Saat Hari Suntuk, Masker-an lah

Hi readers,

Masker merupakan salah satu produk perawatan kulit yang banyak diminati. Walaupun agak ribet sih mesti campur maskernya dulu terus olesin ke seluruh wajah, tunggu beberapa menit supaya kering, lalu bilas. Ya ribet sih, tapi maskeran itu jadi "me time" banget lho!

Sembari menikmati akhir pekan atau waktu santai, bolehlah sambil masker-an

Ada banyak jenis masker mulai dari masker bubuk, peel off mask, sheet mask, masker pasta, dan apa ada lagi bentuk masker lainnya ? Ya mungkin akan ada banyak bentuk lainnya ya.

Kalau ditanya suka jenis masker apa, aku paling suka masker bubuk dibanding sheet mask. Walaupun agak ribet apalagi saat mager (males gerak). Tapi kalau mau kulit terawat, sehat, dan bebas kusam maka, harus rajin masker-an ya.

Saat ini banyak sekali varian masker untuk masalah kulit tiap orang. Salah satunya yang saat ini sedang trend, yaitu Charcoal Face Mask (Masker Charcoal).


Charcoal berasal dari arang tempurung kelapa, kayu, hingga bambu. Warnanya hitam legam, namun memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Tak hanya untuk kecantikan tetapi juga untuk memutihkan gigi, sebagai penawar racun, obat pencahar, meredakan perut kembung dan masuk angin, mengusir bau badan, dan selengkapnya bisa googling untuk manfaat lebih dari Charcoal. 


Charcoal lagi trend nih dalam produk kecantikan. Kenapa Charcoal ?
Khususnya actived charcoal atau arang yang sudah diaktifkan, memiliki manfaat yang dapat mengikat dan menyerap racun pada tubuh. Khususnya pada wajah, charcoal dapat meyerap minyak berlebih dan kotoran yang menyumbat pori pada wajah sehingga pori-pori wajah pun lebih bersih, bebas komedo, bebas jerawat, dan kulit jadi sehat. 
Nah, beberapa hari lalu aku sempat mencoba sendri untuk  "DIY" Charcoal Mask with Utama Spice.

Bubuk hitam itu adalah Actived Charcoal




Nah, untuk mencampurkan masker ini aku cukup menggunakan air minum. 
Karena semua bahan campuran masker ini sudah dari bahan alami, aku ngga mau mencampurnya dengan produk air mawar yang aku punya, karena ada kandungan kimia kosmetik dalam produk air mawar itu.



Oiya, dalam rangka biar pake maskernya efektif dan merata ke seluruh wajah dan leher aku menggunakan mask aplicator dari Armando Caruso. 



Bentuknya memang seperti brush tapi ini berasal dari silicon. 


Awalnya sih aku ragu mask aplicator ini bisa meratakan masker ke seluruh wajah dan leher karena akan susah sekali untuk produk ini elastis di wajah, tapi ternyata ngga! 

Mask aplikator ini malah berhasil meratakan masker ke seluruh wajah dan leher bahkan tidak ada produk yang terbuang percuma karena terserap ke dalam brush seperti halnya menggunakan brush mask aplicator yang biasa.

Cara membersihkan sisa masker pun jadi mudah, cukup membilas mask Aplicator ini dengan air biasa dan selesai :)

Ngga ribet seperti brush mask biasa kan! :)


Cara menggunakan masker DIY Charcoal Mask ala Diah's Blog :
  1. Pilih jenis masker sesuai dengan kulitmu. Biasanya untuk yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi, pilihlah masker bubuk.
  2. Bersihkan wajah sebelum menggunakan masker, lebih bagus lagi jika melakukan scrub sebelum menggunakan masker.
  3. Jika melakukan scrubbing, bersihkan scrub dengan air hangat lebih bagus karena akan membuka pori-pori wajah.
  4. Setelah itu, baru deh maskeran. Jika kamu menggunakan masker bubuk, campurkan masker dengan air mawar atau air biasa (bersih dan sehat) juga cukup.
  5. Diamkan masker selama 15 - 20 menit kemudian bilas dengan air biasa.
  6. Tunggu 5 menit setelah wajah dikeringkan dengan handuk/tissue, lanjut dengan menggunakan moisturizer.     
  7. Sebaiknya berikan jarak minimal seminggu sekali untuk masker-an, atau maksimal 14 hari.


Ngga sampai di maskeran, biasanya setelah membilas makser aku lanjut ke penggunaan Serum dari Utama Spice yang Acne Treatment Series. Untuk merawat kulit aku yang rentan sekali berjerawat ini :)


- - - - - - - - - - - - - - - -

Efek yang aku rasakan setelah menggunakan Charcoal Face Mask dari Utama Spice ini adalah rasa dingin di kulit yang menenangkan dan benar-benar bikin relax. Ini adalah efek dari bubuk aloe vera dalam campuran masker. Lama kelamaan, masker akan mengering. Cepat atau lamanya masker mengering tergantung dari ketebalan masker, biasanya sih 20 menit saja sudah mengering :)

Rasanya kulit benar-benar segar, pori-pori juga tampak mengecil karena sebum dan komedo sudah bersih. Apalagi tambahan essential oil seperti tea tree yang baik untuk kulit berjerawat dan menyamarkan bekas jerawat, serta tambahan essential oil orange untuk mencerahkan kulit,  akan menambah manfaat baik masker ini.

Nah, kalau waktu itu aku DIY masker ini, kepikiran kalo udah habis, gimana dong ya? Kayaknya ribet sih kalo beli bahan-bahan campurannya. 

Ternyata, sudah ada produknya di Utama Spice :) Kalau habis, ya tinggal pesan aja , dan harganya juga terjangkau deh :) 

 See you soon :)

Popular Posts