REVIEW : Emina Lip Tint Magic Potion

Hi readers, 

Ada yang baru nih dari Emina. Produk asal Indonesia yang mengusung tema makeup untuk remaja. Emina rupayanya melirik produk lip tint. Ya, produk ini merupakan makeup dari tren Korea Selatan.  Salah satunya fenomena K-POP dan Drama Korea. Para artis tampil fresh and natural dengan makeup dan cirri khas mereka terletak pada bibir mereka yang terkesan natural dengan penggunaan lip tint.

Bulan ini Emina baru saja merilis " Emina Lip Tint Magic Potion ".


Lip Tint pertama asal brand Indonesia dari Emina ini terdiri atas 3 warna yaitu Scarlet, Smitten, dan Sunglow.
Harganya pun terjangkau yaitu sekitar Rp 38.000,00 -  Rp 45.000,00, harganya tergantung dimana tempat kalian membelinya.

Hadirnya Emina Lip Tint Magic Potion ini tentunya disambut antusias oleh pecinta produk lip tint di Indonesia. Justru kehadiran Lip Tint lokal ini lebih menjamin tersedianya produk asli dan aman untuk konsumen. Walaupun beberapa tahun terakhir sangat mudah bagi konsumen mendapatkan produk lip tint asal Korea, tetapi siapa yang tau jika produk itu KW alias palsu ?

Dianatara online shop yang jujur tentu ada yang tidak jujur, mereka biasanya menjual produk replika. Apasih produk replika?
Produk replikasi tentunya produk tidak asli yang dimana kemasan maupun isi produknya dibuat serupa dengan produk yang asli. Hasil dan kemanan produk ?
Siapa yang jamin kalau itu produk berbahaya? 
Makanya kita harus hati-hati ya girls:)

Kenapa sih Lip Tint disukai?
  1. Hasilnya yang natural
  2. Tidak mudah geser atau meninggalkan bekas seperti lipstick 
  3. Dapat juga digunakan sebagai tint blush (blush on) dengan hasil natural

Nah pecinta Lip Tint di Tanah Air tentunya sangat excited dengan produk ini, yuk langsung aja kita review J

Kemasan kardus
Kemasan luar produk terbungkus cantik dengan kardus berwarna dove dengan nuansa putih dan merah/pink/kuning, menyesuaikan dengan shade produk.

Pada kemasan luar tampak sisi yang bertuliskan komposisi produk, tanggal expired, tempat produksi, serta keterangan lainnya.




Kemasan Lip Tint
Lip tint ini terbuat dari kemasan plastic silinder. Dengan tutup berwarna putih dan panjang. Pada bagian tabung produk terdapat tulisan yang timbul dan kemasan dari botol yang tebal.

Lip Tint lokal seharga tidak lebih dari Rp 50.000,00 ini isinya lumayan yaitu 5.5ml.





Konsistensi Produk
Untuk jelasin konsistensi produk atau tekstur produk seperti agak sulit nih,
Tapi buat kalian yang pernah make Tony Moly Delight Tint atau Darling Water Tint Etude House, maka produk ini perpaduan kedua konsistensi produk tersebut. Emina Lip Tint Magic Potion ini tidak terlalu cair dan agak seperti gel.




Aroma Produk
Aromanya seperti sirup buah deh :) manis bangett

Pigmentasi Produk
Pertama kali aku coba shade Sunglow.  Saat itu aku olesin ke bibir, cairan lip tintnya berwarna orange agak bening, tapi lama-lama mengering dan warnanya muncul.
Menurut aku, pigmentasinya cukup baik dan merata keseluruh bibirku.

Ketahanan Produk
Produk ini bisa tahan seharian dengan catatan tidak terkena makan dan minuman. Sedangkan jika terkena makanan atau minuman pun, hanya sedikit yang hilang dari bibir dan sisanya tetap stay cantik di bibir.


Swatch of Product :


Emina Lip Tint Magic Potion-Sunglow

Kalau pakai sekali poles, hasilnya akan orange natural :) 


Yups, foto di atas aku ambil setelah seharian di kampus jadi, maaf ya agak kucel. Nah saat itu aku pakai Emina Lip Tint - Sunglow. Dari pagi jam 8 sampai jam 3 sore, dan di tengah harinya aku makan siang. Inilah hasil Emina Lip Tint ini, tahan lama di bibir.

Emina Lip Tint Magic Potion-Smitten

Nah, ini FOTD kampus hari Jumat, sedikit eyeliner, blush on, dan Emina Lip Tint - Smitten.
Hmm, warnanya keluar banget! Kalo untuk ke kampus, ya tipis-tipis aja makenya biar ngga terlalu menor hehhe.

Tips dari aku, jangan lupa pakai lip balm setelah menggunakan lip tint ini. Karena namanya lip tint ya hasilnya bakal menyerap ke bibir dan tanpa pelembab.

Bagaimana apakah tertarik mencoba Emina Lip Tint Magic Potion ?
Yuk share juga pengalamanmu dengan lip tint ini :)


See you soon :)

Popular Posts