REVIEW : Beauty People Absolute Lofty Girl Cushion Foundation

Hi readers,
Ngomongin soal Cushion, sepertinya sejak 2017 lalu sudah mulai lumrah dunia kecantikan Indonesia kedatangan "tamu" lagi :)
Setelah lip cream, kini trend cushion sudah mulai marak ya. Awalnya memang Korea Selatan yang mempopulerkan jenis kosmetik ini.

Sebenarnya apa sih Cushion ?
Cushion adalah produk kosmetik berupa alas bedak (liquid/cair) bisa BB Cream, CC Cream, DD Cream, atau Foundation yang bentuknya compact. Biasanya kan, produk alas bedak yang cair ini kemasannya tube, dan kadang keluhan kita agak repot harus menuangkan ke tangan lalu pakai sponge meratakannya.

Kelebihan Cushion adalah kandungan produk yang tidak sekadar alas bedak untuk meratakan warna kulit tetapi juga mengandung moiturizer/pelembab, SPF/sunblock, serum, dan skin care lainnya untuk wajah.

Nah kalau kamu suka merasa repot khususnya yang sering bepergian nih harus bawa-bawa alas bedak dengan kemasan tube. Maka, cushion solusinya. Sekarang aku akan mereview Beauty People Absolute Lofty Girl Cushion Foundation.
Ini adalah cushion pertamaku dan asli produk dari Korea Selatan, saat itu Juli 2017 sih belinya di Althea yang artinya langsung dikirim dari Korea Selatan. Sampai saat ini, Althea untuk Indonesia sepertinya belum melayani konsumen yang ingin membeli produk kosmetik, kalau beauty tools sepertinya masih bisa sih. 



Yups, Beauty People Absolute Lofty Cushion Foundation.

Jujur aja, awalnya tergiur packaging produk ini. Aku langsung beli tanpa peduli pertimbangan shade yang mungkin aja terlalu terang untuk kulitku, apalagi waktu itu cuma ready shade Cover Beige#21.

"Beli sekarang atau tidak selamanya" tiba-tiba hati nurani bilang gitu, seakan firasat kalo ngga bisa beli kosmetik lagi dari Althea =.=

Biasanya sih, produk cushion yang shadenya lebih cocok untuk kulit orang Indonesia (kuning langsat, undertone yellow) akan lebih cocok dengan shade Sand Beige #23.



Sekali lagi packagingnya yang imut ini menggoda......
"Kalo terlalu terang kan bisa set pakai bedak yang lebih gelap shadenya." begitulah pertimbangan saat ini.



Produk ini mengkalim bahwa ANTIWRINKLE yaitu bebas kerut mata, karena hal ini bisa menguransi kecantikan penampilan terutama bagian mata. Hmm, walaupun kayaknya kerut bawah mata susah hilang ya, paling ngga tersamarkan deh.

Nah sebelum mengaplikasikan produk ini di wajah, sepertinya cukup pakai pelembab aja sih, untuk Sunblock boleh skip. Karena dalam produk sudah terkandung SPF 50+ PA+++, dan efek WHITENING yang akan mampu mencerahkan kulit.

Sekarang kalian percaya kan, kalo ini packagingnya imut bangettt!






Nah, untuk readers yang belum tau tentang Cushion, jadi seperti ini nih kemasan Cushion.
Iya seperti bedak tapi isinya alas bedak yang cair dan ada spongenya yang khusus.





Spongenya tidak seperti sponge bedak pada umunya, pori-pori spongenya benar-benar kecil bahkan hampir tidak terlihat. Oiya karena ada dua istilah sponge dalam cushion, kita sebut sponge applicator ini dengan istilah Puff Applicator ya :)

puff applicator
Kerennya lagi, cushion itu isinya bisa diisi ulang (refill). Biasanya kemasan cushion itu ada dua bagian, yaitu case dan isinya.
Kira-kira begini penampakan produk cushion yang bisa isi ulang,


Ini adalah kandungan bahan dari Beauty People Absolute Lofty Girl Cushion Foundation.


Cara menggunakan Cushion gimana sih ?
Simple aja.


  1. Pastikan wajah dalam keadaan bersih
  2. Gunakan pelembab atau serum wajah jika kalian merasa perlu, tapi biasanya cushion itu udah lengkap kandungan skin carenya apalagi Beauty People Absolute Lofty Girl Cushion Foundation
  3. Lalu, tekan sponge cushion dengan puff applicator sampai foundation keluar kemudian ratakan ke wajah dengan gerakan menepuk secara merata.
  4. Ratakan hingga ke leher.
sponge cushion
TIPS : Untuk pertama kali cukup tekan sponge cushion sekali agar foundation yang terambil tidak berlebih.



swatch di tangan


Tanpa bedak


Set dengan bedak

Daya tahan Cushion Foundation ini oke banget!
Di wajahku, bebas kilap 6 jam dan aku coba test membasuh wajah dengan air dan tap dengan tissue, hasilnya masih awet :) 

nice!
diguyur air

setelah tap dengan tissue

tap dengan tissue
Saat tap dengan tissue pun, ngga ada foundation yang menempel di tissue.


Jadi kesimpulannya,
Kelebihan :
  • Packagingnya super mewah dan lucu
  • Kemasannya tidak ringkih
  • Mampu menyamarkan mata panda
  • Hasilnya yang normal, maksudnya ngga terlalu matte atau ngga terlalu dewy/glowing.
  • Wajah bebas kilap 6 jam dan waterproof
Kekurangan :
  • shade cover beige #21 lebih terang dari kulitku (kulit kuning langsat Indonesia) tapi untungnya masih sesuai dengan undertone dan bsia diakali dengan menggunakan shade bedak yang gelap, atau menggunakan bronce gelap pada wajah
  • untuk hasil tahan lama dan bebas kilap diperlukan set dengan bedak tabur
  • Medium coverage sehingga belum terlalu penuh meutup noda bekas jerawat
  • Mahal jika dibandingkan dengan LANEIGE yang sama-sama punya harga Rp 300.000, sedangkan LANEIGE harga segitu sudah dapat refill product.
  • Sedikit whitecast karena ada kandungan SPF

Menurut aku sih, kualitas ketahan produknya bagus banget hanya saja memang aku yang salah pilih shade. Mungkin shade #23 lebih pas.
Walaupun shade #21 masih bisa diakali dan masuk undertone aku, tapi akan lebih bagus kalau dapet shade yang pas :)

Sekian review kali ini dan terima kasih sudah menjadi readers setia Diah's Blog 

see you soon 





Popular Posts