup keluarkan produk di telapak tangan, kemudian oleskan dari dari, pipi kanan, pipi kiri, hidung, dagu, hingga leher. Kemudian lakukan pemijatan secara ringan dan bersihkan dengan tissue. Lalu tambahannya, Diah menggunakan toner agar kulit lebih bersih dan meringkas pori-pori.
Kemudian bilas dengan air biasa juga sudah cukup, karena Kohvee Story Coffee Cleansing oil ini bisa dibilas tanpa sabun wajah.



Tak hanya kopi, cleansing oil ini juga memiliki komposisi olive oil yang memang bermanfaat untuk kulit.

Pengalaman 3 minggu sudah menggunakan Kohvee Story Coffee Cleansing oil ternyata lebih mampu mengangkat kotoran pada wajah dibanding cleanser bentuk krim atau cair. Selain itu tidak menyebabkan kulit kering.
Oiya biasanya yang memiliki kulit berminyak akan bertanya,
"Ini bikin wajah tambah berminyak ngga sih?"
Jawabannya adalah tidak. Wajah aku juga kulit kombinasi cenderung berminyak dan tidak mengakibatkan masalah pada kulit.




Kopi Tubruk Face Scrub

Kalau kalian tidak suka komedo, pasti kalian suka scrubbing kan?
Namun, memilih scrub tidak boleh sembarangan. Karena butiran scrub yang kasar justru akan mengakibatkan luka-luka kecil pada permukaan kulit yang akan mengikis lapisan kulit dan mengakibatkan masalah kulit bermunculan. 

Nah Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub ini memiliki tekstur scrub yang pas untuk kulit sekaligus membersihkan komedo dan mengangkat sel-sel kulit mati. 




Dengan kemasan flip top membuat produk ini praktis dibawa kemana pun tanpa takit tumpah. Mau kembali ke kost, mau kembali ke rumah selalu bawa Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub.
Isinya juga banyak, jadi bisa dipakai sampai berbulan-bulan. 




Teksturnya seperti biji kopi yang ditumbuk namun tidak terlalu halus seperti bubuk kopi yang ada di dapur ya. Butiran bercampur gel ini sangat pas untuk scrub wajah. 

Cara menggunakannya pun sangat praktis, setelah membasuh wajah lanjutkan dengan scrub. Mulai dengan gerakan memutar dari dahi, pipi, hidung, dagu, hingga leher selama 5-10 menit. Jangan menggosok terlalu kerasa ya, cukup gerakan memutar saja sembari pijatan lembut. 
Kemudian bilas dengan air biasa. 
Hasilnya kulit bersih dari komedo dan lembut. 

Coffee Skin Moisturizer 

Nah, kalau yang satu ini tidak hanya dapat digunakan pada wajah tetapi juga pada tangan, kaki, dan badan. Karena Kohvee Story Kopi Skin Moisturiser, ya sesuai namanya memang berfungsi sebagai krim pelembab kulit. Teksturnya seperti hand body bias tapi no sticky dan tidak lengket. 
Awalnya memang terasa berminyak namun, akan cepat meresap pada kulit dan hasilnya di kulit lembab tahan lama. 

Gunakan pada kulit setelah mandi atau bisa dibawa kemanapun untuk menghindari kulit kering saat beraktivitas. 


Latte Sun Cream SPF 50


Nah, hal paling penting untuk menjaga keremajaan kulit adalah mencegah dari paparan sinar UV. Karena paparan sinar UV dapat mengakibatkan flek dan penuaan dini. Nah yoo siapa yang mau terlihat tua di saat usia masih muda, tidak mau kan?
Maka dari itu gunakan sunscreen secara rutin. Nah salah satunya Kohve Story Latte Sun Cream SPF 50.

Teksturnya yang lembut, melembabkan, mudah menyerap di kulit, dan yang paling penting tidak lengket.
Cara menggunakannya oleskan pada seluruh wajah kecuali, mata dan bibir kemudian hingga leher. Setelah beberapa saat lanjutkan dengan penggunaan BB Cream/foundation ataubisa langsung menggunakan bedak.

Ngomong-ngomong soal SPF 50, sebenarnya untuk kulit orang Indonesia, SPF 17 pun sudah cukup. Tetapi ini menandakan Kohvee Story Latte Sun Cream SPF 50 diperuntukan pula untuk konsumen di luar Indonesia.
#banggaprodukIndonesia


Yuanyang Face Serum

Sebelum bahas serumnya, kita cari tahu dulu apa itu Yuanyang.
Yuanyang adalah campuran kopi hitam jenis robusta dan teh hitam, dengan perbandingan 1:1 yang sudah terkenal sejak lama di beberapa wilayah dataran China.

