Cara Mengatasi Jerawat dengan Utama Spice "Acne Treatment Series"

Hi readers, 

Pertama kali dengar kata "jerawat" apa sih yang ada dipikiran kalian ?
- Sakit
- Bikin PD turun
- Pingin dipencetin
- dan apalagi???

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati yang bercampur dengan sebum dan bakteri. Tidak hanya menjadi masalah kesehatan kulit, jerawat juga menurunkan kepercayaan diri seseorang karena jerawat biasanya lebih sering di area kulit pada wajah.

Mungkin kita dapat mencegah jerawat dengan membersihkan wajah dengan tepat dan menggunakan produk perawatan yang tepat pula. Namun, produk perawatan yang digunakan pun harus diperhatikan supaya tidak menyebabkan masalah kulit di kemudian hari. 

Di pasaran terdapat banyak obat jerawat kimia. Efeknya mungkin saja lebih cepat dibanding produk alami namun, produk alami ini lebih ramah terhadap kulit. Tetapi memang harus sabar dan memerlukan waktu untuk hasil yang baik. 

Nah, kali ini aku akan mereview Utama Spice Acnes Series yang berasal dari bahan-bahan alami yang hasilnya juga cepat dan tepat untuk masalah jerawat. Tidak hanya memberikan review produk tetapi juga sekaligus memberikan tips cara mengatasi jerawat. Mulai dari cara membersihkan wajah, hingga menggunakan Utama Spice Acnes Series agar masalah jerawatmu teratasi :)


1. Bersihkan wajah dengan milk cleanser dan toner
Gunakan pijatan yang lembut saat meratakan milk cleanser, dan gerakan kapas ke arah atas saat mengangkat sisa milk cleanser pada wajah. Setelah itu usapkan toner dengan kapas pada wajah dengan gerakan ke arah atas. Hal ini juga bertujuan untuk melawan gerak gravitasi sehingga mencegah penurunan elastisitas kulit pada wajah (agar tidak cepat keriput).

2. Cuci wajah dengan facial wash
Saat mencuci wajah pastikan jangan terlalu banyak menggunakan produk facial wash, secukupnya saja. Lalu bilas dengan air dan keringkan dengan handuk atau tissue tanpa menggosok wajah. 
Jika menggunakan handuk, biasakan untuk memisahkan handuk untuk badan dengan handuk khusus wajah.

3. Gunakan masker secara rutin 1 atau 2 kali seminggu

charcoal clay mask

Masker yang digunakan ada banyak varian tinggal pilih yang kalian suka.
Tetapi sedikit tips, jika kulit kalian sedang berjerawat pilihlah masker dengan kandungan tea tree, lemon, tomat, mentimun. 

4. Gunakan Utama Spice Acne Day Serum




Day serum ini dibuat dengan bahan alami salah satunya grape seed oil, patchouli oil, tamanu seed oil yang bermanfaat untuk regenerasi kulit serta kandungan aloe vera leaf extract yang melembabkan. Day serum ini cepat sekali meresap di kulit dan tidak lengket di kulit. Teksturnya seperti air. Selain itu kandungan vitamin E yang siap menjaga kecantikan kulit.

Cara menggunakannya cukup 3 - 6 tetes pada wajah dan leher kemudian ratakan dengan memijat secara lembut. Gunakan ketika usai mencuci wajah pada pagi/siang/sore hari. 

NB : jika ingin menggunakan bedak setelah Day Serum ini tidak masalah.

5. Acne Night Serum



Kandungannya hampir serupa dengan Utama Spice Day Serum, hanya saja tekstur Night Serum ini seperti minyak namun tidak terlalu kental sehingga mudah menyerap pada kulit,
Digunakan seusai mencuci wajah pada malam hari.

Sama halnya dengan penggunaan Day Serum, memijat dengan lembut pada kulit akan memudahkan Night Serum ini bekerja secara efektif melawan jerawat saat kita beristirahat di malam hari.

6. Acne Treatment Oil


Bentuknya roll-on sehingga praktis saat digunakan dan tidak  khawatir tumpah karena kemasannya yang kuat.

Kandungannya hampir sama dengan Utama Spice Day dan Night Serum yaitu Jojoba Seed Oil, Tamanu Seed Oil, Tee Trea Oil, Patchouli Leaf Oil, serta Lavender Oil.
Semua kandungan bahannya memang bermanfaat untuk mengobati jerawat dan regenerasi kulit.

Acne Treatment Oil ini dapat digunakan kapan pun pada kulit berjerawat dalam kondisi wajah yang sudah bersih (mencuci wajah).





Awalnya sih mikir kalo produk ini sama aja dengan produk anti jerawat lainya apalagi berbahan alami seperti Utama Spice ini, 
"kayaknya ngga mungkin banget bisa cepat ngempesin jerawat deh ?"

Terutama sama si Acne Treatment Oil cuek aja. 
"Paling juga sama kayak roll on acnes treatment lain" 


Sampai akhirnya berkali-kali coba di kulit yang kemerahan atau tiba-tiba bengkak karena jerawat, setelah pemakaian 1 hari biasanyanya keesokan hari sudah mulai ada perubahan jerawat mulai kempes dan rasa sakit akibat bengkaknya itu berkurang malah hilang.

Kalau membaca seluruh kandungan bahannya yang total alami, ngebayangin banget gimana bahan-bahan alami itu langsung menyerang "si bakteri" penyebab jerawat dan bikin sembuh deh :)

Selain itu kandungan "oil" pada produk ini membuat kulit lembab. Karena biasanya kan produk anti jerawat itu bikin kulit kering tapi tidak dengan Utama Spice.

Benar-benar merasa beruntung deh tahu Utama Spice Acne Series dan bisa mencobanya, selain efeknya yang baik untuk mengobati jerawat di wajah, juga bangga karena produk ini Made in Bali (Ubud).



See you soon :)


UTAMA SPICE
website                                      instagram                                     facebook

Popular Posts