Translate

Monday, September 11, 2017

Trove Skin : Praktis Analisa Kulitmu Melalui Smartphone

Hi readers, 

Kali ini Diah mau membahas tentang pentingnya mengetahui kondisi kulit dengan menganalisa dan tentunya berhubungan dengan cara merawat kulit dan produk apa yang tepat digunakan dalam perawatannya. Berbicara tentang menganalisa kulit tentu bukan hal yang mudha dan hanya dilakukan dengan tangan kosong. Kita memerlukan sebuah sistem atau alat untuk melakukan hal tersebut.

Pernahkah membayangkan menganalisa kulit sendiri di rumah hanya melalui gawai khususnya telepon pintar?
Melalui perkembangan IPTEK kini hal tersebut dapat dilakukan hanya dalam genggaman tangan, namanya aplikasi Trove Skin.



Trove Skin merupakan "skin care aplikasi" yang menggunakan A.I.(Artificial Intelligence) atau dalam bahasa Indonesia artinya kecerdasan buatan untuk menganalisan dan mengelola kulit. Aplikasi ini sudah dirilis sejak 17 juli 2017 dan aplikasi gratis yang dapat diunduh melalui Google Play store.
Trove Skin dapat menganalisa kondisi kulit terkini seperti mampu mendeteksi masalah pori-pori, keriput, warna kulit/pigmentasi ,dan lainnya. Selain itu aplikasi ini juga dapat memberikan rekomendasi perawatan kulit yang tepat sesuai hasil analisa kulit kita bahkan lengkao dengan rekomendasi produknya lho! Jadi, ngga salah beli produk lagi kan :)


Apa sih kelebihan aplikasi ini?
  • Trove Skin sangat mudah dimengerti penggunaannya, 
  • Memberikan analisa yang cukup dapat dipahami walaupun bagi orang awam sekalipun,
  • Memberikan rekomendasi produk skin care yang diperlukan oleh kulit sesuai kondisi kulit dari hasil analisa tersebut. 

  • Selain itu aplikasi ini sangat ringan diluncurkan dan tidak membutuhkan banyak space memory di smartphone. 


 




Cara menggunakan aplikasi ini tergolong cukup mudah. 
Tahap pertama adalah mengunduh aplikasi Trove Skin melalui google play store. Setelah berhasil terinstal bukalah aplikasi dan terdapat bagian perkenalan produk, selanjutnya ada memasukan identitas diri yang terdiri atas nama dan akun email. Sebelum menganalisa kulit, pengguna harus mengisi beberapa data yang diminta seperti usia, jenis kulit, dan sebagainya. 




Nah setelah itu, barulah mulai menganalisa kulit, caranya cukup memfoto diri hanya bagian wajah saja tanpa tertutup bagian rambut. Tunggu beberapa saat, dan keluarlah hasilnya. 


Hasil analisa kulit pun keluar dalam bentuk skor 0 - 100.
Selain itu kita juga bisa tahu dengan detail berapa skor kulit kita dalam hal ketahanan keriput, kontrol pori-pori, kontrol pigmentasi. tekstur dan kehalusan.







Selain mengetahui tiap detailnya kondisi kulit, kita juga bisa melihat hasil analisa pengguna lainnya (tanpa mengetahui nama) dan nantinya secara tidak langsung dapat memotivasi diri kita untuk menjaga atau bahkan lebih meningkatkan kepedulian terhadap kecantikan kulit kita.


Jangan lupa juga untuk memantau kondisi kulit tiap harinya bahkan tiap waktu hehhee
Paling penting analisa kulitmu saat sebelum tidur sebelum menggunakan krim perawatan/serum dan di pagi hari setelah menggunakan krim/serum.







Tentunya aplikasi Trove Skin ini sangat membantu orang-orang yang ingin menganalisa kondisi kulitnya dengan praktis. Karena kadang yang membuat kita enggan menganalisa kulit yaitu keterbatas waktu dan sumber dana. Hmm, ya jadi hadirnya Trove Skin sangat membantu kita yang selalu ingin penduli kesehatan dan kecantikan kulit serta menemukan produk perawatan yang tepat. 

Tunggu apalagi buruan download Aplikasinya dan share pengalaman kalian menganalisa kulit dengan Trove Skin ke seluruh teman, keluarga, sahabat, bahkan pacar.


See you soon :)


No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ke Diah's Blog.
Mohon kritik dan sarannya namun, jangan lupa menggunakan bahasa yang sopan dan no SARA ya...^,^

Pages