Berbeda dengan bentuk serum pada biasanya yang berupa cairan atau krim, Kohvee Story Yuanyang Face Serum memiliki tekstur minyak yang jernih. Tapi, walaupun teksturnya minyak kemampuan menyerapnya sangat cepat sehingga aman digunakan walaupun jenis kulit kombinasi berminyak seperti aku. Perpaduan antara manfaat kopi dan teh dalam serum ini, membuat serum ini memiliki 2 kali lipat manfaat antioksidan untuk mencegah radikal bebas, debu, polusi, yang dapat mengurangi kecantikan kulit.

Nah karena serum ini juga mengandung aloe vera, maka jika digunakan secara rutin akan merawat kulit lebih cerah, lembut, dan memudarkan bekas jerawat.


Cara menggunakannya cukup mudah yaitu digunakan setelah mencuci wajah. Sebelum menggunakannya, kocok dahulu produknya kemudian keluarkan 4 sampai 5 tetes produk lalu oleskan pada seluruh wajah hingga leher.


Serum ini dianjurkan digunakan selama 12 bulan setelah dibuka.



Nah di bawah ini adalah hasil pengalamanku sesudah 3 minggu menggunakan produk ini,

Sebelum

Kulit aku memang mudah alergi apalagi akhir-akhir ini sering ketiduran dan lupa bersihin makeup jadinya kulit mudah komedo-an dan ada bruntusan sampai akhirnya jadi jerawat walaupun sedikit tapi gede =.=

Tapi setelah rajin membersihkan kulit dengan Kohvee StoryCoffee  Cleansing Oil, kulit lebih bersih dan calm. Dan ini dia hasilnya :)

Intinya kita perlu telaten dan berkelanjutan dalam merawat kulit dan tidak lupa, juga memilih produk yang tepat. Apalagi Kohvee Story ini isinya cukup banyak, jadi lebih irit deh :)

Sesudah


Berikut adalah video tutorial penggunaan produk Kohvee Story sebagai skin care routine aku :)



Menurut aku, Kohvee Story merupakan produk perawatan kulit buatan lokal (Bali) dengan design yang berkualitas dengan informasi yang detail, dan website yang lengkap.

Dari kelima produk, semua produknya aku suka. Tapi the most favorite is Tubruk Face Scrub. Dan aku rekomendasikan untuk kalian yang memiliki masalah dengan komedo.

Add caption

Selain itu aroma kopi dan tekstur semua produk yang sudah aku coba sangat nyaman di kulit, aku juga merekomendasikan kalian untuk mencoba Kohvee Story sebagai produk perawatan kulit sebelum tidur. Karena aromanya itu lho yang begitu menenangkan, seperti kopi yang baru diseduh.


Untuk kalian yang penasaran dan ingin mencoba Kohvee Story,
Kalian bisa mencari informasi untuk produk lain dari Kohvee Story dan cara pemesananya. Pemesanan ini berlaku untuk dalam negeri maupun luar negeri.
Yuk, bangga mendukung produk lokal Indonesia :)




Atau dapat membeli online di Tokopedia, Shopee , Qlapa


See you soon :)

Comments

Popular Posting

REVIEW : Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Hi readers,
Februari datang, finally selesai UAS. Dan itu artinya Diah libur sebulan deh :) Well, sebenernya ngerasa agak kikuk plus mager dengan balik nulis di blog. Selama ini ada banyak sih produk yang bisa aja aku review, tapi selain punya kesibukan di kampus ada juga rasa malas menulis di blog hehhhe
Nah supaya ngga makin malas, aku mulai hari ini dengan menulis review yang ringan-ringan aja seringan lip balm.
Aku balik cerita ke jaman SMA deh, 2013. Waktu itu kan lip tint dan lip cream belum terlalu banyak ada. Terus juga mana berani anak SMA saat itu make lip tint/lip cream ke sekolah, yang ada ditegur guru nanti, kan malu hehhe Jadi, waktu itu pake lip balm yang berubah warna jadi pink kayak lip ice gitu, udah sangat keren pada masanya. Aku juga dulu cuma make lip ice sih hehhe
Lalu, di akhir 2018 kemarin, Wardah pun mengeluarkan produk yang bernama Wardah Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm. Entah kenapa aku langsung tertarik pingin beli karena ngerasa cukup bosan pake lip…

REVIEW : Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover

Hi readers,  Itu dia video tutorial make up aku di YouTube. Sedikit mencoba menjadi "beauty vlogger" katanya jagat internet. Ya dicoba saja, siapa tau tutorialnya berguna hehhee
Seperti yang kalian lihat pada video, pada saat itu aku memiliki bekas jerawat dan kemerahan pada wajah. Tentunya amat sangat mengganggu ketika ingin tampil dengan kulit mulus tanpa noda. Dan ngga mungkin dong pakai sunlight supaya "bersih tanpa noda" Oke ini terlalu memaksa humornya saudara-saudara :D Maklum lah akhir-akhir ini terlalu sering bawaan serius dari mulai nge-OSPEK mahasiswa baru dan kegiatan kepanitiaan lainnya. "Yah kamu sih, ngapain repot-repot amat ikut begituan di kampus? Mending diem aja ngeVlog atau seringin lagi blogging."
Oke ini tahap curhat =.=  Nanti deh Diah cerita bagaimana menikmati setahun menjadi mahasiswa, tentunya pada judul posting berbeda :)
Oke kita ke topik utama, akan mereview Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover. 

Rias Tari Bali (Part II di tahun 2016)

Bali terkenal akan seni yang menjadi ciri khas budaya yang membuatnya tersohor hingga ke mancanegara. Salah satunya seni tari. Tari Bali memiliki ciri khas diantara tarian daerah lainnya di Indonesia. Mulai dari gerakan yang dinamis, musik pengiring yang penuh semangat menggelora, hingga tema tarian mulai dari manusia, flora, hingga fauna. Kostum dan riasan tari Bali pun memiliki pakem tersendiri. Terutama riasan wajahnya yang paling menonjol pada bagian mata. Perpaduan 3 warna utama eyeshadow yaitu merah, biru, dan kuning. Serta bentuk alis yang tebal disesuaikan dengan karakter tari tersebut.
Kali ini, Diah's Blog sangat tertarik untuk membahas "Rias Tari Bali" yang sumber informasinya dari pengetahuan pribadi dan bertanya dengan penari Bali atau disebut pragina (dibaca pregine).

Pertama Diah bahas soal produk-produk tata rias yang digunakan pada Rias Tari Bali.

1. Foundation
Biasanya sih merk foundation yang terkenal dipakai para penari Bali adalah Cryolan…

REVIEW : Himalaya Purifying Neem Scrub

Hallo semua, apa kabar?

Ini first review di bulan Desember :)
Btw, review kali ini tentang Himalaya Purifying Neem Scrub, kayaknya udah banyak dibahas sama Beauty Blogger lainnya, terakhir lihat di dashbor blog, nat nat the cat udah review juga, bahkan variannya lebih lengkap.

Padahal awal beli aku maunya review, tapi tertunda terus. Belinya awal bulan November
Tapi ya udah sekarang aku review,


Aku tahu produk ini dari iklan tv dan karena AyuDamay di BBM dia bilang, "Eh kemarin aku liat Himalaya di supermarket T**** lho!"
Pas itu bayanganku, Himalaya yang dimaksud adalah Garam Himalaya yang pernah direview sama Kak Ai Ni dan Kak Eve di blog mereka.

Keesokan harinya,di supermarket aku bingung kok ngga ketemu garam Himalaya =.=?
Eh pas nanya AyuDamay lagi, yang dia maksud adalah Himalaya Purifying Neem Scrub T.T


REVIEW : Viva Perfect Matte Lip Color (Lipstick Matte Terbaru dari Viva Cosmetics)

Hi readers,  Kalau kalian sudah mengikuti blog aku dari zaman aku SMA, pastinya ngga asing demgan review produk dari Viva. Dari SMA kelas 1 aku sudah punya 5 lipstick Viva yang kemasannya biru dongker itu. Viva punya kurang lebih 53 warna untuk seri lipstick yang terdahulu itu lho! Mau cari warna apa aja ada, tapi lipstick yang hasilnya satin finish look/glossy finish kayaknya di masa kini kurang kece ya ?
Hmm, semua terjadi ketika lipstick matte dan lip cream makin terkenal. Kalian melupakan lipstick model lama itu girls ? Wwkwkkk jadi drama deh
Namanya lipstick matte hasilnya lebih kalem ya tanpa efek glossy terus juga lebih awet (tanpa makan dan minum). Nah, untuk itu Viva Cosmetics hadir dengan produk lipstick matte-nya ! YEY!!! Pertama kali lihat di instagram @viva.cosmetics kalau mereka mau launching produk ini aku langsung pesan lewat online shop resmi mereka di www.vivacosmetics.com .
Seminggu yang lalu aku beli 3 shade dari Perfect Matte Lip Color yang merupakan produk kelua…